11.02.2017

Review Marcks Venus White Beauty Aqua Facial Wash Dan Marcks Venus Body Milk


Menjaga kesehatan kulit adalah hal yang harus dilakukan oleh setiap orang, baik itu wanita ataupun laki-laki. Dengan aktifitas yang berbeda-beda setiap harinya pastilah perawatan yang harus dilakukan juga berbeda-beda. Misal untuk orang yang kerjaannya di ruangan ber-AC tentu saja perawatan kulitnya berbeda dengan orang yang bekerja di outdoor yang mau tidak mau harus terpapar sinar matahari secara langsung. 

Tapi yang pasti setiap orang pasti beresiko terkena polusi dan sinar UV nah paling tidak kita harus melakukan perawatan dasar bagi kulit kita. Untuk wajah minimal kita harus membersihkan wajah  dengan cuci muka agar menghilangkan kotoran yang melekat di wajah, dan juga untuk kulit badan juga menggunakan body lotion agar kulit selalu terjaga kelembabannya. 

Venus Beauty Gathering With Blogger
Jakarta, 28 oktober 2017 seneng banget weekend aku bisa kumpul bareng para beauty bloger di acara Venus Beauty Gathering With Blogger, tema acaranya Kulit Sehat Cantik Kini dan Nanti. Saat acara hadir Ibu Tri dari Kimia Farma, Dr. Asih dn juga Brand Ambassador Venus yaitu Atiqah Hasiholan.

Nah Dr. Asih memberikan beberapa tips agar kulit kita tetap sehat yaitu: jaga pola makan dengan makan makanan yang sehat, olahraga, jangan bergadang dan jangan stress. Tips yang sepertinya mudah tetapi cukup sulit bagiku untuk melakukannya dengan konsisten.

Venus sendiri adalah brand Kosmetik yang sudah lama hadir diindonesia sejak 1917 di produksi oleh Pt. Kimia Farma salah satu perusahaan BUMN di Indonesia yang bergerak dibidang pharmacy.

Produknya berupa Basic Make up dan Skincare, seperti facial wash, Body Lotion dan yang paling terkenal adalah bedak. Venus sendiri concern pada tujuannya yaitu menghasilkan produk yang bisa membuat kulit sehat, cantik kini dan nanti. Pasti kita semua pengenkan punya kulit yang sehat, yang tidak hanya bagus saat muda tetapi juga tetap sehat dan cantik sampai tua.

Di acara ini juga ada beauty class nya lhoh dari Bary Tonga MUA yang sudah berpengalaman make over artis-artis dan pastinya sudah ahli dibidangnya tentunya, Bary mendemokan tips simple daily beauty untuk riasan siang dan juga riasan pesta.


  • Marcks Venus White Beauty Aqua Facial Wash With Plant Extract
Ditulisan sebelumnya aku sudah pernah bahas tentang kulit aku yang kering dan harus selektif saat memilih produk pencuci wajah, karna salah memilih facial wash pasti akan menyebabkan kulitku tambah kering dan terlihat keriput. Pernah aku anti banget pakai facial wash, aku cuma pakai milk cleanser dan face tonic saja.

Tapi ternyata facial wash juga sangat penting untuk membersihkan wajah. Nah aku mencoba Venus White Beauty Aqua Facial Wash With Plant Extract, facial wash dari venus ini di klaim mengandung PH balance yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit wajah.

Kemasan 
Kemasan Venus White Beauty Aqua Facial Wash ini berwarna biru khas venus dengan bentuk rube, tutup Flip berwarna transparan. Dibagian dalamnya di tutup oleh seal aluminium foil untuk menjaga kehigienisan produk.

Dibagian depan terdapat tulisan Merk Produk, Nama Produk. Bagian belakang Kemasan tertulis keterangan dari produk, cara pakai, ingredients, tempat produksi serta masa berlaku produk. Facial wash dari venus ini sudah mempunya label halal dari MUI sehingga bagi muslimah bisa tenang saat menggunakan produk ini. 


Ingredients
Aqua, Cocamidopropyl betaine, sodium cocoamphoacetate, sodium PCA, sodium, laureth sulfate, sodium laureth-8 sulfate, cocamide DEA, sodium chloride, sodium oleth sulfate, PEG-150 distearate, citric acid, Glycerin, wacamine (undaria pinnatifida extract), butylene glycol, fragrance(parfum) components and finished fragrance, phenoxyethanol, aquacacteen (opuntia streptacantha stem extract), portulaca oleracea extract.

Tekstur
Tekstur dari Aqua Facial Wash ini berbentuk gel tapi sedikit encer, dengan warna kekuning-kuningan tanpa scrub. Karna teksturnya yang sedikit encer maka saat dibuka tutup botolnya langsung meleleh ke tangan. Wanginya lembut dan segar kalo menurut aku.



Cara Pakai : 
  • Cukup tuangkan secukupnya aqua facial wash ini ditangan 
  • Busakan dengan sedikit air
  • Kemudian aplikasikan di wajah dan leher yang perlu dibersihkan
  • Pijat dengan arah memutar secara lembut agar kotoran yang menempel di wajah bisa rontok 
  • Bilas dengan air bersih

Kesan penggunaan
Setelah menggunakan aqua facial wash ini aku rasa ini cocok buat wajah aku, kenapa, karena setelah aku keringkan wajah menggunakan handuk atau tisu kulit wajah aku tidak terasa tertarik dan bagian sekitar bibir tidak kering. Biasanya saat formula facial wash tidak sesuai sama kulit aku pasti bagian sekitar bibir akan kering kayak iler gitu.

Harga
Rp. 25000-30000


  • Marcks Venus Body Milk
Aku seneng banget bisa nyobain produk Body Milk dari Marcks Venus karena aku salah satu orang yang gak bisa lepas dari Body Milk atau Hand and Body Lotion. Resiko punya kulit kering, kemana-mana harus sedia Body Lotion.
Produk Body Milk ini ada dua variant yaitu Bengkoang dan Green Tea, aku pakai yang bengkoang saat ini.

Kemasan 
Kemasan Marcks Venus Body Milk ini berbentuk tube berwarna putih dengan tutup Flip berwarna biru. Dibagian dalamnya di tutup oleh seal untuk menjaga kehigienisan produk sama dengan Marcks Venus Facial wash.

Dibagian depan terdapat tulisan Merk Produk, Nama Produk dan manfaat produk. Bagian belakang Kemasan tertulis keterangan dari produk, ingredients, tempat produksi serta masa berlaku produk. Marcks Venus Body Milk ini juga sudah mempunyai label halal dari MUI sehingga bagi muslimah bisa tenang saat menggunakan produk ini.

Ingredients
Aqua, glyceryl stearate, stearic acid, cetyl alcohol, glycerin, dimethicone, isopropyl myristate, cyclopensiloxane, phenoxyethanol, fragrance, triethanolamine, cyclohexasiloxane, ethanol, ethylhexyl methoxycinnamate, pachyrrhizus erosus root extract, acrylates/c 10-30 alkyl acrylate crosspolymer, metylparaben, ethylparaben, propylparaben,butylparaben.

Tekstur
Tekstur dari Body Milk ini lembut dan kental, berwarna putih susu, dengan wangi khas bengkoang yang lembut. Saat diaplikasikan di kulit tidak lengket, tidak licin, cepat meresap di kulit, tidak panas dan terasa lembut dikulit.


Kesan Penggunaan
Setelah beberapa kali menggunakan Body Milk Bengkoang ini, aku suka banget karena membuat kulit lembab, wanginya soft, lembut dikulit, enggak panas, juga enggak lengket juga dikulit. Untuk perubahan warna kulit memang tidak signifikan langsung menjadi cerah, karena pastinya butuh proses dan butuh waktu yang tidak sebentar dan tergantung juga warna kulitnya.

Harga
Rp. 25.000 - 30.000

Repurchases
Yes i will.

Nah untuk produk-produk Marck Venus ini bisa didapetin di apotik kimia farma, juga di supermarket atau Hypermarket.

Untuk produk yang cocok di aku belum tentu cocok di kulit teman-teman, jadi saat akan membeli produk bisa disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing ya.

3 komentar:

  1. Aku suka banget body milknya, fresh ga lengket

    BalasHapus
  2. Aku suka sama tekstur facial foamnya yang lembut ga berbusa berlebihan lalu pas dibilas pakai air gak kering yang bikin muka ketarik.. keknya banyak juga yang suka sama facial foam ini.

    BalasHapus
  3. juara facial wash ini mah, akupun pakai mbak. Tertarik beli karena keluaran venus, jadinya sudah paham dengan keamanannya deh. Terus aroma yang segar dan baunya khas banget akupun suka mbak. Belum lagi kalau dipakai muka langsung keset ya pertanda bersih hehe. Harganya pun bersahabat. Ahhh love pokoknya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES