3.14.2017

Review Drama Korea Voice

Review Drama Korea Voice. Bagi para pecinta drama korea rasanya akan sangat disayangkan kalau gak tertarik buat nonton drama ini, terutama buat teman-teman yang suka banget sama kasus-kasus misteri dan menantang adrenalin.

Warning: Drama ini ditujukan untuk penonton usia 19 tahun keatas, karena mengandung banyak unsur kekerasan, kasus pembunuhan berdarah, adegan berbahaya dan tindakan kriminal. 
Kenapa Harus Voice?! 
Saat salahsatu teman digrup whatsapp mencolekku karna kerjaanku saat ini hampir mirip dengan bidang kerja salahsatu tokoh didrama voice, aku langsung penasaran dan mendownload episode 1nya. Kesan pertama saat menonton eps1 adalah ngeri dan ngilu, karna adegan pertamanya adalah langsung menampilkan kasus pembunuhan sadis tanpa ampun.

Tanganku refleks rempong pindah-pindah dari pegangin kepala, nutupin wajah, sama play-pause layar buat ngambil nafas saking ngerinya sama darah si korban pembunuhan. Aku tonton sampai akhir dan seperti ngemil kue-kue lebaran aku ketagihan dan gak sabar buat nunggu episode-episode selanjutnya. 

Identitas Drama
Judul: Voice
Genre: Detective, Crime, Thriller
Episodes: 16 Eps
Channel: OCN
Periode Tayang: 2017-Jan-14 to 2017-March-12
Jam Tayang: Sabtu & Minggu pukul 22:00

Daftar Pemeran
  • Pemeran Utama
Jang Hyuk as Moo Jin Hyuk
Lee Ha Na as Kang Kwon Joo

  • Pemeran Pendukung
Baek Sung Hyun as Shim Dae Shik
Yesung as Oh Hyun Ho
Son Eun Seo as Park Eun Soo
Choi Byung Mo as Jang Kyung Hak
Cha Soo Yun as Jin Hyuk’s wife
Kim Joon Hyuk as Jin Hyuk’s son
Son Jong Hak as Kang Gook Hwan
Seo Ho Chul as Go Dong Chul

  • Comeo
Kim Jae Wook as Mo Tae Gu

Sumber: www.smallpahe.com

Alur Cerita
Drama ini bercerita tentang Detective Moo jin hyuk yang kehilangan istrinya karena dibunuh dengan cara yang sadis di Eunhyung-Dong, kepalanya di pukul oleh benda tumpul hingga wajahnya hancur. Dihari yang sama saat sedang bertugas Ayah Kepala Emergency Call Center 112 Kang gwon joo juga dibunuh oleh penjahat yang membunuh istri det moo karna berusaha menangkap penjahat tersebut setelah membunuh istri det moo. 

Det moo memendam kebencian kepada Kang gwon joo karna saat dipersidangan bersaksi bahwa orang yang diduga sebagai tersangka pembunuhan istrinya bukanlah pembunuh yang sebenarnya, dia dituduh mendapatkan suap dari tersangka. Kang gwon joo sendiri memiliki kelebihan pada Indra pendengarannya yang lebih sensitif saat mendengar suara sekecil apapun,  dan merasa suara tersangka tidak sama dengan suara orang yang telah membunuh ayahnya. 

Tiga tahun kemudian kang gwon joo kembali ke korea setelah meneruskan studi di AS tentang voice profiler dan diangkat sebagai kepala emergency call center 112 dikota sungwun, kemudian mengusulkan untuk membentuk Golden Time Team. Meskipun banyak pihak yang menetang usulannya tersebut tapi dia berhasil membentuk Golden Time Team dan merekrut Det Moo Jin Hyuk dan Det Shim Dae Shik sebagai anggota lapangan mereka.

Awalnya det moo menolak bergabung dengan golden time tapi setelah menjalani tugas dilapangan dia berubah pikiran, hidupnya yang berantakan setelah ditinggal meninggal oleh istrinya kini sudah mulai kembali normal. Dimulailah Golden Time Team menangani satu persatu kasus yang diterima dari panggilan di emerency call 112, dari mulai penyiksaan anak, penculikan seorang gadis, pembunuhan nenek pemilik apartemen, kasus penjualan organ manusia di yayasan tuna wisma, pembunuhan pemilik tempat hiburan fantasia yang akhirnya kasus-kasus ini membawa mereka menuju titik terang tersangka pembunuhan si enhyung-dong tiga tahun yang lalu. 

Beberapa kasus yang mereka tangani berkaitan dengan sebuah perusahaan transportasi di kota sungwun yaitu sungwun express. Seorang gangster bernama Nam Sang Tae diduga sebagai pembunuh kasus enhyung-dong karna memiliki suara gemeretak gigi sama seperti suara yang didengar oleh kepala call center kang saat tersambung dengan ayahnya diradio patroli saat kejadian pembunuhan. Tetapi kang gwon joo merasa ada yang aneh karna suara yang dulu dia dengar tidak sama dengan suara Nam sang tae si gangster. 

Si psikopat pembunuh lagi-lagi melakukan pembunuhan sadis yang seperti sebelumnya sangat sulit menemukan bukti siapakah tersangka tersebut. Disaat yang sama golden time team disibukan dengan kasus sungwun express yang ternyata memiliki rahasia besar dibalik kesuksesannya selama ini. 

Situasi menjadi buruk saat Det moo mengejar CEO sungwun express Mo Tae Gu, dan juga ketua Sungwun express Mo gi beom. Mereka orang-orang yang sangat berpengaruh dan juga memiliki banyak anak buah termasuk orang dalam dikepolisian.

Lalu Siapakah sebenarnya pembunuh berdarah dingin yang telah membunuh istri det. Moo dan ayah dari kang gwon joo, lalu kenapa dia bisa dengan mudah lolos dari pengawasan polisi?? 

Di episode-episode akhir kita akan banyak menemukan fakta-fakta baru yang membuat kita ikut berfikir mencerna jalan cerita drama ini. Dibantu oleh petugas Oh yang ganteng (yesung suju) juga anggota tim golden time yang lain akhirnya semua kasus yang mereka hadapi bisa diselesaikan. 

Nah penasaran gak teman-teman buat nonton drama Voice ini, kalau mau merasakan sensasi drama korea yang No Romance dan No alay tapi tetap bikin geregetan drama Voice ini cocok banget lhoh buat segera ditonton. 
Maaf ya spoilernya terlalu banyak, abis gemes sih, menurut aku endingnya gak mengecewakan kok, masih fresh banget ni dramanya. 

28 komentar:

  1. Aku blum nonton, tapi direview gitu ga jdi nonton, atutt 😂

    BalasHapus
  2. Kayaknya ceritanya seru ya. Selama ini drakor yang kutahu yang romance gitu. Thank reviewnya.

    BalasHapus
  3. Akoooooo suka banget thriler korea ngacuung hahhahaha
    Aku uda pernah ngelist banyak di blog tentang thriler korea apa aja yang bagus ampe part 3 malah saking ngefansnya ama genre thriler korea.

    Mau tarekomendasiin yang lain ga, aku kasih tau, the phone, the man from nowhere, no mercy, perfect number, mother alias madeo, hwailing, montage, hard day, return alias wide awake, bedevilled (tapi ini sadis asli), pieta, dont cry mommy ama new world yang ini tentang mafia keren keren...aku merinding nontonnya. Ga tau kenapa thriler tu bikin jantung kepacu cepet saking serunya, dan yang pasti thriler korea tu beda ama thriler negara lain. Khas sih menurut aku #duh maap aku jadi menggebu2 gini soalnya aku suka banget genre ini

    tapi voice belom nonton...#langsung save dulu

    BalasHapus
  4. E ternyata ini drama ya, kupikir film ahahhaha,
    Tapi gapapa deh nambah referensi aku

    BalasHapus
  5. jadi penasaran pengen nonton. download ahhh :)

    BalasHapus
  6. Ceritanya serem ya. Tp kayaknya seru nih.

    BalasHapus
  7. Jarang-jarang nih baca review drama korea yang thriller gini. Seru juga kayanya ya. Tapi pasti nontonnya ga bakal bisa konsen, bentar-bentar ketakutan. hehehe

    BalasHapus
  8. :h
    Saya jujur aja kurang begitu suka dengan Korea mba.. soalnya mesti genre nya alay / romance.. tapi ntar coba streaming ah sapa tau bagus karena genre action/thriller

    BalasHapus
  9. Belum nonton yg ini. Memang, ada juga sih, jalan cerita film korea yg serem2 gini. :)

    BalasHapus
  10. Duh...mau nonton ini maju mundur cantiik...
    Review temen-temen (dan kamu, chingu-ya)...bikin aku jiper duluan.

    Nunggu hidayah aah..baru nonton.
    Hiihhii...sekarang antri nonton Chief Kim dulu kali yaa...

    BalasHapus
  11. kok agak serem jadi ngeri. Nonton gak ya? Itung kancing dulu ah haha

    BalasHapus
  12. jiah di play pause play pause makin banyak keliatan darahnya hihihi.. mestinya di Fast Forward :D

    BalasHapus
  13. Duh.. Aku bukan pecinta drama korea

    BalasHapus
  14. Aku drakor sukanya yang cerita ringan2. Kalau yang kayak gini serem. Nontonnya malah ikut tegang semua saraf. Haha
    Tapi aku suka drakor tuh alur ceritanya memang top. Investigasinya mendalam bgt.

    BalasHapus
  15. Wah genrenya crime thiler bagus nih ada kekerasan fisik baca sipnosisnya lumayan bagus tetapi.. saya kurang suka drama korea sih hahaha

    BalasHapus
  16. Hororrrrrrr. Aku baca reviewnya aja udah grrrrrr. Nggak kuat nonton filmnya, paling parno lihat darah.

    Mbak, kebawa mimpi nggak habis nonton?

    BalasHapus
  17. Kalau drama bunuh2 terus agak misteri lewat dulu ya. Blm kuat hati kalo nonton, hahaha

    BalasHapus
  18. Saya kira ini drama yg mendengarkan suara hati itu. Ternyata beda ya

    BalasHapus
  19. Okesip. Referensi baru drakor. Tapi aku jarang nonton drakor yg detektif, action, atau thriller. Mesti yg roman komedi. Hehehe

    BalasHapus
  20. Aih ada juga drakor yang thriller yak? Kupikir hanya oppa dan onni saja yang muncul dengan berbagai perawatan wajahnya yang aduhai hehehe. Ntar nyobain satu seri dulu deh

    BalasHapus
  21. Aih ada juga drakor yang thriller yak? Kupikir hanya oppa dan onni saja yang muncul dengan berbagai perawatan wajahnya yang aduhai hehehe. Ntar nyobain satu seri dulu deh

    BalasHapus
  22. Aih ada juga drakor yang thriller yak? Kupikir hanya oppa dan onni saja yang muncul dengan berbagai perawatan wajahnya yang aduhai hehehe. Ntar nyobain satu seri dulu deh

    BalasHapus
  23. Wah Jang Hyuk, dia itu punya karisma sendiri kalau main drama/ film. TFS reviewnya ya mbak :D

    BalasHapus
  24. aku masih 17 tahun jadi aku gak mau nonton :P
    aku nonton yang romantis manis aja :D

    BalasHapus
  25. Wah, jadi kepo. Maniak drakor juga ya, teh?
    Saya suka drakor karena scenenya itu cukup mengalir. Jauh dengan sinetron kita.
    Eh, gitu ya? Hahaha...

    Salam
    @nuzululpunya

    BalasHapus
  26. Dija gak suka ngikutin serial korea tante
    tapi, ibu sedang tergila gila sama saimdang
    dija masih gak ngerti, bagusnya dimana sih
    hehehee

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES