10.01.2016

Nikmati Cita Rasa Kari Khas Jepang Di A&W Restoran


Sebagai anak kos keseharian menu makanan siap saji sudah menjadi santapan rutin sehari-hari, baik itu beli diwarung deket kosan, delivery order atau memang sengaja makan diluar bersama teman-teman. Meskipun begitu aku juga harus selektif memilih makanan yang harus dikonsumsi, jangan sampai kita memilih makanan yang kurang baik buat kesehatan.
Salah satu tempat makan yang jadi sasaran untuk meredakan kelaparanku adalah A&W Restoran, tempatnya bisa dijumpai dibeberapa mall dekat kantor, dan juga bisa delivery order kalau lagi mager keluar kantor, rumah, atau kosan. 

Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 6 september 2016 Aw Restoran mengeluarkan menu baru yaitu Japanese Curry Premium Mixbowls. Wow ada menu baru nih, tapi kok ada yang beda yah menunya berbau japan-japan gitu, secara kan A&w ini makanan siap saji dengan citarasa amerika, jadi penasaran dong pengen buru-buru nyobain. 

Sekilas tentang AW Restaurant


A&W Restoran adalah tempat makanan siap saji dengan tagline Restoran Khas America. Di Indonesia sendiri A&W pertama kali dibuka di tahun 1985 dan sudah mengoperasikan lebih dari 230 cabang diindonesia. Menu yang ditawarkan ada ayam goreng, kentang goreng keriting, waffel eskrim dan Mug Root Beer yang menjadi ciri khas minuman dari A&W. 

A&W juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI,  yang berarti akan kita konsumsi oleh warga muslim. 

Japanese Curry Premium Mixbowl Citarasa Kari Khas Jepang 
Kali ini sepertinya A&W ingin menunjukan bahwa memang A&W adalah restoran yang memiliki citarasa dunia, dibuktikan dengan menghadirkan menu khas Jepang yang sudah sangat terkenal didunia yaitu Curry (kari) dan disulap menjadi Japanese Curry Premium Mixbowls.  Japanese Curry Premium Mixbowls ini tersedia dalam 3 pilihan (Ayam, Udang,  dan Ikan). 

Aku sebenarnya tidak terlalu suka kari karena baunya yang menyengat dan bumbu rempah-rempahnya yang kurang sreug dilidahku, tapi aku pikir kan masih ada ayam atau ikan sebagai lauknya, jadi gak akan terlalu zonk kalau memang karinya gk pas dilidah. 

Minggu kemarin sepulang kerja aku dan 2 temanku datang ke A&W di Plaza Semanggi, lokasi paling dekat dari kantor. Dan tanpa ragu langsung memesan 3 porsi Japanese Curry Premium Mixbowls, karena temenku ada yang kurang suka sama Root Beer kita coba nanya bisa gak kalo minumnya diganti sama ocha atau yang lainnya,dan mba nya dengan ramah melayani kami yang masih tawar menawar untuk ganti minumnya, tapi ternyata ini sudah satu paket dan tidak bisa diganti. 

Kamipun diminta menunggu dan diberi no tunggu, sementara si kasirnya infoin pesanan kami ke dapur. Tidak lama kemudian pesanan kami diantar ke meja dan waahh Wangi karinya langsung tercium dan membuat perut semakin lapar. 
Tapi Wangi karinya berbeda dengan Wangi kari yang terakhir aku coba di salah satu tempat makan yang menyajikan makanan khas Jepang, wanginya lebih soft Wangi bumbunya tidak terlalu menyengat. 

Nah ini dia menu yang kita tunggu-tunggu, enaknya makan bersama-sama itu bisa mix sama menu pesanan tema yang lain.

Japanese Curry Prawn

Japanese Curry Chicken

Japanese Curry Fish

Ini kesanku saat mencoba menu japanese curry dari A&W.
  • Penyajiannya rapih menggunakan mangkuk dan sendok khas Jepang. 
  • Yang pertama aku cicipi adalah karinya, aku sendok sedikit jaga-jaga kalau-kalau rasanya aneh dilidah, tapi ternyata wiih rasanya pas dilidah aku. 
  • Bumbunya tidak menyengat, wortel dan kentangnya yang dipotong dadu kecil juga lembut, karinya gak terlalu pedas bagi yang suka pedas bisa ditambah saus saja yang sudah disediakan di restaurant. 
  • Nasinya masih hangat dan pulen, cocok banget buat lidah dan perut orang Indonesia. 
  • Ayam, ikan dan udang yang aku coba crispy banget, gurihnya juga pas. Terutama aku suka ikannya, dagingnya lembut. 
Harga
Untuk menikmati sajian Japanese Curry Premium Mixbowls ini teman-teman tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, ini Kisaran harga yang ada di A&W Restoran Plaza Semanggi, untuk tempat lain aku kurang tau yah.
  • Japanese Curry Chicken Rp. 35.000/ porsi 
  • Japanese Curry Fish Rp. 35.000/ porsi
  • Japanese Curry Prawn Rp. 39.500/ porsi
Ini belum termasuk pajak 10% ya teman-teman. 
Buat kamu yang gak sempet datang ke outletnya tapi ingin mencoba menu baru A&W ini jangan khawatir kamu bisa delivery order ko tinggal hub aja Delivery 14061 atau bisa akses di awdelivery.co.id dan sajian kari spesial dari A&W bisa segera kamu nikmati. 

Kalau ditanya aku mau coba lagi atau enggak menu Curry ini, aku sih jawabnya yess karena rasanya udah disesuaikan sama ludah Indonesia..  Hhee

Haii A&W aku tunggu lhoh menu-menu baru berikutnya, siapa tau bisa menghadirkan menu asli indonesia di mix and match dengan cita rasa baru. 

21 komentar:

  1. hmmm yummy... tapi harganya hikkssss...

    BalasHapus
  2. Di Lombok belum ada AW :(((
    padahal saya suka rootbeer heuheuheu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah masukan nih buat aw, ada yg mau dibuatij outlet di lombok.. Hhee

      Hapus
  3. Seminggu sekali dua kali oke lah, kalau tiap hari bokek... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sama kayak curhatan aku mas Yoga.. Hhe

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. Aw emang yummy, rootbeer tiada dua ee skrg ada kari khas Jepun tambah nyuzzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. aku suka yang prawn...jadi ngiler :)

    BalasHapus
  6. aku paling suka ayam dan udang, hehe.. iya, karinya ga bikin eneg kok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh kalo aku suka yg ikan malah mba prita

      Hapus
    2. Wahh kalo aku suka yg ikan malah mba prita

      Hapus
  7. Favorit anak aku banget yang Prawn, bahkan dia sampe nambah prawnnya ajaaa. Hehe. AW memang kreatif yaaaaa, bisa menghadirkan menu jepang yang oke giniii

    BalasHapus
  8. Waow tempuranya itu enak banget, sayang di tempatku gak ada kedainya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES