10.27.2017

Film My Generation: Potret Remaja Yang Butuh Dimengerti


Ada pepatah mengatakan Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya yang artinya kurang lebih sifat anak tidak jauh dari orangtuanya. Saat ini aku memang belum merasakan bagaimana rasanya menjadi orangtua jadi aku berbicara sebagai anak tanpa mengurangi rasa hormatku kepada para orangtua, terutama orangtuaku sendiri.

Setiap anak pasti mempunyai sifat yang berbeda, ada yang penurut, pendiam, rajin, pintar, cerdas, tukang tidur, tukang jajan, periang dan sifat lainnya. Tapi terkadang saat tumbuh kembang anak tidak semua sifat dan perilakunya sesuai dengan yang orangtua inginkan, sehingga muncullah anggapan bahwa anak tersebut pemalaslah, tidak bisa diatur, dianggap bodoh dan sifat buruk lainnya. 

Kembali pada peribahasa yang tadi aku sampaikan bahwa Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya, maka saat ada kekurangan pada anak sebagai orangtua mohon dengan sangat jangan menjudge si anak tanpa introspeksi lebih dulu. Bisa jadi apa yang terjadi pada anak sama terjadi juga pada orangtua saat dulu kecil, atau mungkin pola asuh yang tidak sesuai atau bisa juga dari lingkungan yang tidak mendukung.

Terutama saat anak beranjak remaja akan banyak sekali tantangan bagi para orangtua untuk mendidik anak-anak remajanya. Masa remaja adalah masa dimana anak mencari jati diri, masa dimana rasa penasarannya akn lebih besar, masa dimana emosi sedang tidak terkontrol. Pada masa inilah remaja sangat membutuhkan bimbingan orangtua, jangan karna dianggap sudh besar makan orangtua mulai lepas tangan pada perkembangan anak remajanya.

My Generation: Potret Remaja Yang Butuh Dimengerti 
Sebuah cerita film ataupun buku ditulis pasti karena ada sebuah kisah atau cerita yang menginspirasi si penulis. Begitu juga dengan Film My Generatin karya Sutradara Upi yang mengisahkan 4 sahabat yang mengalami ketidakharmonisan hubungan antara anak dan orangtua.

Adalah mereka Zeke, Konji, Suki dan Orly yang menjadi tokoh-tokoh utama didalam film My Generation ini. Diceritakan 4 sahabat ini harus menjalani hukuman karena membuat video kritikan terhadap sekolah, guru dan orangtua. Film My Generation ini sepintas memang terlihat kontroversial, tapi sarat akan pesan moral. 
Para pemeran di Film My Generation : 
  • Bryan angelo sebagai zeke
  • Lutesha sebagai suki 
  • Arya vasco sebagai konji 
  • Alexandra Kosasiesebagai Orly  
Wajah-wajah baru yang sengaja dipilih Sutradara Upi agar karakter yang dibawakan lebih kuat dan benar-benar original. 


Film yang akan tayang di Bioskop mulai 9 November 2017 nanti ini sudah melewati banyak proses pembuatannya sendiri membutuhkan waktu 3 tahun. Riset dan kebutuhan lain dilakukan selama 2 tahun dan pembuatan filmnya sendiri lakukan selama 1 tahun. Di film ini akan ditampilkan beberapa problema anak remaja yang percaya tidak percaya menjadi masalah yang banyak dihadapi remaja zaman sekarang.

Video trailer Film My Generation :

2 komentar:

  1. aku tim suki hehehe

    begitu liat trailernya, terlihat beberapa konflik antara orang tua dan anak zaman now jadi penasaran pengen liat filmnya

    BalasHapus
  2. Rame diperbincangkan nih film, pengen liat juga sih

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES