7.02.2016

Daya Tahan Tubuh Terjaga Ramadhan Pun Tetap Ceria

Mencegah lebih baik daripada mengobati, kita pasti sering mendengar ungkapan ini berseliweran di masyarakat, apalagi kalau sedang ada seseorang yang terserang penyakit. Memang benar sekali ungkapan lebih baik mencegah daripada mengobati harus benar-benar kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, karna kalu judulnya penyakit sudah menyerang udah deh semua aktivitas kita jadi terhambat. Makan gak enak, tidur gak nyenyak, kerja gak kuat, semua-mua terasa tidak menyenangkan.

Terlebih saat bulan ramadhan yang notabene rutinitas kita sehari-harinya agak sedikit berbeda,pola makan yang tadinya sarapan jam6 pagi sekarang diganti sahur jam setengah4 subuh, makan siang udah pasti dihilangkan dari rutinitas, kemudian baru berbuka ketika sudah tiba saat magrib. Pola istirahat kita sedikit berbeda, jam bangun jadi lebih awal untuk makan sahur dan juga ada tambahan rutinitas yang lain yaitu solat sunah teraweh.

Nah semua aktifitas yang padat ini harus kita siasati dengan cerdas, jangan sampai fisik kita lemah letih lesu saat menjalankan ibadah puasa, gak mau kehilangan banyak nilai pahala yang cuma ada dibulan ramadhan gara-gara sakitkan.

Aku punya sedikit tips sederhana nih teman buat menjaga kesehatan baik dibulan ramadhan ataupun diluar bulan ramadhan.

1. Jaga Pola Makan
       Makanlah makanan yang bergizi, agar nutrisi tubuh kita terpenuhi.
"Nutrisi atau gizi adalah substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan"
Sumber: http://id.m.wikipedia.org/wiki/nutrisi/ 

Cukupi kebutuhan nutrisi tubuh dengan seimbang, karbohidrat, protein, dan jangan lupa mengkonsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah menurut aku penting banget buat tubuh tanpa mengesampingkan jenis makanan lain tentunya, sayur ban buah mengandung banyak sekali vitamin alami yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Minum air mineral atau air putih jangan sampai lupa, mentang-mentang sukanya yang warna-warni yang gak ada warnanya terus dilupain gitu aja.

2.  Jaga Pola Tidur
Ayoo siapa disini yang jago begadang, mungkin sedikit-sedikit bisa dikurangin yang begadangnya, gak sayang apa sama kesehatan sendiri. Waktu tidur ideal adalah 7-8 jam agar tubuh kita tetap segar dan fit dalam beraktifitas. Tapi kebanyakan tidur juga kurang baik bagi kesehatan jadi harus seimbang.

3. Minum Nutrisi Tambahan atau Suplemen Tubuh
“Suplemen adalah produk yang digunakan untuk melengkapi makanan, mengandung satu atau lebih bahan sebagai berikut yaitu vitamin, mineral, tumbuhan atau bahan berasal dari tumbuhan, asam amino, bahan yang digunakan untuk meningkatkan Angka Kecukupan Gizi (AKG)”

Mungkin bagi sebagian orang mengkonsumsi suplemen bukanlah hal yang begitu penting, akan tetapi asupan gizi yang kita peroleh dari makanan saja terkadang tidak cukup memenuhi kebutuhan gizi tubuh kita, maka tidak ada salahnya kalau kita bantu tubuh kita ini dengan megkonsumsi suplemen buat tubuh.

Berbicara mengenai suplemen tubuh aku mau cerita sedikit tentang salah satu produk suplemen tubuh yang aku coba, nama produknya adalah Vermint. Mungkin ada sebagian yang sudah dengar namanya atau bahkan mungkin sudah lebih dulu mencoba produk ini.
Saat pertama baca khasiat dan kegunaannya dikemasan adalah sebagai pereda demam, aku fikir berarti ini adalah obat demam. Tapi ternyata vermint ini selain sebagai obat pereda demam berfungsi juga untuk suplemen tubuh.

Komposisi
Bahan utama Vermint adalah Ekstrak Lumbricus Rubellus atau cacing.
Selain itu vermint juga mengandung Asam Archidonat yang berfungsi untuk menstabilkan suhu tubuh, Enzym Lumbrikinase yang disinyalir bisa menstabilkan fungsi darah, kemudian Katalae dan Peroksidase berfungsi menstabilkan fungsi saraf, serta Selulose dan Lignase fungsinya melancarkan pencernaan.

Kemasan
Vermint bentuknya kapsul, dikemas dalam botol plastik yang dilengkapi tutup ganda. Pastikan saat membeli produk bagian luar kemasan masih di segel yah teman-teman, agar bisa dipastikan keasliannya.

Khasiat
Pasti sudah pada tahu kalau bahan utamanya cacing berarti produk ini berfungsi meredakan demam atau typus. Tapi selain sebagai peredam demam Vermint ini juga bisa membantu menyembuhkan beberapa macam penyakit, diantaranya : Migrain, Ambein, Asam urat, Gangguan pencernaan, Liver, Kolesterol tinggi, Diabetes dan juga menjaga dan meningkatkan vitalitas tubuh.
Dengan mengkonsumsi vermint secara rutin bisa menjaga daya tahan tubuh, apalagi ketika tubuh kita mengalami kelelahan vermint bisa membantu mengembalikan stamina tubuh yang hilang.
FYI Vermint juga cocok dikonsumsi ibu hamil lhoh teman-teman, dan juga vermint ini sudah memiliki label Halal dari MUI.
Aku sendiri minum vermint biasanya sebelum tidur, agar kondisi perut sudah agak stabil setelah diistirahatkan selepas berbuka puasa, bangun tidur badan jadi lebih segar dan juga ringan.

Sebelum kondisi tubuh kita terlanjur drop dan jatuh sakit, lebih baik kita jaga selagi masih dalam keadaan sehat. Gunakanlah suplemen tubuh secara bijak,, karna suplemen adalah gizi tambahan jadi jangan sampai suplemen mengganti makanan pokok sebagi nutrisi utama.

Nah sekian tips sederhana menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dibulan ramadhan ataupun diluar bulan ramadhan. Sehat adalah karunia yang tidak terhingga nilainya, ingatlah sehat sebelum sakit. Semoga kita selalu dijaga alloh dalam setiap aktivitas kita.

17 komentar:

  1. Hhmm boleh juga. Aku ga pernah nyoba yg beginian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhee.. boleh dicoba sekali2 mba Nurul.

      Hapus
  2. Vermint ini terkenal banget utk penderita typus, ternyata khasiatnya lbh dr itu ya mbak? :D

    keluargahamsa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaapp.. betul banget mba, khasiatnya bisa untuk penyakit lain.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Aku juga pake Vermint mba, terutama selama bulan puasa, sampe suami dan anak2 juga ikut konsumsi dan memang berasa banget manfaatnya ya :)

    BalasHapus
  4. bahan cacing........................................ woaaahhh... ntar dia idup lagi ga kak? hehehe bantu regenerasi dan antioksidan yah fungsinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeess iyah cacing .. hhee
      Iya bisa buat antioksidan sm buat obat juga bisa.

      Hapus
    2. Yeess iyah cacing .. hhee
      Iya bisa buat antioksidan sm buat obat juga bisa.

      Hapus
  5. berat badan ku naik 2 Kg selama puasa karena pola makan tidak dijaga, harus segera dikembalikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jogging.. atau naik gunung lagi mba.. hhee

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  6. Baru tau ada jamu dari cacing hehe, kirain dari tanaman aja yang namanya jamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhe iya mba apri, ternyata cacing juga bisa dbuat jamu

      Hapus
  7. dulu saya pernah minum ini wkt sakit, tnyt bisa jd suplemen sehari-hari jg ya

    BalasHapus
  8. Dulu saya pikir vermint utk obat typus aja, ternyata bisa utk kesehatan seara umum y

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES