7.15.2016

Kamera Ponsel Pelengkap Travellingku


Aku dan Kamera Ponsel. Haii Hallooo.. apa kabarnya nih selepas libur panjang selepas hari raya idul fitri, minal aidzin wal faidzin ya semua.
Kalau buat aku libur lebaran kali ini sangat singkat sekali hanya libur 3 hari saja, cukup melelahkan buat anak rantauan seperti aku yang pastinya akan selalu pulang kerumah diciamis saat libur hari raya, aku cuma dapat libur H - 1, hari H lebaran dan H + 1 lebaran, dan besoknya sudah stay lagi dijakrta masuk kerja.

Memangnya kamu kerja apa teh di Jakarta, jagain monas gituh ?? apapun deh kalau ditanya masalah libur kemarin suka jadi baper sayah. Tapi memang pekerjaanku menuntut loyalitas tinggi dalam masalah jadwal kerja, sebagai call center di salah satu bank jadwal kerjaku tidak memungkinkan bisa libur sesuai jadwal kalender nasional, karna kami punya kalender sendiri yang anti mainstream. Sebenarnya bisa sih request cuti 2 bulan sebelumnya, tapi itu juga ada yang approved ada yang tidak, okelah aku terima semua ini dengan lapang dada.. hikss

Tapi jadwal kerja yang anti mainstream ini terkadang menguntungkan juga buat aku dan teman-teman, karna kita bisa libur di hari kerja dan juga bisa tuker-tukeran jadwal kerja, dan keuntungan ini sering aku manfaatkan buat pergi travelling bareng temen-temen.

Salah satu hal yang paling penting dalam Travelling dan mungkin kalau sekarang bisa dibilang wajib Bin kudu adalah mengabadikan keseruan jalan-jalan kita memalui foto-foto. Travelling tanpa foto-foto itu bagai sayur tanpa garam, bagai ketupat tanpa opor, bagaikan cinta tanpa rangga, terasa hambar dan kurang bermakna. So barang penting yang wajib kita bawa saat travelling adalah kamera. Mungkin tidak semua orang bisa membeli kamera bagus seperti DSLR dan Mirrorless tapi sepertinya kalau kamera ponsel hampir semua orang punya handphone yang ada fitur kameranya.

Aku sendiri termasuk yang masih setia menggunakan kamera ponsel untuk mengabadikan setiap peristiwa dalam beraktifitas, jalan dikit cekrek, liat mobil bagus dikit cekrek, liat awan dilangit yang cerah cekrek, apa aja yang kelihatan selama ponsel masih nyala pasti langsung main jeprat-jepret.
Ponsel kamera pertamaku aku beli di tahun 2009 saat sudah mulai bekerja dan dapat gaji sendiri, seneng banget rasanya karna gak harus nebeng terus di ponsel temen kalau mau foto-foto meskipun itu juga kualitas kameranya masih VGA, tapi aku bersyukur bisa beli ponsel yang sudah ada kameranya dengan uang sendiri.

Aku senang mengunakan kamera ponsel karna selain memang belum punya kamera yang beneran kamera, sekarang ini sudah banyak ponsel yang dilengkapi dengan fitur kamera yang  mumpuni selayaknya kamera profesional, dan juga praktis tidak memakan tempat travel friendly banget.
Contohnya aja Asus yang engeluarkan produk Zenfoe 2 Laser, ini ponsel kameranya bikin nagih buat selfie ataupun wefie.

Ini dia beberapa momment travelling yang berhasil aku abadikan menggunakan kamera ponsel saat pergi jalan-jalan bersama teman-teman. Dari mulai ponsel kamera jadul sampai terakhir kali aku punya yang namanya ponsel pintar atau smartphone.
angklung udjo bandung
kameranya masih jadul jadi hasil fotonya sedikit pecah
sawah didesaku banjasari
grand canyon pangandaran jawabarat
tebing keraton bandung
perairan pulau bunaken manado
Gunung Manado Tua 
Travellingku sepertinya akan lebih menyenangkan dan bermakna apabila bisa memotret objek-objek foto dengan kamera ponsel yang lebih mumpuni kecanggihannya, seperti Zenfone 2 Laser ZE550KL.
Ponsel dengan kamera depan 5 Mp dan kamera belakang 13 Mp bisa mengabadikan gambar-gambar yang pastinya lebih kece, apalagi sekarang sudah zamannya Vlog, harus lebih kreatif lagi dong ya kita-kita.
Mau tau spec dan kecanggihan Asus Zenfone 2 Laser silahkan lihat videonya biar kamu gak penasaran.


Nah gak salahkan aku mupeng banget pengen punya ponsel pintar ini, semoga rezekinya dilancarkan bisa dapat ponsel pintar yang bisa diajak travelling bersama-sama.

Sekian ceritaku bersama kamera ponsel tersayang, nanti bakala ada cerita-cerita selanjutnya teman-teman.. aamiin.

Tulisan ini aku ikutsertakan dalam " GiveAway Aku dan Kamera Ponsel By uniekkaswarganti.com"

9 komentar:

  1. Subhanallahh liat pemandangan2 itu... bikin seger ngeliate mbak....
    Cantik bnget landscapenya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba lukisan alloh yang sangat Indah

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. travelling tanpa kamera ponsel yang bagus rasanya gak lengkap ya mba.. :)

    BalasHapus
  3. Meskipun hanya menggunakan kamera ponsel memang kelihatan udah keren gambarnya,. Tapi habis lihat video spec asus zenfone 2 lasee memang bikin mupeng smartphone ini,.

    BalasHapus
  4. Dari sejak lama pengin banget bisa ke Angklung Ujo, belum kesampaian euy.

    Thks ya sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES