10.31.2017

Cita Rasa Pasta Terbaik dari San Remo Pasta


Saat mendengar kata Italia apa yang kira-kira terbayang dibenak teman-teman, apakah Menara Pisa, Colosseum, Pizza, atau mungkin Spaghetti? Yups semuanya memang benar menggambarkan negara Italia. Nah bicara mengenai makanan khas italia salah satunya adalah Spaghetti, makanan berbentuk mie dengan bentuk yang lebih besar dari mie instant.

Kalo aku sih yang terbayang ya mie besar yang nantinya disiram saus. Jadi sebenarnya spaghetti adalah salah satu jenis pasta yang paling terkenal di Indonesia. Pasta sendiri adalah makanan khas yang berasal dari Italia dan sudah sangat terkenal di mancanegara.

Nah tanggal 25 Oktober 2017 ternyata diperingati sebagai Hari Pasta Sedunia lhoh teman-teman, kok aku tau sih? Tau dong karna tgl 25/10 aku berkesempatan ikut merayakan Hari Pasta Sedunia bersama San Remo Pasta di Hard Rock Cafe Jakarta. San Remo sendiri adalah produk pasta yang berasal dari Australia. 


Saat acara berlangsung hadir Ibu Jenny dari San Remo Pasta. Bu Jenni memberitahu Apa perbedaan Pasta San Remo dengan yang lain. Bu Jenny mengungkapkan bahwa San Remo dibuat dari 100% Gandum Durum Semolina yang banyak terdapat di daratan Australia. Jadi ibu Jenni bilang kalau mie nya tidak dibuat dari tepung gandum durum itu bukan pasta hanya mie biasa. 


Sam Remo Pasta yang berasal dari Australia ini dibuat dengan resep tradisional oleh Luigi Crotti sejak tahun 1936.

Kenapa harus tepung gandum durum? Karena tepung gandum durum, Memiliki kualitas gandum yang terbaik karena tinggi protein, berwarna kuning keemasan, mengandung karbohidrat kompleks, dan rendah indeks glikemik.


Tepung Gandung Durum adalah tepung yang hampir 83%-nya terbuat dari Endosperm, yaitu bagian dari biji tumbuhan berbunga hasil dari pembuahan ganda selain embrio, mengandung protein, karbohidrat, dan vitamin B.

Pasta memiliki beraneka bentuk yang berbeda-beda, jenis pasta ada dua: Pasta pendek dan Pasta panjang. Pasta panjang seperti Spirals, Penne,  Bowties, Macaroni (yang sering dimasukkan ke sayur sop), Elbows, dan Vegeroni Spirals. Sedangkan Pasta panjang di antaranya: Fettucine, Linguine, Spaghetti.

Saat acara berlangsung kami juga bisa menyaksikan demo masak dari Chef Made, yaitu salah satu chef di Hard Rock Cafe Jakarta. Kami diajak untuk secara langsung meyaksikan cara pembuatan pasta yang baik. Menurut Chef Made untuk memasak pasta harus menggunakan olive oil.

Chef Made mendemonstrasikan 3 menu pasta yaitu: Spaghetti Aglio Olio with Chicken, Baked Penne Pasta with Chicken Sausage, dan Fettucine Marinara. 

Menu pasta ini bisa di mix dengan beberapa bahan makanan sesuai selera. Seperti spaghetti oglio olio yang dipadukan dengan daging ayam, bisa juga menambahkan keju atau sayuran sesuai selera.
Keseruan merayakan Hari Pasta Dunia di bersama San Remo Pasta di Hard Rock Cafe ditutup dengan pertunjukan Live Music dan juga pengumuman Instagram Competition. Seru banget pokoknya untuk pertama kalinya aku bisa merayakan Hari Pasta Dunia bersama San Remo Pasta.


Oya, produk San Remo bisa didapatkan di supermarket dan hypermarket terdekat dengan. Untuk harga sendiri San Remo ini gak bikin kantong jebol, harganya sangat terjangkau.
Pasta: Rp 21.000-Rp 22.000

La Pasta ( Pasta Siap Masak ) Rp 18.000 - Rp 20.000

Saus: Rp 50.000
Saus (Tomato Sauce dengan aneka rasa), ada beberapa rasa yang tersedia : Bolognise, Napolitana, Bolognise & Mushroom,'Tomato  Onion & Garlic, Spicy Tomato & Basil.

Aku senang sekali bisa datang di perayaan Hari pasta sedunia bersama San Remo, jadi bertambah pengetahuan tentang makanan khas italia ini.

Untuk tahu info-info terbaru dari San Remo bisa kepoin Sosial Medianya ya
Facebook : San Remo Indonesia
Instagram : San Remo Indonesia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES