12.14.2017

Menikmati Promo Harbolnas 2017 di Bukalapak

Menikmati Promo Harbolnas 2017 di Bukalapak. Belanja online telah menjadi kebutuhan sebagian dari banyaknya masyarakat di Indonesia ini. saat ini orang lebih suka untuk belanja online dari pada harus keluar rumah dan pergi mencari toko yang menjual barang yang Anda inginkan.

12.10.2017

4 Tips Jitu Berebut Diskon Harbolnas di Bukalapak

4 Tips Jitu Berebut Diskon Harbolnas di Bukalapak. Teman-teman udah tau belum bentar lagi udah mau Harbolnas lho, udah nyiapin list produk yang mau dibeli belum nih? Kalo aku sih udah punya daftar barang-barang yang nanti pengin dibeli di bukalapak. Penikmat diskon harbolnas di Bukalapak sangatlah banyak bukan cuma aku aja pastinya dan di hari H nanti dijamin terjadi persaingan sengit.

12.09.2017

Yogyakarta Kembangkan Desa Wisata Budaya Gedangsari Bersama Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR)

Sumber : Ensiklopediaindonesia.com
Indonesia adalah negeri yang kaya akan adat istiadat dan kebudayaan, tercipta dari berbagai macam suku, bahasa dan juga tradisi yang berbeda-beda menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Namun untuk mempertahankan kebudayaan tersebut tidaklah mudah, harus dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

12.08.2017

Harapan Baru Di Akhir Tahun Dengan HARBOLNAS dari Lazada


"Bermimpilah Setinggi Langit Jika Engkau Jatuh, Maka Akan Jatuh Ditengah Bintang-bintang" - Ir. Soekarno -
Setiap orang pasti punya mimpi atau impian, dari mulai yang dirasa mudah diraih sampai mimpi yang kadang kita rasakan sangat susah untuk meraihnya. Seperti orang lain aku juga punya mimpi tentunya, dan aku berniat mencicil mimpi itu satu persatu. 

Salah satu mimpiku di tahun 2017 adalah mempunyai Kamera sebagai penunjang aktifitas blogging, untuk mempercantik tampilah tulisan di blog, dan alhamdulillah meskipun produk yang aku beli preloved, di bulan Juli 2017 aku bisa mewujudkan impian itu dengan membeli Mirrorless Sony a5000.

Tapi sayangnya setelah beberapa bulan menggunakan kamera tersebut ada beberapa fitur yang sepertinya belum terpenuhi di kamera tersebut dan aku berniat untuk menggantinya dengan jenis kamera lainnya, yaitu Mirrorless Canon Eos M3.

12.07.2017

Kisah Lama Tentang Cinta Yang Tak Lekang Oleh Masa

Cinta, satu kata yang mempunyai berjuta makna. Cinta, sebuah perasaan yang pasti pernah di rasakan oleh setiap makhluk hidup di dunia ini. Cinta, bisa menjadi sebuah anugrah bagi yang merasakannya tapi bisa juga menjadi sebuah cobaan apabila kit tidak menempatkannya dengan bijak.

Kali ini aku menulis tentang cinta bukan karena aku sedang jatuh cinta atau pun patah hati. Rasanya menuliskan mengenai perasaan adalah sebuah hal yang tabu bagiku saat ini, aku berharap nanti ada saat yang tepat untuk aku berbicara cinta dan perasaan mengikhlaskan.

Tulisan kali ini di sponsori oleh Tema Mingguan Enchanting Ladies yang kali ini mengangkat tema " Kisah Cinta Yang Paling Berkesan". Saat pertama baca info ini jujur pikiranku langsung terurai pada cerita-cerita lama, seolah otakku refleks mengingat mana kisah cinta yang paling berkesan yang pernah aku alami. Lama sekali, sampai aku bosan sendiri mengingatnya.

Sampai pada detik dimana aku sadar, hei itu memang benar kisah cinta, tapi apakah benar itu berkesan? Senyum perdamainpun merekah, dan batinku berkata "mereka sudah jadi suami dari perempuan lain" dan aku yakin dengan diriku sendiri aku baik-baik saja dengan kenyataan tersebut.

Jadi aku harus cerita apa tentang Kisah Cinta yang Paling Berkesan?? Apa aku harus mengutuk diri sendiri karna alam bawah sadarku menolak semua ingatan itu. Pikiranku sempit banget ya, memandang suatu hal hanya dari satu sudut pandang saja. 

Baiklah akan aku ceritakan satu kisah yang terlambat aku sadari. Saat itu tanggal 2 Mei 2004 saat pasukan pengibar bendera telah selesai menyelesaikan tugasnya mengibarkan bendera merah putih di hari Pendidikan Nasional, mereka berkumpul di aula kantor kecamatan menunggu sampai upacara selesai.

Tidak lama ada yang memanggil namaku dan bilang ada yang nyari didepan, aku yang saat itu menjadi bagian pasukan 17 saat SMP langsung menuju keluar menemui orang yang dimaksud. Saat aku keluar aku lihat seorang ibu-ibu dengan pakaian khasnya yaitu kebaya dan kain lilit sedang berdiri menungguku, ternyata itu adalah nenekku, yang aku panggil dengan sebutan Emak Ndut karena badannya yang gemuk.

Ahh aku senang sekali mendapatkan kunjungan tidak terduga, entahlah nenekku ini tau darimana aku ada disini. Tanpa banyak basa-basi aku langsung dikasih uang buat jajan dan beliau berpesan tidak bisa lama-lama, takutnya mengganggu acara. Nenekku juga ini terbilang sering datang mengunjungiku dirumah, terutama saat musim panen padi tiba beliau pasti datang untuk membantu kedua orangtuaku.

Saat beliau datang pasti membawa banyak makanan, ada roti, jajanan pasar, juga sayur-sayuran dan lain-lain. Dan yang pasti Saat bertemu dengan cucu-cucunya pasti aku sama adikku dikasih uang  jajan, walaupun bilangnya gak punya uang tapi seribu-dua ribu pasti dikasih. Kebiasaan itu pastinya membuat aku senang dan membuat beliau jadi nenek kesayangan, meskipun ya kadang aku sebel kalo tidur nenekku suka ngorok, apalagi tubuhnya kan gemuk.

Sampai disini jangan bosan dulu ya dengan ceritaku, aku sedang berusaha membangu chemistry di cerita ini.

Entahlah tepatnya kapan aku menyadari suatu hal yang selama ini tidak pernah terlintas dipikiranku. Aku hanya tau bahwa nenekku pasti ngasih uang jajan saat bertemu, tapi aku tidak pernah berpikir beliau dapat uang dari mana selama ini.

Karna aku baru sadar bahwa beliau selama ini hidup sendiri tanpa suami, ya kakekku sudah meninggal, beliau meninggal karna penyakit tumor, saat usiaku sekitar 5 tahun, aku tidak terlalu ingat yang pasti saat itu aku belum masuk sekolah.

Nenekku bukanlah orang kaya, setauku beliau tidak punya harta benda yang berharga selain rumah yang ditempatinya saat ini. Jik aku hitung  kakek meninggal sekitar tahun 1995 dan sekarang sudah 2017, berarti kurang lebih nenekku hidup sendiri selama 21 tahun. Saat menyadari kenyataan ini rasanya aku ingin memeluk nenekku dan meminta maaf telah menjadi cucu yang tidak peka.

Aku sendiri tidak tahu kenapa selama ini nenekku tidak menikah lagi, dan aku juga tidak berani bertanya. Kenanganku dengan Pa Aki juga tidak terlalu banyak mungkin karena masih terlalu kecil untuk mengingat kenangan bersama beliau. Tapi dari cerita mamah, bibi dan nenekku beliau adalah orang yang sangat baik, rajin beribadah dan sayang pada keluarga.

Pernah suatu ketika saat aku main kerumah nenek, beliau berkata "Bapak gak bisa merasakan saat Cucu-cucunya sudah dewasa dan sudah pada kerja" mungkin beliau sedang ingat dengan alm suaminya. 

Saat mendengar cerita Pak Habibie dan Ibu Ainun atau melihat filmnya kita pasti sangat tersentuh dan benar-benar melihat bukti dari ucapan sampai maut memisahkan. 

Aku sendiri tidak pernah berpikir bahwa kisah ini ada disekitarku, bahkan sangat dekat. Dan sekarang nenekku sudah semakin sepuh, beliau sering sakit-sakitan setahun terakhir ini. Saat ini nenek tinggal bersama bibi, adik mamah yang paling kecil. Melihat beliau yang sudah renta benar-benar membuatku sedih, apalagi saat ingat bahwa selama ini beliau berjuang hidup tanpa ada suami sebagai kepala keluarga. Tapi aku yakin nenek ikhlas menjalani kehidupannya. Aku selalu berdoa agar beliau diberi kekuatan serta kesabaran ditengah sakitnya, dan semoga sakitnya menjadi pelebur segala dosa-dosanya selama ini.

Ini memang bukan kisah fenomenal atau special tapi menurut aku keteguhan seorang wanita untuk bertahan dan berjuang hidup sendirian tanpa pasangan adalah suatu hal yang luar biasa. Tanpa merepotkan anak-anak dan keluarga lainnya, beliau bisa melanjutkan hidup sampai usia melemahkan fisiknya. Dan dia adalah nenekku, nenek yang paling aku sayang. 

Cukup sekian ya cerita tentang Kisah Cinta Paling berkesan buat aku, diakhir tulisan aku tetap minta didoakan agar bisa punya kisah cinta yang berkesan dan bahagia. Juga minta doa buat nenekku yang sedang sakit agar diberikan kesembuhan oleh Alloh SWT.

Baca Juga :
Pipit :  kisah cinta berkesan
Teh Dian : it takes two to tango
Zahra : sepeda motor kenangan dan lelaki tercinta 
Rhos : catatan terakhir tentangnya

12.03.2017

Aplikasi Gawe Cara Mudah Dapat Kerja Paruh Waktu

Aplikasi Gawe Cara Mudah Dapat Kerja Paruh Waktu. Ada peribahasa yang mengatakan Ada Gula Ada Semut yang artiya dimana ada mata pencaharian disitu orang-orang akan berkumpul. Memang tidak bisa dipungkiri kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan kota beaar lainnya mempunyai data tarik cukup besar untuk masyarakat indonesia  dalam hal mencari pekerjaan, setiap tahun selalu dibanjiri pendatang yang bermaksud untuk mencari pekerjaan.

11.30.2017

Skin Care Andalan Kamu Apa ?


Hallo Girls.. Selamat hari kamis diantara gerimis yang menyapa diakhir bulan november. Tapi meskipun hujan tidak henti-hentinya menyapa yang membuat kita malas sekali bergerak, pengennya gogoleran aja dikasur, semoga tidak menghambat apapun kegiatan kita ya. Kali ini aku mau cerita tentang skin care yang aku pakai, sebenarnya aku bukan orang yang rajin perawatan baik itu wajah ataupun badan. 

11.29.2017

5 Barang Impianku sebagai Freelancer Blogger


5 Barang Impianku sebagai Freelancer Blogger. Tidak terasa saat ini kita sudah memasuki penghujung tahun 2017, rasanya baru kemarin aku menulis resolusi awal tahun dengan segala impian dan daftar-daftar hal yang harus aku lakukan serta perbaiki di tahun 2017. Dan lihatlah sekarang hanya tersisa kurang lebih 31 hari kita akan memasuki tahun yang baru yaitu 2018, siap-siap membuat resolusi baru yang notabene adalah meneruskan resolusi tahun sebelumnya yang belum tercapai. Yakin deh bentar lagi pasti bermunculan meme-meme tentang resolusi tahun baru.

11.28.2017

Tingkatkan Kualitas Tidur Dengan Menggunakan Lampu Tidur

Tingkatkan Kualitas Tidur Dengan Menggunakan Lampu Tidur. Setiap orang mempunyai kebiasaan tidur yang berbeda-beda, ada yang suka lampunya dinyalakan dan ada juga yang lebih suka lampunya dimatikan. Dari kecil aku terbiasa tidur menggunakan lampu menyala karna mamaku ini gak mau dimatiin lampunya saat tidur, katanya kalau tidur dengan lampu dimatikan saat bangun tidur suka berasa linglung. Nah saat aku punya ade sekitar kelas 6 SD mulailah aku tidur sendiri, saat itu sempat percobaan matiin lampu saat tidur, tapi ternyata aku ngerasa rada horor pas lampunya dimatiin, jadi balik lagi deh ke kebiasaan lama, lampunya dinyalain. 

11.27.2017

Jajan Hemat Dengan Voucher BambiDeal


Sebagai seorang wanita yang sudah beranjak dewasa, skill untuk mengatur keuangan harus benar-benar dilatih serta dipraktekkan. Karna nanti saat sudah menjadi Ibu Rumah Tangga kita pasti didaulat untuk menjadi manager keuangan keluarga yang dituntut mengelola keuangan dengan bijak, harus bisa mengisi pos-pos mengalirnya uang dengan adil. Mana sekarang ini disadari atau tidak nominal uang rasa-rasanya tidak sebanding dengan nilainya mata uang tersebut. Contohnya uang 50 ribu sepertinya nominalnya  besar tapi saat dibawa ke minimarket paling cuma dapat sabun mandi, shampoo, sama detergent bubuk, buat jajan udah gak kebagian hiks. 

11.26.2017

Gaya Fashion Femme Fatale Style Nam Hong Joo di Drama Korea While You Were Sleeping

Sumber : Ig @charitymyint

Gaya Fashion Femme Fatale Style Nam Hong Joo di Drama Korea While You Were Sleeping. Hai.. hallo..  Drama Korea Lovers, kalian lagi sibuk nonton drama apa sekarang? Kalo aku sih masih mantengin drama yang belum lama ini udah selesai ceritanya While You Were Sleeping. Drama yang dibintangi Bae Suzy dan Lee Jong Suk ini sukses buat aku kadang lupa sama deadline kerjaan. Drama dengan total episode sebanyak 32 episode ini memang sudah selesai beberapa minggu yang lalu, tapi aku masih belum selesai 3 episode lagi, itupun selalu nyuri-nyuri waktu disela-sela kesibukan sehari-hari.

11.24.2017

5uperGroup Concert Semakin Cinta Musik Indonesia

Masa muda adalah masa paling bahagia yang gak akan bisa terulang lagi, aku sebagai seseorang yang merasa masih muda pastinya ingin memanfaatkan saat-saat paling menyenangkan ini dengan sebaik mungkin. Menekuni hobbi yang kita suka, pergi ke tempat-tempat yang membuat kita enjoy, serta melakukan hal-hal yang tidak biasa yang berada diluar zona nyaman kita adalah salah satu hal yang bisa kita lakukan.

11.23.2017

Mahar DiHari Yang Tepat

Jujur saat Enchanting Ladies menentukan tulisan minggu ini dengan tema "Mahar" aku masih belum terfikir mau nulis apa, lha wong aku belum pernah bahas masalah ini baik dengan orangtua ataupun teman. Pernah sih aku nanya masalah Mahar atau Mas Kawin sama temen yang udah nikah, tapi sayang jawabannya gak menjawab pertanyaan dalam benak aku.

11.18.2017

Aston Marina Ancol 9th Anniversary Tingkatkan Kecintaan Masyarakat Terhadap Produk Lokal

Saat ini ada trend baru dimasyarakat untuk menghabiskan waktu luang selain pergi jalan-jalan atau travelling yaitu staycation di hotel. Aku ngerti sih mungkin karna waktu liburannya cuma sebentar, atau mungkin dengan alasan malas menghabiskan waktu dijalanan yang hampir ke semua tempat wisata rutenya pasti macet, terutama di akhir pekan. Lebih baik memilih memanjakan diri di hotel, menikmati fasilitas yang nyaman dan merasakan sensasi liburan yang berbeda.

11.17.2017

Puncak Acara Hari Kesehatan Nasional

Hallo teman-teman, apa kabar nih, sehat-sehat kan ya. Ngomong-ngomong masalah kesehatan temen-temen udah tau GERMAS belum? Itu lhoh Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yaitu program dari pemerintah yang terus digalakan oleh kemenkes agar masyarakat indonesia bisa menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya adalah rutin mengkonsumsi buah dan sayur, olahraga teratur, hindari bergadang, rutin periksa kesehatan, jaga kebersihan lingkungan dan tidak merokok.

11.16.2017

Pengalaman Jalan-jalan yang berkesan

"Yang fana adalah waktu"
Yang fana adalah waktu
Kita abadi
Memungut detik demi detik, merangkainya seperti bunga
Sampai pada suatu hari kita lupa untuk apa
“Tapi, yang fana adalah waktu, bukan?” tanyamu.
Kita abadi.
dikutip dari puisi Supardi Joko Damono

11.12.2017

Keajaiban Dongeng dalam Festival Dongeng Internasional Indonesia 2017

"Bibi gak bawa buku cerita lagi buat akhdan? " salah satu pertanyaan ponakanku akhdan yang berusia 3.5 tahun saat kali terakhir aku berkunjung kerumah kakak akhir september kemarin.
"Iya gak bawa, nanti ya bibi beliin lagi" jawabku.
"Iya yang majalah bobo aja bi" kakanya, Tatha  ikut berbicara.
"Iya nanti ya kalo bibi main lagi, bibi bawain buku cerita lagi ya".

11.11.2017

Review Make Over Lip Color Palette : Retro Red


Assalamualikum Beauty reader, ah seneng nih bisa nulis lagi tentang ulasan lipstik. Memang sih lipstik ini bukan yang lagi kekinian, tapi bisa mengobati sedih aku yang dulu pernah kehilangan lipstik sejenis. Kali ini tulisan aku adalah tentang Make Over Lip Color Palette, dulu aku pernah punya lip palette wardah eh ilang gak tau kemana kan sedih ya. Lip palette sendiri buat aku emang agak rempong sih kalo dibawa-bawa atau buat touch up secara aku orangnya gerusukan, pengennya sekali oles langsung jadi, tapi kalo lip palette ini kan harus sabar karna pakai kuas dan bibir aku kan agak tebel ya, jadi harus beberapa kali oles biar bisa merata.

11.09.2017

7 Tips Nyaman Berhijab Saat Travelling

Saat kita merencanakan untuk bepergian, jalan-jalan,atau travelling pastinya dari jauh-jauh hari kita sudah mempersiapkan barang apa saja yang akan kita bawa dan akan nanti akan menggunakan kostum apa. Karang memang kita mepet menyiapkan pakaian atau peralatan travel tapi minimal kita harus tau kondisi tujuan kita iti seperti apa. Contohnya kita aja saat kita akan pergi ke gunung, berarti paling tidak kita harus sedia jaket tebal dan menggunakan sepatu yang tangguh.

11.06.2017

Voucher Listrik Murah dari Waralaba? Ini Dia Cara Memilihnya!


Saat ini sangat mudah membuat bisnis waralaba yang bisa menghasilkan keuntungan. Ada banyak orang yang membuka waralaba dan menjadikan franchisee sebagai ladang usahanya. Salah satunya seperti usaha voucher listrik murah, saat ini kita sangat mudah menemukan usaha ini. Sebenarnya, usaha waralaba tidak mudah, apalagi bila dengan modal kecil, jika berharap keuntungan seperti yang di presentasikan pemilik waralaba, hanya kecil kemungkinan yang bisa terealisasi.

Memilih waralaba voucher listrik yang akan dijalankan tidak seperti membeli barang elektronik yang dapat ditukar saat tidak sesuai dengan ketentuan. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika akan memulai bisnis ini.

11.05.2017

Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur Hadirkan Tempat Pelayanan Kesehatan Baru di Kota Bekasi

Bekasi. Kota ini menjadi salah satu saksi perjalanan hidupku, setelah lulus SMK Bekasi menjadi kota pertama yang aku tuju untuk mencari pekerjaan. Saat itu aku bersama beberapa teman berangkat ke Bekasi dengan tujuan bekerja di perusahaan elektronik yang disalurkan dari Badan Kerja Sekolah.

Kota asing yang benar-benar berbeda dari kota asalku Ciamis. Sebenarnya aku tidak ada cita-cita untuk bekerja di Bekasi aku berharap bisa merantau ke Jakarta sang ibukota yang menjadi tujuan perantauan orang-orang daerah, tapi jalan Alloh berkata lain, aku harus mencecap terlebih dahulu pinggiran kota Jakarta yaitu Bekasi. 

11.03.2017

EAT Asia Pacific Food Forum 2017

Kebutuhan hidup setiap manusia di dunia ini tidak lepas dari pangan, sandang dan papan, atau makanan, pakaian dan juga tempat tinggal. Dan untuk kebutuhan pangan aku rasa semua makhluk hidup memerlukannya, baik itu hewan ataupun tumbuhan. Karena pentingnya makanan untuk makhluk hidup banyak pihak yang sangat perduli masalah makanan ini baik itu dari pemerintah, komunitas ataupun perorangan. Salah satu bentuk kepedulian pemerintah Indonesia terhadap issue pangan dunia adalah dengan mempelopori Forum Asia Pasifik untuk membahas tantangan-tantangan kesehatan, sistem pangan dan lingkungan hidup. 

Magnolia Fiesta Festival Jajanan Kampoeng Nusantara Persembahan dari Green Pramuka

Buat aku yang hobby jajan, ngeliat gerobak abang-abang jualan makanan adalah seperti kebahagiaan tersendiri. Entah itu abang bakso, abang cilok, abang batagor, es cendol bagiku itu adalah surga dunia yang tidak bisa ditolak. Kadang aku malu karena suka berentiin abang yang jualan, tapi mau gimana lagi, nah biasanya aku minta adikku yang beli jajanannya nanti kita makan bareng deh. Saat aku diajak untuk menghadiri acara Magnolia Fiesta Festival Jajanan Kampoeng Nusantara yang berlokasi di area Green Pramuka pastinya aku gak bisa nolak dong, judulnya aja udah festival jajanan nusantara pasti banyak makanan yang akan disajikan di acara tersebut.

11.02.2017

Review Marcks Venus White Beauty Aqua Facial Wash Dan Marcks Venus Body Milk


Menjaga kesehatan kulit adalah hal yang harus dilakukan oleh setiap orang, baik itu wanita ataupun laki-laki. Dengan aktifitas yang berbeda-beda setiap harinya pastilah perawatan yang harus dilakukan juga berbeda-beda. Misal untuk orang yang kerjaannya di ruangan ber-AC tentu saja perawatan kulitnya berbeda dengan orang yang bekerja di outdoor yang mau tidak mau harus terpapar sinar matahari secara langsung. 

10.31.2017

Cita Rasa Pasta Terbaik dari San Remo Pasta


Saat mendengar kata Italia apa yang kira-kira terbayang dibenak teman-teman, apakah Menara Pisa, Colosseum, Pizza, atau mungkin Spaghetti? Yups semuanya memang benar menggambarkan negara Italia. Nah bicara mengenai makanan khas italia salah satunya adalah Spaghetti, makanan berbentuk mie dengan bentuk yang lebih besar dari mie instant.

10.28.2017

Review V10 Plus Peeling Facial Mask dan V10 plus Serums

Dalam hidup banyak sekali pilhan yang harus kita tentukan, termasuk menentukan skin care apa yang harus kita gunakan. Apalagi saat ini semakin banyak produk-produk skin care bermunculan dengan berbagai macam klaim manfaat dan kegunaannya untuk kulit. Aku suak tergoda pengen coba semuanya, apalgi kalo iklannya benar-benar menggoda, bisa mencerahkan kulit, menghilangkan noda hitam, membuat kulit halus dan lembab. Ahh itu adalah salahsatu ujian terberat bagi wanita, dan jarang yang lulus kalo udah maslah skincare dan kosmetik.

10.27.2017

Film My Generation: Potret Remaja Yang Butuh Dimengerti


Ada pepatah mengatakan Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya yang artinya kurang lebih sifat anak tidak jauh dari orangtuanya. Saat ini aku memang belum merasakan bagaimana rasanya menjadi orangtua jadi aku berbicara sebagai anak tanpa mengurangi rasa hormatku kepada para orangtua, terutama orangtuaku sendiri.

Setiap anak pasti mempunyai sifat yang berbeda, ada yang penurut, pendiam, rajin, pintar, cerdas, tukang tidur, tukang jajan, periang dan sifat lainnya. Tapi terkadang saat tumbuh kembang anak tidak semua sifat dan perilakunya sesuai dengan yang orangtua inginkan, sehingga muncullah anggapan bahwa anak tersebut pemalaslah, tidak bisa diatur, dianggap bodoh dan sifat buruk lainnya. 

10.26.2017

Sedikit Pengecualian Dengan FWD Life, Bebaskan Diri dan Passionmu

Sekitar 2 bulan yang lalu aku memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempatku bekerja, beberapa teman atau kenalan banyak yang menanyakan kenapa resign dari pekerjaan kemarin. "Kenapa resign kan kerja disitu enak, gajinya lumayan, terus gak cape lagi kerjanya". Aku sih cuma bisa senyum aja, karna kalau dijelaskan butuh waktu lama dan pasti tidak semua orang bisa memahami pemikiran yang aku punya. Aku tahu setiap pekerjaan dan setiap tempat kerja mempunyai tantangan kesulitan yang berbeda, aku tidak mau membandingkan satu profesi dengan profesi lainnya. karna setiap pribadipun pasti merasakan kenyamanan yang berbeda untuk setiap pekerjaan.

10.20.2017

Review Mazaya Matte Up Lipstick, Lipstick Matte Halal Yang Gak Bikin Kering


Assalamualaikum teman-teman semua, kali ini aku mau berbagi pengalaman lagi nih seputar kosmetik. Teman-teman udah pernah dengar belum brand cosmetics MAZAYA? kalo belum, sama sih aku juga baru tau tentang MAZAYA. Kita sedikit kenalan dulu yuk sama Mazaya,  Jadi Mazaya merupakan brand kosmetik lokal halal yang diciptakan untuk wanita muslimah guna mendapatkan kecantikan kulit alami.

Rangkaian produk Mazaya terdiri dari Decorative, Anti Aging Series, Whitening Series, Anti Acne Series, Eye Treatment, Moisturizer, Body Care, Hair Care, dan Nail Polish.

Produk Mazaya diformulasikan dari berbagai bahan baku kosmetik pilihan yang dijamin bebas dari bahan yang haram bagi pemakainya dan diproses melalui tahapan pembuatan kosmetika yang baik dan benar. Mazaya juga telah memiliki standar ISO 14001, ISO 9001, ISO 22716, OHSAS 18001, cGMP, terdaftar di BPOM, dan telah mendapatkan sertifikat halal MUI.

10.10.2017

Pentingnya Kesehatan Jiwa Di Tempat Kerja


"Mens sana in corpore sano, Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat"
Kalimat dari bahasa latin ini sering kita dengar baik dalam acara kesehatan atau acara-acara olahraga, maksudnya kurang lebih adalah didalam tubuh yang sehat maka akan terdapat jiwa yang kuat. Menurutku memang benar kesehatan jasmani atau fisik erat kaitannya dengan kesehatan rohani atau jiwa. Akan tetapi seringkali kesehatan jiwa tidak menjadi prioritas, apabila fisik kita yang merasa sakit kita langsung mencari obat atau pergi ke dokter untuk menyembuhkan penyakit kita, tapi saat jiwa kita yang merasa sakit seringkali kita abai, tidak terlalu memperhatikan gejalanya.

10.08.2017

Pengalaman Melakukan Pembatalan Tiket Kereta Api


Ini adalah pengalaman pertamaku melakukan pembatalan perjalanan tiket kereta api, sebelumnya pernah sih saat akan ke jogja cancel tiket juga tapi temen yang ngurus sampai beres. Nah kali ini karena aku gak jadi pulang ke banjar, dan tiket sudah dipesan maka aku uruslah sendiri pembatalan dan proses pengembalian uangnya di stasiun kereta terdekat. 

Seharusnya sabtu tgl 07/10 kemarin aku pulang ke banjarsari menggunakan kereta Serayu Pagi dengan tujuan akhir stasiun Purwokerto, tapi karna ada satu dan lain hal aku harus tunda kepulanganku.

10.03.2017

9 Lagu Sheila On 7 Yang Ngena Banget Dihati

Sebuah lagu terkadang bisa menorehkan kenangan yang sangat dalam, terutama ketika lagu tersebut klik banget sama situasi yang sedang kita alami. Entah itu dari segi lirik, aransemen musik atau mungkin kamu memang fanatik sama satu penyanyi atau grup band tertentu.
Sumber: twitter So7

Aku pernah mengalami ngefans sama satu grup band yang bisa dibilang legend di indonesia, grup band ini sempet populer banget ditahun 90-an. Kalian semua juga pasti kenal sama grup band asal jogjakarta ini, yup betul banget Sheila On 7.

9.29.2017

Antara Sunset Bersama Rosie dan Panggilan Menuju Bali

Membaca adalah salah satu hal yang aku lakukan untuk mengisi waktu luang, memang bukan hobi yang hobi banget sih, bahkan kadang aku pilih-pilih kalau mau baca atau beli buku. Saat kecil aku suka sekali membaca majalah bobo dan buku cerita tentang dongeng legenda daerah, kalau sekarang sih lebih seringnya baca novel lumayan buat ngilangin bete. 

9.20.2017

Menikmati Wisata Alam Taman Hutan Raya (TAHURA) Bandung


Bandung memang selalu menyambut siapapun yang datang ke kota tersebut dengan ramah tur someah, seperti halnya aku saat tiba dibandung selalu disambut dengan hangat meskipun udara dibandung cukup dingin. Hal ini yang menyebabkan aku ingin datang lagi, ingin berkunjung kembali, dan ingin menyusuri setiap sudut kota Bandung. Kali ini ada yang cukup berbeda saat aku ke bandung yaitu tujuan utamanya adalah bukan untuk berwisata melainkan menghadiri pernikahan teman.

9.14.2017

Tetap Dekat Dengan Hewan Peliharaan Berkat Pawbo+


Sedikit cerita, dirumahku ada seekor kucing peliharaan yang diberinama Bocil oleh adikku. Sebelumnya selain si bocil ini ada beberapa kucing lain yang juga tinggal dirumah, tapi karna ada yang sakit dan kabur entah kemana tersisalah satu si bocil saja. Aku sendiri tidak terlalu suka hewan peliharaan karna menurutku repot aja kalo harus mengurusi peliharaan. 

9.04.2017

Review Film Jembatan Pensil : Belajar Bersama Alam


Setiap daerah atau setiap tempat pasti mempunyai kebiasaan dan cerita tersendiri yang menjadi ciri khas masyarakat didaerah tersebut. Aku yang hidup dipulau Jawa tepatnya Jawa Barat dengan latar belakang hidup dan tumbuh di pedesaan pasti mempunyai kebiasaan yang berbeda dengan teman-teman lain yang hidup didaerah pantai misalnya, dari makanan sehari-hari, mata pencaharian masyarakat dan juga kebiasaan lainnya yang pastinya mempunyai perbedaan. 

8.31.2017

Review EMINA CREAMATTE : Fuzzy Wuzzy (02) dan Mauvelous (03)


Ditulisanku kali ini aku mau berterimakasih, sama siapapun orangnya yang udah nemuin si gincu ajaib untuk pemerah bibir dan menjadikan hatiku sungguh berwarna. Semua proses hidup aku jalani dengan senang hati, meskipun ada beberapa hal yang pasti tidak sesuai harapan, ya sudahlah ya gak usah mikirin yang gk ada harusnya kita selalu bersyukur dengan apa yang kita punya saat ini.

8.13.2017

Wisata Sehari ke Cirebon, Ini Triknya !!

Wisata sehari ke Cirebon, ini Triknya. Akhir-akhir ini rasanya penat sungguh menusuk-nusuk dalam relung kalbu, menghentak-hentak tajam diluar nalar akal sehat. Ada apa dengan pikiran yang selama ini sungguh-sungguh aku jaga kewarasannya ? Tak akan habis rasanya kata-kata yang terlontar saat cercauan kegalauan menelikung setiap jalan pikiran. 

Jujur akhir-akhir ini aku seperti kehilangan semangat yang membuat setiap aktivitasku seperti tidak terkontrol, perkataan  yang tidak terkontrol, sikap yang buruk, perangai yang jelek pun tak.bisa tehindarkan, entahlah kenapa, seolah ingin diberikan jawaban mungkin kurang piknik. 

8.10.2017

Review Vaseline Repairing Jelly


Review Vaseline Repairing Jelly. Sebelumnya aku sudah pernah nulis tentang perawatan kulit kering karna memang jenis kulitku ini cenderung kering ke normal dan kalau tidak menggunakan produk perawatan yang tepat bisa-bisa cepet keriput kulitnya. Nah sekarang aku mau info lagi tentang salah satu skin care yang cocok buat jenis kulit kering, yaitu Vaseline Repairing Jelly.  

7.17.2017

Yuk, Kunjungi 6 Tempat Wisata Paling Populer di Banjarmasin


Hallo tidak terasa ya sekarang udah musim masuk sekolah lagi, ahh gak nyangka adeku udah gede, udah masuk SMA sekarang. Tapi buat temen-temen yang masih menikmati liburan, atau mungkin baru mau liburan?? 

Jadi saat liburan kita bisa dimanfaatkan untuk berkunjung ke tempat wisata instagrammable. Dua hal bisa didapatkan sekaligus di sana, yakni kenyamanan dan foto dengan lanskap menarik. Pastinya, hasil jepretan itu layak nangkring di feeds media sosial kita.

7.14.2017

Atasi Infeksi Saluran Kemih Dengan Ekstrak Cranberry di Prive Uri-Cran


Sekitar 4 Bulan yang lalu aku sempat dikagetkan dengan kabar bahwa bapak sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit, jujur ini pertama kali anggota keluarga kami harus dibawa ke rumah sakit dan diindikasi harus dilakukan tindakan operasi. Singkat cerita malam itu aku langsung pulang menggunakan kereta malam ke Banjar, saat dijalan aku sudah izin tidak bisa masuk kerja karna orangtua sakit.

7.12.2017

Pulihkan Kondisi Tubuh Setelah Sakit dengan Theragran Multivitamin


Ingat lima perkara sebelum lima perkara :

  • Lapang sebelum sempit
  • Kaya sebelum miskin
  • Sehat sebelum sakit
  • Muda sebelum tua
  • Hidup sebelum mati


Nasehat diatas adalah hal paling dasar dalam hidup yang benar-benar dekat dengan keseharian kita, nasehat yang mengharuskan kita bersegera dalam melakukan kebaikan dalam hidup. 

Salah satunya adalah Sehat Sebelum Sakit, setiap manusia pasti pernah mengalami yang namanya sakit, baik itu sakit flu, batuk, pusing, demam, sakit diare-lah, aku sendiri mengalami penyakit yang sering jadi bahan ledekan, yaitu penyakit maag, kata temen-temen sih penyakit akhir Bulan, tapi serius deh ini bukan cuma sekedar penyakut akhir Bulan, tiap aku telat makan pasti kambuh. 

Apalah aku ini diantara penyakit-penyakit itu meskipun tadinya sehat walafiat seger buger pas terkena penyakit sama aja gak bisa ngapa-ngapain. Masuk angin aja aku tepar apalagi kalau sampai terserang penyakit keras semoga kita semua dijauhkan dari berbagai macam penyakit baik yang dianggap ringan ataupun berat. Percaya deh yang namanya sakit apapun itu bentuknya gak ada yang enak teman-teman, percayakan ya. 

Sebagai anak rantauan aku harus pintar-pintar jaga kesehatan, karna aktivitas kerja, mengurus semua keperluan sendiri dan juga menjalani hobby menulis haruslah diiringi dengan tubuh yang sehat. Setiap Bulan aku menjadwalkan pulang ke Ciamis untuk bertemu dengan kedua orangtua juga nenek yang sudah semakin tua, rasanya ada yang kurang kalau gak bertemu dengan beliau-beliau ini, meskipun hanya sebentar 1-2 hari alhamdulillah bisa mengurangi rasa kangen. 

Seperti saat awal Bulan Ramadhan seperti biasa aku mengambil cuti agar lebih lama pulang kerumah, awal puasa sengaja pengin puasa dirumah bareng keluarga. Saat akan berangkat kembali ke Jakarta dari saat terawih tenggorokan terasa gatal, hidung berasa panas dan mulai meler. Mungkin karna di bis juga sepanjang jalan terkena AC jadilah si sakit ini semakin menjadi, dan besoknya aku tepar gak bisa berangkat kerja. Setelah berobat ke dokter dan istirahat dikosan alhmdulilah setelah 2 hari gak masuk kerja akhirnya bisa masuk kerja juga dan alhamdulillah ya masih bisa nerus puasanya. 

Meskipun sudah gak pusing dan demam sudah reda, tapi masa penyembuhan badan masih lemes dan sisa batuk pun masih betah. Tapi yang namanya kerjaan dan aktivitas gak bisa banget ya ngertiin orang masih lemes dan butuh istirahat lebih panjang, kebetulan juga ada deadline tulisan yang harus segera selesai. Kalau udah kayak gini aku sih aku gak khawatir karna aku udah persediaan Vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan. Vitaminnya namanya Theragran-M, Vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit, membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit. 


Theragran ini mengandung Kombinasi Multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc) di dalam Theragran-M terbukti meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan. Mak apabila kebutuhan nutrisi, vitamin, serta mineral harian tidak dapat dicukupi melalui makanan yang dikonsumsi sehari-hari, kita butuh asupan dari sumber lain yakni suplemen. Satu strip Theragran-M berisi 4 kaplet aku beli diapotik k24 dekat kosan harganya Rp. 20.908. 

Pasti gak ada kan yang mau merasakan sakit, inginnya sih sehat-sehat aja ya kan. Tapi kembali lagi bahwa sakit adalah salahsatu nikmat yang diberikan tuhan untuk makhluknya, sebagai mengingat bahwa sehat begitu berharga dan harus benar-benar disyukuri. Nah jangan ragu buat persediaan Theragran dirumah ya, Live To The Max! bersama multivitamin Theragran-M".

7.06.2017

Jual Audio Mobil di Bukalapak dan Cara Agar Cepat Laku


Haii gaess.. Dipostingan aku kali ini aku mau sedikit bahas tentang aksesoris yang saat ini cukup penting bagi para pengemudi kendaraan bermotor, terutama pengendara mobil. Audio mobil adalah salah satu aksesoris yang bisa digunakan di dalam mobil yang termasuk dalam interior mobil. Alat ini dibutuhkan untuk sarana hiburan pemilik mobil seperti mendengarkan musik, menonton, dan juga untuk bermain game di dalam mobil. 

Audio mobil ini bisa didapatkan di berbagai toko baik yang offline maupun online dengan salah satu toko onlinenya adalah di Bukalapak. Kalian yang memerlukan audio mobil ini bisa menemukan toko yang jual audio mobil di Bukalapak dengan mudah dan cepat.

Dimana ketika akan memilih toko penjual tersebut ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar mendapatkan toko dengan barang yang murah dan juga mempunyai kualitas yang baik seperti:

  • Memilih toko dari kategori toko tersebut di Bukalapak apakah penjual biasa, penjual besar, atau juga pelapak premium.
  • Melihat review dari pembeli sebelumnya sehingga akan mendapatkan gambaran mengenai barang yang akan dibeli di toko tersebut.
  • Memilih toko yang jual audio mobil yang menawarkan ongkos kirim gratis untuk pembelinya sehingga akan mendapatkan barang yang lebih murah.
  • Memilih toko yang mempunyai banyak pilihan paket dan tarif yang diberikan sehingga akan bisa memilih toko dengan ongkos kirim yang murah apabila tidak menyediakan ongkos kirim gratis.

Ketika akan membeli audio untuk mobil di Bukalapak tersebut juga harus memperhatikan mengenai harga yang ditawarkan oleh toko yang jual audio mobil di Bukalapak. Kita bisa memilih toko yang menawarkan barang sesuai yang kita harapkan seperti membeli audio untuk mobil apakah yang baru atau bekas dengan spesifikasi yang diharapkan dan juga harga yang sesuai dengan budget yang akan dikeluarkan. 

Sehingga nantinya mendapatkan audio mobil yang tidak hanya mempunyai kondisi yang bagus tetapi juga dengan harga yang terjangkau. Sehingga perbandingan harga dari satu toko dengan toko audio mobil yang lain perlu untuk diperhatikan dengan cermat.

Selain untuk pembeli, keuntungan dalam jual beli di Bukalapak ini juga bisa didapatkan oleh pelapak atau penjual di Bukalapak. Kita bisa mendapatkan keamanan yang akan didapatkan karena sistem penjualan di Bukalapak yang sangat aman untuk pelapak. Sehingga nantinya keamanan akan sangat terjamin ketika penjual memilih Bukalapak sebagai salah satu tempat untuk menjual barangnya secara online seperti untuk menjual audio mobil.

Dimana untuk sistem penjualan yang aman tersebut, Bukalapak menerapkan panduan jualan yang aman seperti berikut ini:

  • Pelapak akan mengupdate barang yang dijualnya di Bukalapak yaitu dengan mengupload photo barang yang dijual dan juga harga serta definisi dari barang tersebut.
  • Dari pembeli yang tertarik untuk membeli audio mobil di toko tersebut, kemudian pembeli akan mentransfer ke rekening Bukalapak untuk pembayaran audio yang dibeli.
  • Setelah mendapatkan pemberitahuan tersebut, Pelapak bisa langsung mengirimkan barang jualannya ke alamat pembeli.
  • Dan setelah barang diterima oleh pembeli dan melakukan konfirmasi terima barang, pelapak akan diberikan uang bayaran audio mobil atau barang yang dijual dari pembeli oleh Bukalapak.

Dengan panduan pembelian tersebut tentu saja pembeli dan penjual akan mendapatkan keamanan untuk keduanya. Bagi toko yang jual audio mobil di Bukalapak ini sendiri agar dapat bersaing dengan toko dengan barang sejenis dapat untuk menggunakan beberapa fitur yang ada di Bukalapak agar lebih laku seperti berikut ini:
  • Menggunakan fitur agar mendapatkan premium akun dari Bukalapak.
  • Menggunakan fitur push pada prime time.
  • Menggunakan fitur produk terlaris.
Nah gimana gaeess tertarik buat membeli audio atau aksesoris mobil yang bisa buat mobil makin keren? Bisa banget lhoh kalian langsung cuss di bukalapak. 


6.23.2017

Choco Melt SilverQueen Cake From Dapur Cokelat


Celotehan "Berbukalah dengan yang manis" sepertinya sudah sangat akrab di telinga kita terutama dibulan ramadhan, orang-orang sudah hafal diluar kepala dengan kata-kata ini. Sebenarnya berbukalah dengan yang manis bukanlah suatu candaan belaka karna faktanya memang Tubuh terasa lemas serta kadar gula menurun pada awal puasa, Untuk mengembalikan kekuatan tubuh, ada baiknya konsumsi makanan yang mengandung gula, karbohidrat komplek serta makanan yang kaya akan serat agar kadar energi lebih stabil. Tetapi untuk makanan yang mengandung gula harus disesuaikan ya jangan terlalu banyak juga.

6.15.2017

Mudik Menggunakan Pesawat, Siapa Takut ?!


Lagu "Lebaran sebentar lagi" yang dinyanyikan oleh Bimbo dan di recycle oleh Gigi semakin sering diputar dipusat-pusat perbelanjaan, pertanda hari raya yang dinanti-nanti sebenatr lagi akan menghampiri. Bulan Ramadhan selalu disambut dengan antusias oleh umat muslim diseluruh dunia, kedatangannya bak mata air digurun pasir, selalu identik dengan bulan penuh rahmat yang didalamnya berlimpah rahmat dan ampunan serta berlipat-lipat pahala untuk kebaikan. Pun saat ramadhan ini akan berakhir dan hari kemenangan sudah semakin dekat masyarakat tidak kalah antusias menyambut hari raya penuh keberkahan. 

6.11.2017

Lancarkan Pencernaan Dengan Heavenly Blush Yogurt

Alhamdulillah bulan ramadhan tidak terasa sudah memasuki minggu ke-3, gimana puasanya masih lancarkan teman-teman, masih semangat dong ya. Aku mau sedikit cerita saat hari ke-2 bulan ramadhan aku mulai merasa kurang enak badan, tenggorokan gatal dan hidung mulai berair. Aku kira hanya sariawan saja kurang minum, tapi ternyata besoknya mulai merembet pada sakit kepala juga demam. Dan fix dua hari aku gak bisa masuk kerja karena demam, pusing, flu dan batuk. Saat periksa ke dokter ternyata infeksi saluran pernapasan dan mungkin daya tahan tubuhnya sedang drop jadilah si virus-virus dengan leluasa menyusup.

6.03.2017

Kasur Bayi Kelambu untuk Menunjang Tidur Buah Hati Lebih Nyenyak dan Sehat



Setiap orang tua pastinya menginginkan yang terbaik untuk buah hati mereka, bahkan di usia yang masih sangat dini sekalipun. Hal inilah yang membuat beberapa diantaranya membersihkan persiapan jauh-jauh hari bahkan sebelum kelahiran. Sebenarnya perlengkapan dan juga peralatan untuk menunjang kebutuhan buah hati memang sangat banyak listriknya, bahkan bisa puluhan jika Anda masukkan ke dalam daftar. Itulah mengapa harus dibeli satu-persatu sehingga tak terasa jika nantinya menguras budget. Termasuk diantara yang paling utama adalah membeli kasur bayi kelambu.

5.26.2017

Farewell Mas Kha : Selamat Menjemput Impian yang Tertunda

Sumber : ICCA

"Mas stop dulu, mau minta foto bareng" Ucapku tiba-tiba saat berpapasan dengan mas khais dilorong yang menghubungkan antar ruangan di lantai 4 tepatnya didepan pintu lift.  
"oh iya boleh" mas kha yang sedang berjalan didepan pintu lift akhirnya berhenti sejenak. 
Sore itu didepan pintu lift saat aku berpapasan dengan Mas Khais salah satu Sign Officer di tempat kerjaku tiba-tiba refleks saja aku minta foto bersama beliau (kok sedikit formal ya pake kata ganti beliau, iya-in aja ya mas biar cepet..hhiy) saat mas khais mengiyakan, aku langsung buru-buru ke loker mau ambil handphone dan berteriak "heii siapa yang mau foto sama mas khais? Yuuk didepan lift" Beberapa teman yang kebetulan ada disitu akhirnya ikut bergabung, kamipun lalu berpose ala-ala dalam beberapa jepretan foto. 

5.21.2017

#Memesonaitu Menikmati Setiap Proses Dalam Kehidupan

Setiap orang pasti mengalami proses perubahan, baik itu dari segi fisik ataupun dari sikap dan perilaku. Saat ini usiaku sudah melebihi seperempat abad, alhamdulillah masih diberikan usia oleh sang maha pencipta. Beberapa hal kadang mengingatkan kita tentang masa kecil saat-saat dimana kita mengalami tumbuh kembang dan seolah tak sabar menjadi dewasa. Dulu saat kecil aku sering merasa heran dengan orang dewasa, banyak sekali hal yang tidak aku mengerti.

5.20.2017

Profesi Contact Center Melayani Dari Hati

Pernah gak sih saat kita berbelanja online, barang pesenan Yang ditunggu-tunggu kok gak dateng-dateng juga ya, padahal udah lama, atau mungkin pas abis beli pulsa kok pulsanya kepotong sendiri, padahal belum dipake, atau mungkin juga pernah ngalamin mau transfer uang tapi gagal terus keterangannya? Kalau aku pernah banget ngalamin semua persoalan tadi, dan sepertinya hampir sebagian besar orang pernah mengalaminya juga, meskipun hanya satu atau dua kasus saja.

5.07.2017

Berburu Sate Taichan Senayan


Wisata kuliner memang tidak pernah sepi menghadirkan menu-menu baru yang pastinya selalu menjadi incaran para pecinta kuliner. Salah satunya adalah Sate, makanan yang terbuat dari irisan daging baik itu menggunakan daging ayam, kambing, atau sapi kemudian ditusuk dengan bambu kecil adalah makanan favorite masyarakat Indonesia bahkan sudah terkenal di luar negeri. Nah baru-baru ini ada variant baru dari sate yang lagi kekinian banget yaitu Sate Taichan.

4.29.2017

Bakso Rucan Banjarsari, Bakso Kekinian dari Banjarsari


Bakso merupakan makanan yang banyak digemari masyarakat indonesia, makanan yang terbuat dari daging sapi giling ini sangat mudah dijumpai diberbagai tempat. Dipinggir jalan ada, didalam gang banyak, di tempat perbelanjaan pun banyak tersedia. Makanan favorit aku dan ade'ku pun tidak jauh-jauh dari bakso, hampir setiap pulang ke banjarsari (ciamis) kami pasti jajan bakso, iyes kami jajan bakso dan ini udah kayak tugas negara kakak pada adenya yaitu nraktir tiap kali pula kerumah.. Sian deh. 
Ehm buat yang belum tahu banjarsari ini adalah nama salah satu kecamatan di kab. Ciamis Jawa Barat, jadi bukan yang di jawa tengah ya gaees.. Ok clear,lanjut.

4.27.2017

Finding Dori In Fish Bomber Tebet

Mendadak suka tanggal (19/04/17) tanggal merah dadakan yang hangatnya sama seperti tahu bulat digoreng dadakan harganya lima ratusan. Saat kalian mendapatkan bonus tanggal merah dadakan dikalender, biasanya kalian ngapain sih, tidur seharian dirumah atau mungkin kesempatan bisa jalan-jalan dengan teman dan keluarga?? Kalau aku sih manfaatin banget momment hari libur dadakan kemarin buat jalan sama temen-temen, jarang-jarang kan ya jalanan jakarta lengang lancar jaya.

Rabu (19/04/17) menjadi hari yang penting untuk masyarakat Jakarta dihari itu adalah momment untuk menentukan nasib Jakarta 5 tahun kedepan. Untuk instansi dan perusahaan yang berdomisili di DKI hari tersebut diputuskan sebagai hari libur, dan info ini valid diterima sehari sebelumnya ditanggal 18/04. Tapi sayangnya dikantorku gak ada tuh yang namanya libur senormalnya kantor lain libur,

4.20.2017

Selamat Tinggal Drama memencet jerawat dengan derma angel


Wajah adalah bagian dari tubuh kita yang mempunyai banyak keajaiban, diwajah ada mata untuk melihat, ada hidung untuk mencium dan mulut untuk berbicara. Kulit wajah yang diciptakan pun bermacam-macam, mulai dari kulit kering, berminyak, normal juga sensitif. 
Hampir setiap orang baik itu pria ataupun wanita pernah bermasalah dengan kulit wajah entah itu kulit kusam, komedo dan yang paling sering adalah jerawat. Aku sendiri mempunyai kulit normal cenderung kering, mungkin secara logika ahh bakalan aman nih dari jerawat kan yang jerawatan yang kulitny pada berminyak.

4.16.2017

SATU Indonesia Awards Kalian Tidak Sendiri Wahai Lilin-lilin Kecil Penerang Bangsa

Sumber : Astra
Tanah airku Indonesia, negeri elok amat ku cinta
Tanah tumpah darahku yang mulia, yang kupuja sepanjang masa
Tanah airku aman dan makmur
Pulau kelapa nan amat subur
Pulau Melati pujaan bangsa sejak dulu kala
Melambai-lambai nyiur dipantai
Berbisik-bisik Raja kelana
Memuja pulau, nan Indah permai
Tanah airku Indonesia

Menyanyikan lirik demi lirik, bait demi bait syair lagu Rayuan Pulau Kelapa ciptaan Ismail Marzuki diatas membuatku sejenak melayangkan pikiran membayangkan betapa indahnya alam Indonesia. Hamparan padi yang menguning disawah, gunung-gunung kokoh menjulang menembus cakrawala, laut biru terbentang dihiasi dahan-dahan pohon kelapa melambai-lambai tertiup angin diantara hamparan pasir putih. Indonesia memang memiliki sumber daya alam yang sangat berlimpah, sehingga diilagu ini Indonesia digambarkan dengan penuh keindahan, subur dan makmur pujaan seluruh bangsa.

4.10.2017

Pengalaman Belanja Lipstick Di Bukalapak

Hidup dikota besar seperti Jakarta memang serba lengkap, hampir semua fasilitas umum sudah tersedia, mulai dari jenis transportasi, tempat-tempat perbelanjaan, sampai wahana rekreasi, semuanya tersedia lengkapkakap berbeda pastinya dengan keadaan di kota kecil atau pedesaan. Namun yang disayangkan adalah karena terlalu banyak orang yang tumplek di ibukota, macet menjadi penyakit kronis yang harus dihadapi warga Jakarta.

Niat hati pengen jalan-jalan ke mall, tapi lihat kendaraan yang padat merayap jadi males banget keluar. Alhamdulillahnya aku hidup dizaman digital yang canggih, sekarang tanpa datang secara langsung ke toko kita sudah bisa belanja secara online cukup buka aplikasinya dismartphone atau dikomputer terus sekrol-sekrol cari barang yang kita butuhkan, bayar secara online pula, dan tinggal duduk manis nunggu produknya dikirim.

3.25.2017

Arisan Ilmu KEB : Kreatif Menulis Kisah Perjalanan


Travelling sekarang ini tidak hanya menjadi milik orang-orang kaya atau berduit saja, tetapi travelling seolah sudah menjelma menjadi kebutuhan setiap orang. Pergi liburan untuk sejenak menjauhkan diri dari padatnya aktivitas pekerjaan yang menguras tenaga, pikiran dan juga waktu, bisa menjadi recharge untuk mengembalikan semangat menyambut rutinitas berikutnya.
Saat kita pergi travelling sudah selayaknya kita persiapkan semua kebutuhan yang akan menunjang kenyamanan kita saat bepergian, dan yang terpenting momment-momment yang kita rasakan saat travelling bisa kita share kepada orang lain baik itu pengalaman menyenangkan atau mungkin pengalaman yang kurang menyenangkan sekalipun.

3.14.2017

Review Drama Korea Voice

Review Drama Korea Voice. Bagi para pecinta drama korea rasanya akan sangat disayangkan kalau gak tertarik buat nonton drama ini, terutama buat teman-teman yang suka banget sama kasus-kasus misteri dan menantang adrenalin.

Warning: Drama ini ditujukan untuk penonton usia 19 tahun keatas, karena mengandung banyak unsur kekerasan, kasus pembunuhan berdarah, adegan berbahaya dan tindakan kriminal. 
Kenapa Harus Voice?! 
Saat salahsatu teman digrup whatsapp mencolekku karna kerjaanku saat ini hampir mirip dengan bidang kerja salahsatu tokoh didrama voice, aku langsung penasaran dan mendownload episode 1nya. Kesan pertama saat menonton eps1 adalah ngeri dan ngilu, karna adegan pertamanya adalah langsung menampilkan kasus pembunuhan sadis tanpa ampun.

3.01.2017

Review Lip Cream Pixy Shades Edgy Plum dan Bold Maroon


Bagi seorang wanita mempunyai koleksi lipstik yang berjejer seolah menjadi kebanggaan tersendiri. seperfect apapun pulasan bedak di wajah dan semerah apapun blush on yang buat pipi kita merona masih belum sempurna kalau belum dilengkapi sapuan lipstik dibibir. Ya ibarat sayur kurang garam kalo  make up tanpa lipstik. Kali ini aku mau cerita pengalaman pakai Lip Cream Pixy Shades Edgy Plum dan Bold Maroon. Sebelumnya aku udah pernah tulis Review Lip Cream Pixy, nah kemarin aku dapet kiriman no 05 (Edgy Plum) sama no 06 (Bold Maroon) melengkapi Lip Cream Pixy Series

2.25.2017

Workshop Short Travel Videography 2.0 Bersama Mas Teguh Sudarisman

Selain melalui tulisan sekarang informasi bisa kita sampaikan dengan cara yang lebih atraktif yaitu dengan merekamnya dalam sebuah video, tapi membuat video yang baik dan bisa disukai banyak orang ternyata gampang-gampang susah. Buat aku sendiri sih agak susah ya, susahnya kenapa karna aku belum tau bagaimana cara membuat video yang menyenangkan, tidak monoton dan bersifat informatif. 

Good News kali ini aku mau cerita tentang pengalaman mengikuti Workshop Short Travel Videography 2.0 yang diadakan oleh Mas Teguh Sudarisman bekerjasama dengan Aston Rasuna Jakarta, saat melihat infonya di status mas Teguh aku langsung mengajukan diri untuk ikut acara ini. 
Aku berani mengajukan ikut karena Salah satu persyaratan mengikuti acara ini adalah sudah pernah mengikuti Workshop 1.0 dan aku memang sudah pernah ikut sesi pertama ini. Dan alhamdulillah aku bisa jadi salah satu bagian dari peserta yang terpilih.

2.05.2017

Istirahatlah Kata-Kata, Kisah Wiji Thukul Sang Penyair Yang Hilang

Wiji Thukul Sang Penyair, Hanya ada satu kata: Hilang !! 
Film ini menceritakan tentang Whiji Tukul seorang penyair yang hilang dan sampai saat ini tidak pernah diketahui keberadaannya. 

2.01.2017

Mau Hidup Sehat, Yuk Pilih Minyak Goreng Yang Baik

When You are Healthy You are Happy. Kesehatan merupakan salah satu nikmat dari Alloh yang tidak bisa kita pungkiri menjadi hal yang sangat penting bagi setiap orang. Bayangkan saja makanan seenak apapun, tempat seindah apapun tidak bisa kita nikmati ketika tubuh kita sedang tidak sehat. Salah satu faktor penentu kesehatan tubuh kita adalah asupan makanan yang sehat dan bergizi.
COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES