10.26.2017

Sedikit Pengecualian Dengan FWD Life, Bebaskan Diri dan Passionmu

Sekitar 2 bulan yang lalu aku memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempatku bekerja, beberapa teman atau kenalan banyak yang menanyakan kenapa resign dari pekerjaan kemarin. "Kenapa resign kan kerja disitu enak, gajinya lumayan, terus gak cape lagi kerjanya". Aku sih cuma bisa senyum aja, karna kalau dijelaskan butuh waktu lama dan pasti tidak semua orang bisa memahami pemikiran yang aku punya. Aku tahu setiap pekerjaan dan setiap tempat kerja mempunyai tantangan kesulitan yang berbeda, aku tidak mau membandingkan satu profesi dengan profesi lainnya. karna setiap pribadipun pasti merasakan kenyamanan yang berbeda untuk setiap pekerjaan.


Sebelum aku memutuskan untuk menyerahkan surat pengunduran diri aku sudah memikirkan baik-buruknya, kemungkinan terbaik sampai yang terburuk sudah aku pikirkan masak-masak, jangan sampai nanti menyesal sudah menyerahkan surat pengunduran diri. Setelah fix tidak menjadi karyawan di perusahaan tersebut otomastis semua fasilitas kantor yang aku dapat sudah tidak bisa digunakan lagi, salahsatunya adalah fasilitas asuransi. 

Ya selama menjadi karyawan disana kami difasilitasi asuransi kesehatan yang lumayanlah bisa dipakai kalau sakit berobat ke klinik secara gratis. Sekarang berarti aku harus mulai mengatur sendiri kebutuhan-kebutuhan yang sepertinya sih sepele tapi itu berimbas besar saat ada kejadian yang tidak kita inginkan. 

Tangerang, 24 Oktober 2017 aku mengikuti acara dari PT FWD Life Indonesia dalam kampanyenya " A Lifetime Of Possibilities". PT FWD ini adalah salah satu pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia. Aku sendiri masih agak asing dengan nama FWD Life, oke lah mungkin aku yang kurang update. Jadi kampanye yang FWD lakukan bertujuan untuk merubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan terus menghadirkan pengalaman berasuransi yang lebih mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat indonesia. Ini mah aku banget yang males join asuransi karna sering dengar bahwa asuransi tuh mudah saat joinnya aja tapi pas akan klaim susahnya minta ampun. 


Saat acara hadir Bpk Rudi Kamdani sebagai Wakil Presiden Direktur FWD Life. Beliau menjelaskan bahwa FDW Life secara konsisten melakukan inovasi produk dan layanan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi dengan menghadirkan pengalaman yang berbeda dan fun yang sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat indonesia. Menurut aku produk jasa seperti asuransi ini unsur pentingnya adalah kepercayaan dari para konsumen, nah disini fWD Life berusaha mengubah cara pandang masyarakat agar tidak takut lagi dibohongi oleh asuransi. 

Selain Pak Rudi hadir juga Bpk. Ade Bungsu selaku Chief Shria & Product Proposition FWD Life yang menjelaskan untuk mendukung kampanye tersebut FWD Life juga berinisiatif melakukan program yang dinamakan "Less Exclusion". Apa sih Less Exclusin ini ? Jadi Less Exclusion ini merupakan pengurangan dan penyederhanaan bahasa pada syarat dan ketentuan pengecualian dari polis asuransi FWD Life agar isinya lebih relevan (sesuai dengan jenis pertanggungan yang diberikan) dan dapat lebih mudah dipahamidan dimengerti oleh nasabah. Inisiatif Less Exclusion ini merupakan yang pertama di industri asuransi jiwa di Indonesia. Salah satu contohnya adalah kegiatan olahraga beresiko tinggi yang ada dalam pengecualian produk asuransi dari FWD Life. Dengan inisiatif Less Exclusion FWD Life menghadirkan produk-produk asuransi dengan sedikit pengecualian, diantaranya:
  • Produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi hanya memiliki 2 pengecualian (rata-rata pengecualian diindustri umumnya antara 4-5 pengecualian) 
  • Produk asuransi kecelakaan hanya memiliki 2-4 pengecualian (rata-rata pengecualian diindustri umumnya lebih dari 10 pengecualian) 
  • Produk asuransi tambahan Critical Illness hanya memilik 4 pengecualian (rata-rata pengecualian diindustri umumnya 10 pengecualian) 
  • Produk asuransi tambahan kesehatan hanya memiliki 13 pengecualian (rata-rata pengecualian diindustri adalah 20-30 pengecualian)

Inisiatif Less Exclusion ini sejalan dengan komitmen FWD Life untuk menghadirkan pengalaman berasuransi yang cepat, mudah dan nyaman kepada masyarakat.

Seru-Seruan di BSD Extreme Park Bersama FWD Life
Nah seusai sharing session kami diajak untuk seru-seruan di beberapa wahan BSD Exreme Park, disini terdapat beberapa wahana yang bisa kita coba diantaranya : Bike park, Skate Park, Gokart, Paintball, dan Rock & Rope. Semua wahana ini benar-benar memacu adrenalin, kami mencoba wahana Gokart, Bike park dan Paintball (sayangnya harus cancel karena waktu yang tidak memungkinkan). Nah seperti yang tadi sudah aku infokan bahwa FWD Life ini berinisiatif untuk melakukan program Less Exclusion salah satunya Olah raga dengan resiko tinggi, jadi bagi kalian yang hobby Climbing, Hiking, Surfing, Biking dan kegiatan lainnya yang cukup beresiko tinggi cocok banget buat gabung dengan FWD Life karna kegiatan ini tidak termasuk pengecualian untuk pengacoveran asuransi. 

Wahana Bike Park BSD Extreme Park

Wahana Gokart BSD Extreme Park
Saat acara berlangsung juga hadir mas Abul Ala Almauludy atau yang akrab disapa Cak Uding seorang pecinta olahraga ekstrem yang kebetulan tertarik untuk bergabung di FWD Life karna benefit yang ditawarkan sangat sesuai dengan kegemarannya tersebut.

Dengan Kampanye "A Lifetime Of Possibilities" dan program "Less Exclusin" FWD Life berharap masyarakat bisa lebih percaya diri untuk menciptakan momen terbaik dalam hidup yang penuh dengan segala kemungkinan. Karena perlindungan dari FWD Life memiliki proteksi yang lebih lengkap dan dapat membebaskan diri untuk mengambil kesempatan yang ada karena yang sebelumnya tidak dilindungii sekarang bisa dilindungi oleh FWD Life. Untuk legalitas tidak perlu khawatir kara FWD Life ini terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Bagi teman-teman yang berminat bisa kunjungi website FWD Life  www.fwd.co.id

Jadi tenang yaa kalo travelling atau nanjak gunung, kan itu termasuk hobby juga. Apalagi buat Travel Bloger yang hobbynya menyusuri setiap jengkal jalanan, untuk menikmati keindahan alam semesta, proteksi ini akan sangat dibutuhkan. Bukannya aku doain yang enggak-enggak, kan namanya juga musibah tidak ada yang tahu kapan dan pada siapa menimpanya. Tapi kita bisa lebih tenang saat sudah terproteksi dengan aman.



25 komentar:

  1. FWD Kayaknya emang asuransi yang paling anak muda ya, kekinian dan milenial mun ceuk bahasa gaul mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh anti mainstream asuransinya, beda dari yg lain.

      Hapus
  2. Emang sih, gak semu bisa kita jelaskan pada orang yg tanya alasan resign. Jawaban senyum memang yang terbaik mbak. Karena, kalau pun dijelaskan belum tentu mereka paham. Dan ternyata, asuransi tak selamanya harus mereka yg ngantor. Siapapun bisa punya asuransi. Apapun profesinya, termasuk blogger, berhak punya asuransi. 🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, gak perlu menjelaskan pnjang lebar apa yg ada dpikiran kita

      Hapus
  3. Aku kenapa jadi terkesima dengan komentar mas Dede yang bijaksana banget ya. Hahaha.
    Senang sekali ya mba ada asuransi yang sedikit pengecualian seperti FWD. Apalagi bisa mencover olahraga esktrem

    BalasHapus
  4. Traveling jadi makin enjoy dengan FWD Life yaa, jadi nggak khawatir lagi deh.

    BalasHapus
  5. FWD keknya asuransi yg paling ngerti kebutuhan masyarakat ke-now-an :)

    BalasHapus
  6. Wah kayaknya FWD menyasar generasi Kid's zaman now

    BalasHapus
  7. Mmmhm Fwd life lagi gencar kampanye ya. Memang asuransi penting sih.

    BalasHapus
  8. salah satu perusahaan asuransi yg mengerti anak muda banget yaa..

    hore tim b menang :D

    BalasHapus
  9. FWD ini aku suka taglinenya.. Asuransi HIDUP.. padahal dari bahasa inggris ya biasa aja, Life Insurance hehe..

    BalasHapus
  10. Wuiih ada foto saya juga di postingan ini :D

    Seru bangat main sepedaan di sini, tapi setuju Mba, kalo punya hobi olahraga yang extreme sebaiknya punya asuransi kaya di FWD ini.

    BalasHapus
  11. Usaha pencegahan yang baik ya ka, lebih baik dipersiapkan sejak awal seperti memiliki asuransi FWD ya

    BalasHapus
  12. jadi keinget pernah sepedahan juga di BSD...seru 15km ga kerasa

    BalasHapus
  13. Sedikit pengeculian? Tanpa rumit
    Terobosan terdepan di ranah insirance

    BalasHapus
  14. Seru bangey sih kak, sepedahan, trus gokart jugaaa. Btw tau kalo FWD menjangkau penghobi olahraga ekstrem

    BalasHapus
  15. FWD Life itu keren dengan keunggulan tanpa pengecualiannya, yang nggak sebanyak perusahaan asuransi lain. Jadi, nggak ragu-ragu untuk ikuti passion yang menantang.

    BalasHapus
  16. Pastinya setiap keputusan dalam hidup ada risiko yang bisa terjadi, ketika tak lagi bekerja perlu tetap punya asuransi. Karena pada dasarnya semua orang butuh asuransi, cuma tinggal tunggu waktunya "Sadar setelah bayar RS mahal". FWD Life lewat pengecualian yang dikurangi merupakan salah satu langkah inovasi, sehingga masyarakat bisa lebih mudah memahami polis asuransi. Tak jarang pemilik asuransi, tak memahami pengecualian termasuk kegiatan ekstrim.

    BalasHapus
  17. Suka sama inovasi FWD Life yang up to date dengan perubahan life style anak muda zaman now hehe. Jadi bisa menikmati extreme sport tanpa khawatir ya karena sudaha da perlindiungan dari FWD Life :)

    BalasHapus
  18. Berasa muda klo pake FWD LIFE hihi

    BalasHapus
  19. Salah satu keuntungan saat menjadi karyawan adalah dicover asuransi, malah waktu melahirkan dulu juga di cover. Setelah resign jadi asuransinya bayar sendiri dech. Heheheh

    Sudah ada FWD yg preminya cocok buat anak2 jaman Now, jadi memberikan kemudahan banged ya Mba.

    BalasHapus
  20. Saya baru tahu brand asuransi ini mbak, dan bisa buat asuransi kalau lg travelling ya si FWD Life ini

    BalasHapus
  21. Nah kan, ada FWD Life semua jadi gampang. Termasuk g takut lagi saat kita melakukan olahraga ekstrem ya mbak. Cak Uding pun langsung kepincut dengan proteksi yang diberikan oleh asuransi berwarna orange ini. Sehingga dengan begini semua passion tercover dengan baik dan tanpa rasa khawatir ya

    BalasHapus
  22. Jd bebas mau pilih olah raga extrem ya. Ga khawatir lg

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES