5.07.2017

Berburu Sate Taichan Senayan


Wisata kuliner memang tidak pernah sepi menghadirkan menu-menu baru yang pastinya selalu menjadi incaran para pecinta kuliner. Salah satunya adalah Sate, makanan yang terbuat dari irisan daging baik itu menggunakan daging ayam, kambing, atau sapi kemudian ditusuk dengan bambu kecil adalah makanan favorite masyarakat Indonesia bahkan sudah terkenal di luar negeri. Nah baru-baru ini ada variant baru dari sate yang lagi kekinian banget yaitu Sate Taichan.
Aku tau sate taichan ini dari salah satu temen di kantor, awalnya sih gak terlalu tertarik, tapi kok sekarang-sekarang ini sate taichan semakin marak ya di perbincangkan. Dan beberapa kali saat aku pulang kerja melewati daerah senayan tepatnya di jalan asia afrika senayan, setelah lampu merah menjelang malam banyak sekali tukang sate taichan yang berjejer sepanjang jln asia afrika sampai hotel mulia, tambah penasaran deh sama si taichan ini, kayak gimana sih rasanya. 

Nah saat long weekend kemarin, abis belanja bulanan di lottemart Ratu plaza aku mampirlah sama temen buat nyobain si sate taichan senayan. Wow diluar dugaan sepanjang jalan penuh banget sama orang-orang yang juga mau beli sate taichan, jalur jalan Raya yang aslinya adalah 4 jalur saat itu cuma real digunain 2 jalur buat kendaraan. 2 jalur lagi buat lahan parkir dan tempat gerobak sate menggelar dagangan mereka, sedangkan trotoar digunakan untuk bangku atau lesehan tempat makan sate. 

Cukup bingung juga mau pilih sate yang mana soalnya ini banyak banget penjaja sate disepanjang jalan, ada sate taichan bang ocit yang ramainya pake banget gak tau deh bedanya apa sama yang lain,tapi asli itu rame banget dan aku gak sanggup harus desak-desakan sama pengunjung yang lain. 


Ada juga sate taichan bang boy, sate taichan ma'e, dan masih banyak lagi penjual sate yang lain. Akhirnya aku dan temenku memutuskan mencoba sate taichan Pak Gendut, setelah memesan sate yang ternyata waiting list dan si mbak-nya harus menulis pemesanan atas nama siapa saking banyaknya. 

Well aku kira waiting listnya cuma 15-20 menit dan ternyata gaess kita harus nunggu sampe hampir satu jam, sekitar 50-55 menit lah kurang lebih. Aku rasa ini karen efek long weekend jadi pengunjungnya meledak, tempatnya juga enak sih buat nongkrong sama temen, cuacanya lagi cerah, dan banyak pohon disepanjang jalan udaranya jadi adem gitu. 


Selagi nunggu pesanan aku gantian jalan sama temen sekedar nyusurin jalan buat lihat keramaian disekitar yang ternyata semua tempat memang penuh dengan pembeli. 
Cara mbak-nya nemuin bangku kita dengan cara neriakin nama yang ditulis saat pemesanan tadi, sampailah di meja kami 2 porsi sate taichan hangat dan wanginya bikin perut langsung keroncongan. Ahh sayangnya agak gelap jadi hasil fotonya kurang jelas, maklum pakai henpon yang masih nanggung xoxo *kodemintahpbaru*

Ini dia penampakan sate taichan pak gendut, sate ayam dengan dagingnya masih warnanya putih, di satenya ditaburi garam, bawang goreng, dan perasan jeruk nipis, sedangkan sambalnya adalah sambal cabe yang di goreng tanpa sambal kacang atau kecap.

Rasanya gimana?? Buat aku ini rasanya enak, tanpa dicocol sambelpun buat aku udah enak, soalnya si satenya udah ditaburin garem sama perasan air jeruk nipis jadi bikin seger, nah ditambah cocolan sambel mantaap, bikin lidah bergoyang. Satu porsi isinya 10 tusuk sate, pertusuknya itu ada daging ayam asli dan ada gajihnya sedikit dibagian tengahnya.

Aku pesen satu porsi sate pakai lontong, harganya berapa? Untuk satu porsi sate + lontong Harganya 25 ribu rupiah saja, aku kira bakalan lebih karna secara kalo didaerah senayan apa sih yang murah. Untuk minum kita pesen kelapa muda seharga 20 rb per kepala. 

Nah ini cerita singkatku berburu sate taichan senayan, kalo ditanya mau coba lagi gk? Maulah, enak soalnya. Hhee
Ada yang mau berbagi cerita juga tentang kuliner nusantara?  Boleh share ya di kolom komentar.  Thanks a lot.

24 komentar:

  1. cuzzz deh langsung ke ktp buat beli sate taichain... jangan lupa bawa pasangan biar makannya lebih mantap... maakasie mbakk info nya ....

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Belum pernah nyoba, penasaran ih

    BalasHapus
  4. Dari awal nge hits smpe skrg masih penasaran mksdnya taichan itu apa sih? :D aku kira ga halal jd takut mau cobain. Ternyata eh ternyata :D


    dhe-ujha.com

    BalasHapus
  5. jadi penasaran dg sate ini, aku belum pernah coba loh, kurang gaul ya

    BalasHapus
  6. Ai... penasaran dengan sate taichan ini. Ini sate daging apa, sausnya seperti apa, khasnya apa kok rame diperbincangkan. Aduh, ada banyak pertanyaan. siapa tahu bisa di ATM di Jepara

    BalasHapus
  7. Aku juga sukaaaaa. Tp blm prnh coba yg di senayan mba.. Kmrn2 coba di rawamangun.. Ttp penasaran nih ama yg dwu senayan, secara awal mula satenya kan di sana yaaa... Kapan2 ah...

    BalasHapus
  8. belum pernah nyicipin.. malahan baru dengar namanya...heheheh

    BalasHapus
  9. Kalo makan sate yang biasanya, suka banget sama bumbu kacangnya, lah ini malah ga ada bumbu kacangnya... di Malang dah ada apa blum ya?

    BalasHapus
  10. Hahaha sate hits jaman skrg ya.
    Itu daging ayamnya sudah di bakar duluan tanpa bumbu gitu ya?
    Jujur, aku belum pernah nyobain haha.
    Nanti aja nyobainnya kalau udah gak ngehits wkwk

    BalasHapus
  11. Sate anak kekinian yang hits. Jadi mau cobain, tapi malas antri. Go-Jekin aja bisa gak ya?

    BalasHapus
  12. Mud, sekarang juga ada martabak taichan lho

    BalasHapus
  13. wow, enaknyaaaaa. aku jadi lapar nih mbak. tapi sayangnya di Aceh enggak ada sate taichan adanya sate matang

    BalasHapus
  14. Iih penasaran dengan sate taichan yang di situ, setiap lewatin daerah Senayan selalu rame! haha :3

    BalasHapus
  15. Belum pernah nyicipin, penasaran sih, sama rasanya,
    Tapi aku penyuka sambel kacang garis keras, jadi rada takut mau nyobain, takut zonk :(

    BalasHapus
  16. Penasaran dengan rasa sate yang satu ini. Sayang, sepertinya belum nyampe Medan nih Taichan ny.

    BalasHapus
  17. Saya nyoba sate taichan di Banjarbaru, sate taichan nyot2 namanya. Enaaak. Pengin juga balik lagi :-)

    BalasHapus
  18. Duhh, sedap nih kayaknya :D
    Pantesan selalu rame yaa

    BalasHapus
  19. Lumayan murah ya, di sini 6 tusuk 30rb. Mau nangis rasanya XD

    BalasHapus
  20. Sayu tuh penasaran banget dengan sate ini.
    Tapi sampe sekarang belum pernah nyobain. Padahal lokasi yang ditulis di artikel ini ... Deket dengan rumah orang tua saya lho
    Hehehe

    Salam saya

    BalasHapus
  21. Wah aku sering denger nama sate taican tapi baru lihat penampakannya ini. Hihih. Kayak sate kalatak ya mba. Dagingnya dikasih garam aja :)

    BalasHapus
  22. Tengah Malam gini baca artikel tentang Makanan, sate pula... Bikin Laperrrrr...

    BTW makasih udah nambahin koleksi foto ke G+ Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara

    BalasHapus
  23. Wadawww ngantrinya lama amat sampe 1 jam. Saya makan sate taican baru sekali, di transmart cempaka putih aja, haha... Kalau satenya udah ga amis, tetap enak walau ga pake sambel.

    BalasHapus
  24. Sate taichan ngehits banget ya, sampe bikin banyak orang penasaran hehehe..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES