6.10.2016

MuslimahPreneurship Ala AIDIJUMA Berbisnis Sekaligus Bisa Dapat Pahala


MuslimahPreneurship Ala AIDIJUMA Berbisnis Sekaligus Bisa Dapat Pahala.
Ada yang pernah dengar istilah MuslimahPreneurship sebelumnya? Mungkin kalau entrepreneurship sudah banyak dengar yah teman-teman, disini aku menggunakan istilah MuslimahPreneurship tidak bermaksud mengkhususkan tulisan ini hanya untuk kaum wanita saja, tulisan ini bersifat umum untuk pria juga wanita. Hanya saja ada sedikit penekanan untuk lebih memotivasi kaum wanita agar bisa menjadi seorang entrepreneur yang sukses.

Nah bagi yang tertarik menjadi seorang MuslimahPreneurship terutama dibidang Fashion boleh banget ngikutin ceritaku bersama Aidijuma di acara Muslim Fashion Festival.

Muslim Fashion Festival 2016
Muslim Fashion Festival diadakan di tanggal 25-29 Mei 2016 diplaza selatan istora senayan. Acara MuFFest yang mengusung tema #ScreenShotTheLook mempunyai sebuah tujuan yaitu Menuju Indonesia sebagai Pusat Mode Muslim Dunia Tahun 2020. Acara ini menghadirkan rangkaian acara yang menarik diantaranya ada Fashion Show, Talk Show, juga pameran produk-produk fashion muslim. MuFFest ini juga dimeriahkan oleh brand busana muslim baik dari indonesia maupun dari luar negeri. wow banget kan acaranya teman-teman.

booth produk fashion
foto milik Mak DJ
fashion show
foto milik Mak DJ

Aku sendiri sangat excited dengan acara ini, bukan hanya karena bisa cuci mata lihat banyak model pakaian-pakaian baru. Tapi lebih ke perasaan bangga bahwa sekarang ini sudah banyak sekali pihak yang sangat aware terhadap perkembangan muslim fashion. Lihatlah kita sebagai muslimah masih bisa tetap cantik dan fashionable dengan menggunakan hijab dan pakaian yang sesuai syariat islam. Jadi please deh buang jauh-jauh pikiran bahwa pake hijab atau busana muslim itu kudet dan gak fashionable, Big No No.

Di hari ke-4 MuFFest berlangsung aku berkesempatan hadir di acara Muslim Fashion Festival yang dijembatani oleh BloggerCrony Community ( Silahkan bagi yang mau lihat keseruan komunitas ini, bisa intip profil BloggerCrony DISINI )

Salah satu rangkaian acara yang aku ikuti adalah Talkshow Meet The Bloggers In Colaboration With Blogger Crony, acara talkshow komunitas blogger crony berkolaborasi dengan brand fashion scraft dari malaysia yaitu AIDIJUMA. Talkshow ini diadakan di Mini Stage MuFFest menghadirkan Franka Soeria sebagai perwakilan Indonesia Fashion Chamber, Franka adalah seorang warga negara indonesia yang sekarang tinggal diturki, franka juga adalah penggagas dari istanbul modest fashion week lho temen-teman.

Franka menyebutkan bahwa event modest fashion biasanya hanya bersifat lokal, sehingga kurang bisa memaksimalkan potensi fashion dinegara tersebut. Sedangkan MuFFest 2016 ini bersifat global sehingga diharapkan bisa menyatukan modest muslim fashion diseluruh dunia tidak hanya diindonesia saja.

Aidijuma Scraft
Kemudian disini juga hadir Datin Norjuma Ceo dari Aidijuma fashion from Malaysia. Aidijuma adalah brand fashion yang concern di produk scraft atau hijab, atau di Malaysia sendiri lebih terkenal dengan penyebutan tudung. Aidijuma memulai usahanya di tahun 2012 dengan mengeluarkan produk Scarft saja. Selain dinegara asalnya Malaysia yang sudah mempunyai 20 store, aidijuma juga sudah membuka store dibrunei, dan rencana akan membuka store diindonesia juga.

Wanita cantik ini menuturkan bahwa saat memulai bisnis adalah bukan hanya memikirkan masalah fashion tetapi hal yang lebih penting adalah bagaimana kita membuat rencana bisnis, mau dibawa kemana nih bisnis kita kedepannya.

Nah salah satu tips dari Datin adalah dengan memaksimalkan penggunaan Sosial Media sebagai influence dari produk yang kita jual, secara sekarangkan udah zaman digital ya teman-teman hampir semua orang punya akun disosial media, jadi sosmed pasti akan sangat berpengaruh untuk memperkenalkan produk yang kita jual pada khalayak ramai.

Untuk bisnis seharusnya dibuat Fan Page khusus jangan disatukan dengan akun pribadi si pemilik, masa iya tengah-tengah kita jual produk eh ada nyelip curhatan si empunya yang lagi galau, kayaknya kurang professional aja.
Coba deh kepoin IG-nya: @Aidijuma Followersnya udah banyak banget.

Model Scraft AIDIJUMA

  • Model yang diproduksi bermacam-macam ada yang model Shawl atau Pashmina, scraft persegi, juga model scraft segitiga. Kalau di Malaysia lebih familiar dengan penyebutan tudung bidang 40, 45 dan 50.
  • Motifnya juga beraneka ragam, ada yang polos, motif-motif ceria yang cocok untuk para remaja, juga ada scraft yang bermotif double print jadi dalam satu kerudung kalau kita bosan dengan motif yang A tinggal dibalik aja langsung jadi motif B deh. 
  • Bahan yang dipergunakan menggunakan kain yang sedikit kaku bertujuan agar si scraftnya tidak mudah lecek atau lepek.

Hadir juga para celebgram yaitu Haida rahmayanti, Balqis maurin, Agistia hajni sebagai influencer produk muslim fashion.

Datin juga memperlihatkan beberapa tutorial menggunakan hijab.

Ini adalah beberapa model scraft dari aidijuma yang beruntung bisa pengunjung bawa pulang.
Sempat aku pakai ke kantor dan teman kantor bilang bagus.
Kalau menurut aku sendiri scraft Adijuma ini nyaman dipakai, nyamannya kenapa? Karena kainnya bisa mengikuti kontur muka, tidak cepat lecek, jadi gak ribet pas dipakai.

Nah ladies tertarik buat memulai jadi MuslimahPreneurship, yuk kita niatkan dari hati serta tetap berdoa kepada Alloh agar diberikan kemudahan untuk.memulai usaha sendiri, insya alloh berkah.

Selain kita bisa mendapatkan keuntungan berupa materi bisnis muslim fashion juga bisa mendatangkan pahala buat kita, karena secara tidak langsung kita membantu mendukung saudara-saudara kita menutup auratnya, juga menginspirasi orang lain agar bisa memulai usahanya sendiri.

Dengan berwirausaha kita juga bisa mendukung Indonesia menjadi Negara maju, suatu Negara tergolong sebagai Negara maju apabila 2% dari masyarakatnya berprofesi sebagai wirausaha. Nah Kalau aku sih mau banget jadi salahsatu diantara yang 2% itu, kalau kamu ??

Sekian cerita-cerita dari aku yang tetap belum bisa move on dari acara muslim fashion festival 2016, semoga masih diberi kesempatan untuk bisa berpartisipasi di Muslim Fashion Festival 2017.



sumber : 
http://m.okezone.com/read/2012/10/15/320/704303/indonesia-tak-cuma-bermimpi-miliki-2-pengusaha

16 komentar:

  1. Sekarang juga kayaknya facebook nggak ngebolehin deh jualan di akun pribadi. Jadi harus bikin fanspage

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh udh gk boleh ya, kayaknya suka masih liat yg share2 onlineshop gitu mba di fb.
      Mungkin beda profil yah

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Senang liat muslimah sekarang, produktif dan kreatif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba harus jadi muslimah yg kreatif

      Hapus
  3. Rasanya event semacam itu durasinya harus lebih panjang ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. kurang lama aku waktu luangnya

      Hapus
  4. Baju muslim ini semakin berkembang dengan gaya2 yang makin kekinian ngakmonoton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hee iya mas toro, semoga masih tetap syar'i

      Hapus
  5. Produk Aidijuma ini memang keren sekali ya mba

    BalasHapus
  6. motifnya menarik banget.. lucuu ikhh jadi kelihatan lebih fresh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lebih fresh, semoga produk Indonesia bisa lebih kreatif

      Hapus
  7. scarftnya berwarna ya, rame motifnya, bahannya jatuh ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahannya aga kaku mba, tpnyaman pas dpakai

      Hapus
  8. motif hijabnya keren-keren Mba, saya naksir sama yang motif burung hantu itu Mba :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES