4.10.2017

Pengalaman Belanja Lipstick Di Bukalapak

Hidup dikota besar seperti Jakarta memang serba lengkap, hampir semua fasilitas umum sudah tersedia, mulai dari jenis transportasi, tempat-tempat perbelanjaan, sampai wahana rekreasi, semuanya tersedia lengkapkakap berbeda pastinya dengan keadaan di kota kecil atau pedesaan. Namun yang disayangkan adalah karena terlalu banyak orang yang tumplek di ibukota, macet menjadi penyakit kronis yang harus dihadapi warga Jakarta.

Niat hati pengen jalan-jalan ke mall, tapi lihat kendaraan yang padat merayap jadi males banget keluar. Alhamdulillahnya aku hidup dizaman digital yang canggih, sekarang tanpa datang secara langsung ke toko kita sudah bisa belanja secara online cukup buka aplikasinya dismartphone atau dikomputer terus sekrol-sekrol cari barang yang kita butuhkan, bayar secara online pula, dan tinggal duduk manis nunggu produknya dikirim.

Seperti kemarin aku lagi pengin beli lipcream wardah yang No.9, sempat cari dimall daerah Sudirman setelah pulang kerja tapi ternyata sedang kosong, beauty advisornya saranin aku buat coba di counter lainnya di mall daerah senayan. Sebenernya bisa aja aku usahain kesana tapi namanya jam pulang kerja dimana-mana macet apalagi daerah Sudirman, ya sudahlah lambaikan tangan ke kamera. 

Sampai dirumah aku coba deh cari-cari onlineshop yang jual lipcream wardah dan setelah browsing dibeberapa onlineshop ketemulah produk yang aku cari di Bukalapak.com, aku pilih dibukalapak karena ada banyak pilihan produk yang bisa pilih sesuai keinginan.

Toko yang aku pilih di Pipi Cosmetics harganya gak jauh beda sama dicounternya langsung, reviewnya juga lamayan terpercaya, sempat pas aku browsing-browsing ada satu onlineshop yang kasih harga lebih mahal sampai beda 10ribu, please deh aku gak bisa diginiin, boleh sih beda harga tapi ya sewajarnya, emak-emak bisa ampe muterin satu pasar lhoh buat nyari beda gopek doang. 

Ini pengalaman pertamaku belanja dibukalapak, sebelumnya aku memang udah download aplikasinya di handphone hanya saja belum pernah coba transaksi. Buat yang belum punya aplikasinya bisa download di app store atau play store ya. 
Tampilan depan dan tampilan profil aplikasi Bukalapak

Belanja di bukalapak ternyata gampang banget, selain fitur-fiturnya user friendly, bukalapak juga memfasilitasi menu chatting antara konsumen dengan para pelapak untuk tanya-tanya ketersediaan produk, warna, atau ukuran produk yang mau kita beli. Buat aku hal ini sangat menguntungkan sehingga gak ada miss communication antara pelapak dan konsumen, kemarin aku juga chat dulu mastiin bahwa lipcream wardah No. 9 yang aku pengin stocknya masih ada atau enggak, dan fast response langsung ada jawaban dari pelapaknya.


Setelah produk yang kita pesan sudah dipastikan ok, kita klik tombol BELI, kemudian akan muncul form isian yang bisa diisi dengan data alamat serta catatan buat pelapak apabila ada.

Selanjutnya kita bisa memilih metode pembayaran, ada beberapa metode pembayaran yang bisa kita pilih, mulai dari mengunakan deposit kita dibukalapak (apabila ada), transfer bank, kartu kredit, juga bisa melalui indomart dan alfamart. Kemarin aku menggunakan kartu kredit saat pembayaran, sehingga dikenakan charge rp. 900 untuk metode pembayaran lainnya aku kurang tau apakah dikenakan charge atau tidak.



Data pemesanan produk
Tinggal tunggu pengiriman produk deh ke alamat kita. Produk yang aku pesan sampai di dua hari kerja, dan saat menunggu pengiriman si bukalapak gak gantungin kita tanpa kepastian kok, setiap ada proses mereka selalu kirimkan email pemberitahuan. Kalian tau sendirikan menunggu tanpa kabar berita itu rasanya gimana, gegana pokoknya.. Hhaa


Alhamdulillah si lipcream tiba dengan selamat dikantor, dan saat aku menulis pengalaman belanja ini si lipcreamnya udah jalan-jalan ke pasar minggu buat kondangan.

Lip cream nya tiba
Oiya aku juga punya info bagi yang suka belanja dibukalapak sekarang lagi ada Promo Bukalapak lhoh, belanjanya bisa via Excite shop. Kalian bisa langsung masuk ke websitenya Excite shop, Bagi yang belum registrasi monggo registrasi dulu. 
Masukan data-data di form registrasi, pastikan No Handphone yang didaftarkan valid dan aktif ya karena nanti akan dikirimkan kode Verifikasi ke No handphone yang didaftarkan. Pas nunggu kode verifikasinya agak sabar ya, sesabar nunggu jodoh yang belum kunjung datang, jangan close dulu halaman browsernya, tunggu 2-3 menit pasti dikirim kok kodenya.

Gampangkan, setelah terdaftar kita bisa menikmati Promo Bukalapak  dengan berbagai diskon menarik. Selain dapat diskon kita juga bisa dapat point yang bisa ditukarkan dengan pulsa, voucher, atau produk-produk lainnya.

Ternyata berbelanja bisa semudah ini ya, gak harus rempong panas-panasan, macet-macetan, atau galau karna di desanya gak ada toko yang nyediain produk yng kita inginkan. Sekarang mau belanja apalagi kita??
Yang punya pengalaman belanja di bukalapak boleh info-indo juga lhoh, siapa tau bisa jadi referensi teman-teman yang lain. 






36 komentar:

  1. So far saya belum pernah belanja di bukalapak. Asyik ya kalau ada promo2nya :D

    BalasHapus
  2. ayo dicoba mba nit, lumayan lagi abnyak promo

    BalasHapus
  3. Aku jadi penasaran buat belanja di bukalapak

    BalasHapus
  4. Jadi pengen belanja di Bukalapak juga neh. Meluncurrr beli makeup juga

    BalasHapus
  5. Bukalapak emang cincai, di nego aja say pasti bisa say hehehe

    BalasHapus
  6. wih lbh enak belanja di Bukalapak ya, gak perlu ke counter2 eh taunya malah kosong, buang waktu jdnya

    BalasHapus
  7. aku belom pernah belanja di BL mbak..kapan2 mo nyoba ah

    BalasHapus
  8. Belanja online lebih praktis. Aku pun suka. Tapi mesti teliti dan cermat juga :D

    BalasHapus
  9. wah ini asyik banget banyak promo, aku juga mau beli lipstick soalnya habis nich

    BalasHapus
  10. Kalo aku biasanya ke counter dulu, buat nanya2 dan bedanya apa sama yg lain, tp ujung2nya beli online, soalnya lebih murah wkwkwkw

    BalasHapus
  11. belum pernah belanja di BL, tapi suamiku pernah dan barangnya udah dikirim duluan sebelum suamiku transfer harga barangnya, hihihi :D

    BalasHapus
  12. Belanja di Bukalapak memang memudahkan, lengkap termasuk lipstik. Jadi terpikir membeli lipstik untuk mama saya juga di Buka Lapak.

    BalasHapus
  13. Selama ini pernah beberapa kali belanja di bukalapak dan memang terbilang memuaskan, tapi yang dibeli itu buku bukan lipstik (^^;)

    BalasHapus
  14. Aku skrg malah hampir sering belanja online spt di Bukalapak dsb daripada belanja offline mba.. lebih murah dan kita gak perlu repot

    BalasHapus
  15. Blm pernah belanja di bukalapak. Kpn2 saya coba deh. Soalnya lbh gmpng dan gak ribet ya

    BalasHapus
  16. Semakin mudah ya sekarang proses belanja online. Ada promonya lagi. Bukalapak akhir2 ini memang gencar sekali mengadakan promosi. Mantap reviewnya Mbak Mudrikah.

    BalasHapus
  17. Bukalapak ini tempat belanja kesukaan suami. Tiap butuh apa-apa pasti belanjanya ke Bukalapak. Aku sendiri kalo mau beli via Bukalapak biasanya minta beliin suami. Hmm kira-kira dia bakal mau beliin lipstik juga ga ya buat aku? :p

    BalasHapus
  18. Pernah belanja di buka lapak, oke juga nih, cepat sampai pula.
    Trus notifnya juga update banget. Cuma aku masih belum pernah kalau pake excite ituuu

    BalasHapus
  19. saya percaya, belanja di bukalapak itu emang aman dan terpercaya

    why? cos aku salah satu pelapak disitu... xixixix


    mampir ke toko kita juga dunk sis

    BalasHapus
  20. Suami aku niih...malahan, yang hobi buka apps bukalapak.

    Alasannya,
    Kali aja dapet barang yang sedang promo.

    Jadi kadang suka ada paket mendadak nyampe rumah tanpa aku tau kapan belinya.

    Semudah itu yaa..hidup jaman sekarang.
    Alhamdulillah.

    BalasHapus
  21. belanja lengkap ya di BUkalapak ya, Mbak. Aku belum pernah belanja lipstik secara online.

    BalasHapus
  22. Aku belum pernah belanja di bukalapak. Bisa deh nanti dicoba. Btw.. Si mauve gemesin deh warnanya.

    BalasHapus
  23. Beberapa kali belanja di Bukalapak tapi belum pernah kepikiran belanja kosmetika, kapan2 nyobain deh.
    Btw pilihannya lipsticknya oke tu mbak :D

    BalasHapus
  24. sepertinya buka lapak sekarang jadi marketplace yang banyak digemari. simpel sepertinya dan cepat emang responnya. blom lagi gencar roadshow kw daerah daerah hehehe

    BalasHapus
  25. ooooh gitu yaaa
    saya nggak pernah pake bukalapak soalnya >.<
    ternyata ada fitur chattingnya yang memudahkan kita berkomunikasi di pelapak
    tapi itu chattingnya, orangnya online terus apa enggak ya? >.<

    eh, aku kok jadi pengen gincu baru ya T_T

    BalasHapus
  26. Ah jadi bs chating dulu sma yg jual ya. Enak begini mah kalau beli online. Ntar coba buka promonya, aku punya akun Excite jg

    BalasHapus
  27. Bukalapak slalu memberi inovasi baru. Suka deh. Mau coba jg fitur chattingnya

    BalasHapus
  28. Aku belum pernah sama sekali belanja di Bukalapak. Aku punya akun di Exite juga tapi masih belum pernah aku pakai buat ngapa-ngapain hehehe boleh, nih, nnti kalau ada rezeki lebih buat jajan-jajan mumpung lagi ada promo.

    Fitur Bukalapak juga kayaknya lebih memanjakan pelanggan ya daripada marketplace lain? Aku suka sebal kalau pertanyaanku lama dibalas padahal aku udah ngebet wkwkwk

    BalasHapus
  29. aku belum pernah belanja skincare di mariih lho. elektronik terus

    BalasHapus
  30. Aku belum pernah belanja lipstik secara online karena takut salah warnanya. Tapi baca ini jadi nggak khawatir lagi. Kapan-kapan boleh nih belanja lipstik di Bukalapak.

    BalasHapus
  31. Wah asik ya bisa belanja di buka lapak, saya belum pernah nyobain kalau di buka lapak hehe.

    BalasHapus
  32. Belanja di bukalapak atau Sudirman, saya pun akan pilih di bukalapak aja. Haha... ga tahan macetnya kalau ke arah sana. Bukalapak enaknya selalu ada report lewat email sih, proses belanja udah sampai mana.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES