9.14.2017

Tetap Dekat Dengan Hewan Peliharaan Berkat Pawbo+


Sedikit cerita, dirumahku ada seekor kucing peliharaan yang diberinama Bocil oleh adikku. Sebelumnya selain si bocil ini ada beberapa kucing lain yang juga tinggal dirumah, tapi karna ada yang sakit dan kabur entah kemana tersisalah satu si bocil saja. Aku sendiri tidak terlalu suka hewan peliharaan karna menurutku repot aja kalo harus mengurusi peliharaan. 

Padahal waktu kecil aku suka banget lhoh sama kucing, sampai-sampai saat anak kucingku dipinta sama saudara aku nangis dipojokan gak brenti-brenti. Saat pergi biasanya adiku khawatir banget sama kucingnya, misal kalo kita makan diluar dia pasti inget si bocil udah makan apa belum, terus suka bertanya-tanya lagi ngapain dirumah. Pasti para pemilik hewan peliharaan juga mengalami hal yang sama suka khawatir kalo ninggalin hewan peliharaannya dirumah. 

Sabtu 09/09/17 aku berkesempatan datang di acara Indo Pet Expo yang berlokasi di ICE BSD, acaranya digelar dari tanggal 08/09/17 sampai 10/09/17, nah salah satu booth yang menarik perhatian adalah booth pawbo+, produk buat apa sih pawbo+ ini, dan apa fungsinya? Yuk simak sebentar informasi yang aku dapat dari booth pawbo ini. 

Jadi temen-temen, Pawbo+ adalah perangkat interaktif pet camera 3-in-1 yang menawarkan two way communication untuk menghubungkan pengguna dan hewan peliharaan. Atau lebih sederhananya pawbo+ ini adalah seperti kamaera cctv tapi diperuntukan mengawasi hewan peliharaan dirumah. Pawbo+ ini sebelumnya sudah dipasarkan di beberapa negara lain seperti taiwan, amerika, dan eropa. 

Apa sih keuntungan dari Pawbo+ ??
  • Pengguna pawbo+ bisa melakukan komunikasi dua arah, melalui perangkat pawbo+ yanh terintegrasi dengan aplikasi pawo life yang bisa didownload di appstore. 
  • Pawbo+ dilengkapi dengan kamera bersudut 130-degreewide.
  • Tampilan dan kualitas kamera video HD 720P dan didukung oleh audio berkualitas tinggi.
  • Dapat dikoneksikan dengan 8 pengguna smartphone yang berbeda.
  • Mempunyai teknologi push to talk yang memungkinkan pengguna mengirim rekaman suara yang mudah dikenali oleh hewan peliharaan, sehingga mereka merasa kita sedang berada didekat mereka.
  • Dan yang tidak kalah menakjubkan pawbo+ ini mempunyai fungsi sebagai wadah makanan. Kita bisa memanggil hewan peliharaan untuk mendekat dan kita bisa mengatur tombol untuk mengeluarkan makanan dengan jarak jauh.


Nah seperti yang dijelaskan oleh Anandita Puspitasari Digital Marketing Manager Acer Indonesia, pawbo+ ini memang didesign khusus untuk memantau hewan kesayangan kita saat ditinggal bepergian. 

Kamipun mencoba aplikasi pawbo life puntuk membuktikan fungsi dari menu yang ada di pawbo life dan cara pengoperasiannya. Terbukti gambar yang muncul dilayar smartphone kita jernih dan suara yang dihasilkan bisa terdengar jelas. Untuk harga Pawbo+ ini dibanderol dengan harga Rp. 2.999.000, khusus untuk pembeli pre-order harganya menjadi Rp. 2.699.000 dan juga bisa mendapatkan aksesories pawbo flash serta merchandise lainnya.

Nah buat temen-temen yang sayang sama peliharaannya tapi harus meninggalkan hewan kesayanagn dirumah bisa banget coba menggunakan pawbo+ untuk tetap terhubung dengan hewan kesayangan kalian.


43 komentar:

  1. Kok keren yaa. Teknologi zaman sekarang emang unik2, tapi sayangnya aku takut sama hewan, jadi ga berani pelihara. Hikz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku drumah ada kucing, sama hayam.. Hhe

      Hapus
  2. ya ampun canggih banget, tapi hewan piaraan aku ikan Mud

    BalasHapus
  3. wuih, canggih memang perkembangan teknologi di bidang apapun ya. Selain human friendly, ada juga yang sebenernya pet and human friendly seperti pawbo+ ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah tekhnologi memang selalu berinovasi

      Hapus
  4. Duh mupeng... harganya pun menurut saya sesuai dgn benefit yg di dapat ya. Unik banget..

    BalasHapus
  5. Ih bisaan ajaa orang2 bikin ginian yaaa. Jadi pengin punya pet deh karena suka ninggalin rumah jd g tega kalau miara. Beda kalau gini petnya punya pengasuh dan kita masih bisa mantau juga

    BalasHapus
  6. wah event acer pawbo ya mba mantab banget nih cocok buat yang punya hewan peliharaan semua kebutuhan jadinya aman dan nyaman dengan robot dari acer tersebut harganya juga masuk akal nih tidak terlalu mahal banget

    BalasHapus
  7. wah..wah.. teknologi sekarang semakin canggih saja, menjangkau siapa saja termasuk hewan peliharaan. berita baik nih bagi yang memiliki hewan peliharaan.

    BalasHapus
  8. Dengan kata lain ini adalah: CCTV buat binatang peliharaan tapi bisa komunikasi 2 arah! Keren. Makin canggih aja sih saat ini. Buat para pemelihara hewan enggak perlu khawatir lagi hewan peliharaannya kesepian saat ditinggal ke kantor.

    BalasHapus
  9. Lucu banget jadi kaya buat alat LDRan tapi sama peliharaan yak? Mihihi.Cocok sih buat yang punya pet yang biasa atau butuh perawatan gitu, jadi nggak was-was kalau pergi-pergi :D btw itu ada yang typo kak tulisan "yanh" sama "kesayanagn"

    BalasHapus
  10. Lucu banget alatnya. Sayang gk punya peliharaan. Pengen sih kapan2 pelihara kucing, tapi kucing gk seperti anjing yg lbh pinter dan ngerti perintah ya hehe. Mungkin cocok buat yg pelihara anjing kali ya alat ini. Keren teknologinya TFS

    BalasHapus
  11. Itu maksudnya komunikasi 2 arah, kita bisa ngobrol langsung sama hewannya? Xixixi.. aku masih ngebayangin bahasa hewan di translet. Kereeen kalau bener ya

    BalasHapus
  12. Bagus yah Mbak, tapi karena kucing peliharaan adek kucing kampung, sepertinya nggak cocok pake ini. Canggih, keren alatnya.

    BalasHapus
  13. Wiwiwiih...apapun akan dilakukan untuk hewan kesayangan yaa..
    Kadang pingin punya hewan peliharaan, tapi mengingat tanggungjawabnya besar (seperti merawat anak), jadi gak berani melihara hewan..
    😭😭

    BalasHapus
  14. Nama aplikasinya lucu deh, booth pawbo+ hehehee...

    Sekarang ini berbagai apliaksi terus berkembang ya, sampai akhirnya ada yg begini. Membantu sekali untuk yg punya hewan peliharaan kesayangan

    BalasHapus
  15. Kehadiran teknologi bukan saja mendekatkan manusia dengan manusia lainnya.Bahkan sudah mendekatkan manusia dengan makhluk lainnya, seperti binatang peliharaan. Canggih tenan.

    BalasHapus
  16. Wah... keren juga ya pawbo ini. Makin canggih aja teknologi sekarang. Cocok banget nih buat pecinta hewan yang punya hewan peliharaan. Kebetulan aku punya temen pecinta kucing dan kucingnya banyk banget di rumahnya. Nanti kucoba rekomendasiin ke dia.

    Btw soal harga lumayan juga ya, kayak seharga 1 handphone. Hehehe

    BalasHapus
  17. Inovasi yang bagus, nih! Biasanya kalau mau bepergin,hewan peliharaan suka dititipin ke pet shop atau ke saudara terdekat. Tapi sekarang ada pawbo+ yang bisa ngerasa kita tetap dekat dengan peliharaan.

    BalasHapus
  18. Inovasi tiada batas... Sampai binatang peliharaanpun ada aplikasinya, keren. Tapi ini pastinya lumayan Mahal ya, secara penggemar binatang kan emang kudu punya extra budget.

    BalasHapus
  19. mantap jiwa, lain banget zaman digital, bahkan untuk hewan peliharaan ada jg aplikasinya wakaakakak keceeee dah.

    maaf ya kalau krg sopan, tp beneran ini wujud kekaguman aku terhadap kemajuan teknologi pawbo, untuk yg emang suka anjing dan kucing. budget segitu mah kecil..

    BalasHapus
  20. Aku tidak punya binatang peliharaan, sih. Tapi jujur saja aplikasi ini sangat menarik dan keren. Tapi harga yang ditetapkan memang mahal juga, sih. Eh tapi kalau binatang yang dipelihara agak galak gitu rawan ngrusak nggak ya sama Pawbo itu? Kan sayang harganya empat juta, lho. Wkwkwkw. Tidak sabar inovasi Pawbo bakal berkembang seperti apa lagi ke depannya.

    BalasHapus
  21. Ini hampir sama kaya speaker yang ditaro di kamar baby ya? Cuma ini mahal banget ya ampun hahahaha. Nanti mungkin bisa jadi pertimbangan kalau aku punya pet heheh

    BalasHapus
  22. Gak punya hewan peliharaan huhuhu :(
    Kucing aku yg dulu udah keluar rumah. Canggih juga ya alatnya dan harganya cukup mahal. Tapi alatnya berguna banget untuk pecinta hewan.

    BalasHapus
  23. Semakin Canggih aja yaa. Hewan piaraan ga takut mati kelaparan.

    BalasHapus
  24. Hahaha ada juga ya aplikasi buat mengawasi hewan, mungkin cocoknya bagi yang hewan peliharaannya ga pernah keluar rumah ya. Kalau kayak Nero kalau malam dan siang jalan-jalan kayaknya susah diterapkannya.

    BalasHapus
  25. ya ampun teknologi makin canggih yaaa ... terus niat bangeeeet kalo ampe beli kek beginian hahah tp emang bermanfaat sih apalagi buat yg punya binatang piaraan yg deket/lengket bgt kek sahabat/keluarga

    BalasHapus
  26. Wah udah sampe Indonesia ya si Pawbo ini. Gemes banget asli sama bentuknya. Kayaknya kudu punya sih buat yang kerja tapi punya hewan peliharaan di rumah ya

    BalasHapus
  27. wahhh inovatif banget, makasih sdh berbagi info ini

    BalasHapus
  28. keren ya jadi klo lagi pergi tidak khawatir lagi sama peliharaan. Tapi harganya itu masih mahal ya :)

    BalasHapus
  29. Wah tehnologi informasi makin variatif

    BalasHapus
  30. Hwaaa... mba Anandita PR nya kaka kelas aku waktu kuliah di IPB , btw keren banget pawbo ya jd penasaran cobain hehehe...

    BalasHapus
  31. Wah konsepnya mirip seperti baby monitor ya. Aaaah gemaaaas, sayang aku nggak punya peliharaan apa-apa saat ini karena belum memungkinkan. Bisa jadi salah satu perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap animal lovers ya kak.

    BalasHapus
  32. ya ampun, seru banget bisa tetap liat-liat pet walaupun pas lagi ke luar rumah. keren!

    BalasHapus
  33. canggih banget ya sekarang, mengjaga peliharaan pun ada aplikasinya

    BalasHapus
  34. Bukan cuma bayi yang dimonitor ya sekarang bahkan hewan peliharaan. Kewelll bangeett

    BalasHapus
  35. Mantep ya, teknologi yang semakin canggih neh

    BalasHapus
  36. Teknologi skrg makin kerenn. Dulu waktu kecil ngebayangin hal ini, karena nonton film film kartun. Eh dgn smakin maju teknologi skrg bukan mustahil lagi yaaa.

    BalasHapus
  37. wihh canggih banget ya, kerennn...

    BalasHapus
  38. lost fokus sama kandang hewannya itu lucuk amat

    BalasHapus
  39. haloo ..

    nonadita acer ^^ lama tak sua.. ah padahal kalau daku diundnag bisa reunian.. dita bloggr bogor yang femes loh dulu

    BalasHapus
  40. Owalaaah... Dg teknologi pun bisa memperhatikan/mengawasi hewan peliharaan.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES