6.03.2017

Kasur Bayi Kelambu untuk Menunjang Tidur Buah Hati Lebih Nyenyak dan Sehat



Setiap orang tua pastinya menginginkan yang terbaik untuk buah hati mereka, bahkan di usia yang masih sangat dini sekalipun. Hal inilah yang membuat beberapa diantaranya membersihkan persiapan jauh-jauh hari bahkan sebelum kelahiran. Sebenarnya perlengkapan dan juga peralatan untuk menunjang kebutuhan buah hati memang sangat banyak listriknya, bahkan bisa puluhan jika Anda masukkan ke dalam daftar. Itulah mengapa harus dibeli satu-persatu sehingga tak terasa jika nantinya menguras budget. Termasuk diantara yang paling utama adalah membeli kasur bayi kelambu.


Kasur atau yang dikenal sebagai alas tidur ini memang masuk dalam kebutuhan vital untuk buah hati Anda. Karena sebagian banyak waktu nantinya akan digunakan untuk tidur, jika tempat tidur yang dipilih kurang nyaman, pastinya akan membuat si kecil juga akan selalu rewel. Berbeda halnya jika tempat tidurnya nyaman dan juga sehat, maka buah hati akan tidur lebih lelap. Namun kasur yang dipakai untuk buah hati Anda dengan orang dewasa agaknya sudah pasti jauh berbeda.

Khusus untuk anak-anak membutuhkan kasur dengan ukuran yang kecil, paling tidak hanya bisa menampung mereka hingga usia beberapa tahun saja. Bahan yang digunakan pun juga harus bahan yang nyaman. Agar tak salah dalam memilihkan kasur bayi kelambu, maka berikut ini sedikit tips bagi Anda yang ingin membelikannya untuk si kecil, diantaranya adalah:

1. Ketahui ukuran terlebih dahulu, ukuran yang dijual di pasaran umumnya ada 3 kategori, yaitu yang size, medium dan juga large, semakin besar ukuran yang Anda jadikan sebagai pilihan, maka nantinya dapat digunakan untuk jangka waktu lama, bahkan hingga bertahun-tahun. Kasur dengan ukuran yang kecil memang harganya jauh lebih murah, namun tak akan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

2. Bahan harus nyaman, kulit bayi masih tergolong sensitif khususnya untuk beberapa bahan tertentu seperti halnya busa, bahan ini memang nyaman atau empuk, namun terasa panas. Jika digunakan pada siang hari sudah pasti akan membuat anak Anda rewel. Sebaiknya pertimbangkan bahan lain seperti halnya dacron.

3. Perhatikan kain pelapis pada kasur tersebut, sudah menjadi hal yang umum jika bayi memang memiliki kebiasaan ngompol. Agar nantinya air seni tersebut tak sampai masuk ke bagian dalam kasur, maka setidaknya pilih pelapis yang terbuat dari bahan katun. Kain katun memiliki daya serap yang sangat tinggi terhadap air. Sehingga dapat digunakan untuk melindungi bagian dalamnya.

4. Pertimbangkan fitur atau fasilitas yang diberikan dari kasur tersebut, apakah hanya sebatas selambu untuk menutupi buah hati dari gangguan serangga, atau mungkin ada fasilitas lain yang akan diberikan kepada Anda. Termasuk diantaranya adalah bantal dan juga guling untuk menemani tidur mereka.

5. Pilihlah kelambu yang ukuran jaraknya kecil sehingga juga tak memungkinkan hewan selain nyamuk masuk, termasuk diantaranya adalah semut, karena berbagai jenis hewan sering kali memang mengganggu tidur buah hati Anda.

6. Lihat tawaran harganya, tak kalah penting untuk mempertimbangkan antara kualitas, fasilitas dan juga berapa harga yang dibandrolkan untuk sarana tidur buah hati Anda tersebut. Mahal bukan masalah asalkan benar-benar dibekali dengan kualitas terbaik.

Jadi bagaimana, tertarik untuk membelinya sekarang juga. Kasur bayi kelambu ini banyak dijual di pasaran dengan harga yang murah. Khusus bagi yang ingin membelinya dengan ragam tampilan cantik maka bisa lihat-lihat produknya online.


2 komentar:

  1. Oh kasur bayi itu busanya lebih lembut ya. Biasanya memang dikasih kelambu ya biar aman dari nyamuk.

    BalasHapus
  2. Jaman anak2 ku dulu, kasur yg pake kelambu gini paling ampuh banget deh utk menghindari anak dari nyamuk. Jd klo di ruang keluarga, mereka bobonya di dlm "kurungan". Jadi bayi happy bobonya gak keganggu nyamuk, bundanya pun happy karena bisa nonton tv. Hehehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES