12.15.2015

Exhibition Of Chambit In Korean Cultural Center


Annyeong Haseo ..
Hallo Semua .. Salam sayang buat kalian semua dari negeri Ginseng Korea, akhirnya kesampaian juga nih mengunjungi tempat yang satu ini. Sebenarnya saya tidak benar-benar berada di korea, hanya saja akhir pekan kemarin saya berkesempatan mengunjungi Pusat Budaya Korea atau Korean Cultural Center yang berada di Indonesia tepatnya di Gedung Equity Tower Jakarta. Seolah belum bisa Move on saya tidak mau menyimpan pengalaman ini sendirian,
saya ingin memmbaginya dengan teman-teman semua terutama nih sama yang cinta banget sama semua yang berbau Korea. Ayo mana nih K-Pop Lovers, Fangirls, juga si Drama Korea Fever ayo ayo merapat-merapat kesini, kita berkorea-korea ria.
Nah berawal dari postingan Fan Page Korean Cultural Center yang saya lihat di facebook mengenai pameran Lukisan yang diadakan pada tanggal 10 – 18 desember 2015 , saya langsung tertarik untuk ikut menyak ikan pameran lukisan tersebut. Awal saya mengetahui Fan Page ini adalah dari teman di Bandung yang Korea fever banget pokoknya gak diraguin lagi deh taste of kokoreaannya. Saya mulai tertarik dengan acara-acara yang sering diselenggarakan di KCC ini, terlebih tempatnya ternyata tidak jauh dengan kosan tempat saya tinggal, jaraknya bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit tinggal jalan kaki udah sampe deh. Nah acara yang diadakan oleh KCC kali ini bertajuk Exhibition Of Chambit yaitu pameran lukisan
Saya tiba di gedung Equity Tower sekitar pukul 12.00 siang, karena kebetulan siang itu hujan turun cukup deras jadi harus nunggu reda dulu biar gak basah kuyup pas sampe TKP. Sama dengan prosedur gedung yang sering saya datangi, di ET ini bagi para tamu yang belum punya ID Card harus menukarkan kartu tanda pengenal untuk mendapatkan ID card gedung, sip langsung cuss ke lantai 17.


Tiba di lantai yang dituju suasana agak sedikit sepi mungkin karna ini hari sabtu karyawan sedang libur kerja, but its okay never mind lah ya. Dari kejauhan sudah terlihat pintu masuk dari KCC tanpa pikir panjang langsung kaki saya langkahkan kearah pintu KCC dan saat sudah mendekat suasana korea sudah mulai tercium, setelah mengisi buku tamu saya di arahkan ke ruangan tempat galeri pameran sedang berlangsung. Memasuki ruang pameran mata saya langsung dimanjakan dengan berbagi macam lukisan yang terpajang rapi di sepanjang dinding ruangan, dari sudut ruangan terdengar sayup-sayup suara musik tradisional korea membuat saya seolah berada di zaman goryeo atau joseon dan sedang menikmati persembahan musik klasik lengkap dengan tariannya.



Secara pribadi saya tidak terlalu mengerti dengan jenis-jenis ataupun corak-corak lukisan, tapi yang saya lihat adalah lukisan ini bagus atau tidak berdasarkan perasaan saya pada saat saya memandang lukisan tersebut atau mungkin cerita dari lukisan tersebut. 

Dari semua lukisan yang saya lihat ada ada beberapa lukisan yang menarik perhatian saya





Setelah puas melihat-lihat lukisan saya beralih keruangan sebelah dan ‘Ommo’ saya menemukan tempat favorite saya disini, yeay its all about library everywhere everytime I’m so comfort in library, disini ada berbagai macam koleksi buku-buku baik dengan cetakan bahasa korea asli ataupun dengan bahasa inggris. 


Saya memilih beberapa buku tentang kebudayaan korea dengan bahasa inggris meskipun saya tidak fasih berbahasa inggris tapi ya little little I can lah, karna kalo pake bahasa Hangeul jujur saya langsung lambaikan tangan ke kamera, tanda menyerah. 


Disini juga menyediakan DVD film-film korea boleh dipinjam kerumah juga lhooh tapi harus terdaftar dulu sebagai member KCC dan membayar deposit senilai 200 rb dan mengikuti syarat dan ketentuan dari perpustakaan KCC.


Selain ruang pameran dan perpustakaan di KCC ini juga ada IT center jadi disediakan beberapa unit komputer yang bisa dipergunakan oleh para pengunjung, beberapa computer sudah dilengkapi dengan jaringan internet yang bisa dipergunakan pengunjung untuk mengakses berbagai macam informasi mengenai kebudayaan Korea.
So bagi yang mau berkunjung ke KCC bisa dating langsung ke Equity Tower lantai 17, SCBD Lot 9, Jln Jend Sudirman Kav 52-53, Jakarta 12190.
Atau bisa follow dulu akun Fan Page KCC : Korean Cultural Center
Banyak event-event menarik lho, jadi bagi Korean Lovers jangan sampai melewatkan info-info penting ini.

Sekian cerita dari saya hari ini semoga bermanfaat. 

9 komentar:

  1. Gak diraguin taste of kokoreaannya...gw berasa indomie rasa bulgogi..haha~ nanti kalo gw k jakarta lagi pengen mampir ksana perpusnya sepertinya menarik ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dong ke sinih, peperiheun ka korehong mh jauh dan mahal, kesini aja dulu yg deket.. hhe
      Terimakasih sudah mampir.

      Hapus
    2. Harus dong ke sinih, peperiheun ka korehong mh jauh dan mahal, kesini aja dulu yg deket.. hhe
      Terimakasih sudah mampir.

      Hapus
  2. aku ajakinlah kesini mud...ya ya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Han aku terkaget-kaget lihat kamu nongol disini, kamu gk ngasih tau sebelumnya, kan aku bisa siap-siap dulu.. hhi
      Ayo boleh banget, deket kosan aku ini, nanti aku ajakin ya ke kcc klo km di jeketi.

      Hapus
    2. Han aku terkaget-kaget lihat kamu nongol disini, kamu gk ngasih tau sebelumnya, kan aku bisa siap-siap dulu.. hhi
      Ayo boleh banget, deket kosan aku ini, nanti aku ajakin ya ke kcc klo km di jeketi.

      Hapus
  3. Wah, itu lukisan anak perempuan pakai Hijab ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lia, pake hijab sambil tanganny pose pisss.. pas liat lukisan itu inget pas masih sekolah, pose andalan,, hhee

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES