11.18.2017

Aston Marina Ancol 9th Anniversary Tingkatkan Kecintaan Masyarakat Terhadap Produk Lokal

Saat ini ada trend baru dimasyarakat untuk menghabiskan waktu luang selain pergi jalan-jalan atau travelling yaitu staycation di hotel. Aku ngerti sih mungkin karna waktu liburannya cuma sebentar, atau mungkin dengan alasan malas menghabiskan waktu dijalanan yang hampir ke semua tempat wisata rutenya pasti macet, terutama di akhir pekan. Lebih baik memilih memanjakan diri di hotel, menikmati fasilitas yang nyaman dan merasakan sensasi liburan yang berbeda.


Aku sendiri belum pernah merasakan staycation, saat nanti ada kesempatan pastinya aku akan memilih hotel dengan lokasi yang strategis dan juga dengan fasilitas yang lengkap, pokoknya harus ada kolam renang dan spa nya titik.. Hahhaa
Minggu kemarin tepatnya tanggal 10 Nov 2017 aku berkesempatan datang ke Hotel Aston Marina Ancol untuk mengikuti salah satu acara penting bagi Aston Marina, memangnya acara penting apa sih, bikin penasaran aja ya. Jadi Aston Marina Ancol baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-9 pada tanggal 30 Okt 2017, berbagai acara menarik pun turut dihadirkan dalam rangka memeriahkan hari jadi Aston Marina Ancol tersebut, tidak tanggung-tanggung acaranya diadakan selama tiga hari berturut-turut teman-teman.

Kenalan Dulu Yukk Sama Aston Marina Ancol
Pasti udah sering denger kan ya nama Hotel Aston, nah Aston Marina Ancol ini merupakan salah satu hotel dibawah naungan Archipelago Internasional yang telah beroperasi sejak 2008 dengan mengusung desain minimalis modern dengan nuansa warna kayu.

Lokasinya strategis di tengah area jakarta utara tepatnya di jalan Lodan Raya, aksesnya jalannya pun tidak sulit, dari bandara Soekarno Hatta bisa ditempuh sekitar 25 menit menggunakan mobil, bagi yang ingin menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan TransJakarta dan turun di halte Ancol.

Saat aku berkunjung kesana lokasinya dekat banget sama pintu masuk Ancol, jadi buat yang suka main-main ditepi pantai atau ingin melihat indahnya sunset dipantai ancol gak perlu repot jalan kaki juga nyampe.

Dengan lokasinya yang strategis menjadikan Aston Marina sebuah tempat yang enak dan nyaman untuk menginap, mengadakan seminar, pelatihan, penikahan atau bisa juga dijadikan alternatif untuk tinggal sementara di daerah Jakarta Utara.

Untuk fasilitas, Aston Marina memiliki 365 kamar yang terdiri dari tipe 1, 2, dan 3 kamar tidur. Fasilitas seperti mushola, toilet, kolam renang pun tersedia dengan baik, dan yang paling penting makanan yang disajikan rasanya lezat. Maaf ya anaknya doyan makan soalnya, jadi penting banget harus bahas makanan,, hhii

Tidak hanya itu Aston Marina ngertiin banget kebutuhan tamu dengan menyediakan fasilitas tambahan, tamu zaman now kan gak bisa hidup tanpa internet nah di Aston menyediakan WIFI gratis diseluruh area hotel, kita bisa foto-foto diarea yang ciamik langsung deh post di social media.

Disediakan juga fasilitas antar jemput setiap hari dengan tujuan Ancol dan Mangga Dua, sekali lagi aku ingetin bahwa semua fasilitas ini diberikan gratis untuk para tamu Aston  Marina Ancol.



Dalam rangkaian acara ulang tahun Aston Marina Ancol yang di mulai pada tanggal 10 Nov 2017 diadakan bazaar bertemakan " I Love Local Product". Salah satu produk yang ditampilkan adalah Batik Gobang Jakarta, selain melihat koleksi batik Gobang Jakarta yang sudah siap jual, pengunjung pun bisa melihat langsung proses pembuatan batiknya lhoh.



Bpk. Achmad Noer Ardhan selaku Resident Manager Aston Marina hotel menyampaikan rasa bahagia serta bangga bahwa Aston Marina sudah menginjak usia 9 tahun, beliau berharap "melalui acara ini Hotel Aston bisa ikut mengenalkan budaya lokal pada para pengunjung baik dari dalam ataupun luar negeri"

Teman-teman biasanya dalam acara ulang tahun apa sih momment yang paling ditunggu-tunggu, pasti tiup lilin dan potong kue kan ya. Nah Selanjutnya inilah waktu yang paling ditunggu-tunggu diacara ulang tahun aston marina ancol yaitu acara potong tumpeng, beserta beberapa tamu undangan dan tim dari aston marina Bpk. Achmad Noer Ardhan memulai prosesi potong tumpeng.



Acara hari ini ditutup dengan penampilan para model yang mengenakan koleksi busana dari Batik Gobang Jakarta karya Ibu Ethis Mayoshi. Dengan adanya Fashion Show diharapkan para pengunjung yang datang akan tertarik untuk mencoba batik khas betawi ini.

Hari kedua dilanjutkan dengan acara Cooking Class dari Kokita dan Beauty Class dari Aubeau, tapi sayang aku gak bisa ikut acaranya.

Minggu 13 Nov 2017 adalah hari terakhir dari seluruh rangkaian keseruan acara ulang tahun Aston Marina Ancol yang ke-9, biasanya sih kalau hari terakhir lebih special, banyak hadiah bertebaran, *ngareup* tapi memang setiap harinya selalu bertebaran dengan hadiah kok.

Cooking Class with Forvita
Cung siapa yang suka pasta? Kali ini Cooking Class bersama chef Gregory akan mengajak kita untuk memasak menu pasta yaitu Spaghety Oglio Olio with pan Grilled Chicken. Ternyata peserta yang datang lumayan banyak, terutama ibu-ibu penghuni apartemen aston, wah para ladies ini begitu antusias mengikuti acara cooking classnya.

Chef Greg panggilan akrabnya menggunakan margarine Forvita untuk memasak pasta, chef greg juga mengatakan saat merebus pastanya jangan terlalu lama, jangan sampai overcook agar citarasanya Aldente.


Spaghetty Oglio Olio


Beauty Class with Puspita Martha
Acara selanjutnya adalah Beauty Class dari Puspita Martha, ahh aku seneng banget bisa ikut Beauty Class ini, penasaran banget sama tutorial apa saja yang nanti dikasih sama Beauty Advisornya. Dimeja peserta class sudah disiapkan peralatan Make up by PAC, akhirnya bisa nyobain produk PAC yang terkenal bagus dan juga mahal produknya.

Yang mengarahkan kita namanya Ms. Eva, orangnya cantik banget, serius deh. Kita Sebelum mengaplikasikan Make Up Ms. Eva memberikan beberapa Tips agar hasil make up kita bisa terlihat maksimal.


1. Kenali Jenis kulit
Kita harus tahu apakah jenis kulit kita termasuk normal, kering, berminyak atau sensitif. Karna Skin care ataupun Make Up yang digunakan antara jenis kulit satu dengan lainnya pasti berbeda.

2. Kenali Bentuk Wajah 
Kenapa kita harus mengetahui juga bentuk wajah kita sebelum berhias, karena akan berpengaruh dengan penggunaan Shading.
Ada beberapa jenis bentuk wajah, diantaranya :
  • Oval, 
  • Bulat, 
  • Segiempat
  • Segitiga
  • Hati
  • Diamond
Contohnya untuk jenis wajah oval tidak perlu shading sedangkan untuk jenis wajah bulat akan memerlukan shading di area pipi.

3. Kenali Bentuk Mata
4. Kenali Bentuk Alis 
5. Kenali Bentuk Hidung 
Agar nan
6. Bentuk Bibir 
Untuk Bentuk bibir tipis disarankan pakai lipstick dengan warna Bold dan untuk bibir yang tebal hindari jenis lipstick glossy.

Langkah pertama kita adalah
  • Bersihkan wajah menggunakan Milk Cleanser dan Toner
  • Gunakan Pelembab
  • Aplikasikan Foundation
  • Aplikasikan bedak diwajah
  • Kemudian gunakan shading, karna mukaku termasuk bulat kemudian hidungku agak mancung kedalam, jadi aku pakai shading dibagian bawah tulang pipi serta di bagian hidung. 
  • Gunakan Blush On untuk mencerahkan riasan wajah, karna tadi sudah pakai shading dibagian bawah tulang pipi maka bluah on nya ditimpakan diarea yang sama. 
  • Gunakan riasan Alis, ah alisku sudah rapih alhmdulillah, tebal pula, kalo ditambahin lagi nanti kayak ulet bulu nempel, tapi aku rapihin lagi ko, tambahin garis sedikit. 
  • Gunakan riasan mata berupa eyeshadow, eyeliner,  mascara ran yabg terahir bulu mata. Yeeaayy ini pertama aku coba pakai buku mata sendiri, susah banget ternyata, akhirnya dibantuin sama mba beauty advisornya deh. 
  • Terakhir gunakan lipstick, buat aku sih ini yang paling penting, secetar apapun dandanan kalau belum pakai lipstick belum lengkap. 
Ini hasil make up ku saat mengikuti beauty class dengan puspita martha. 

Coffee Clinic
Acara terakhir dari Rangkaian Ulang Tahun Aston Marina Ancol yang ke-9 adalah Coffee Clinic yang dibawakan oleh Mas Paundra, di sesi ini kita akan berbincang-bincang tentang kopi tentunya bersama Dr Anthy seorang Medical Practitioner kemudian Mas Ramdani dari Java bica dan juga nanti ada live cara pembuatan coffe latte dari Barista Aston Marina Ancol yaitu Mr. Mackong.

Menurut Mas Ramdani jenis kopi ada 3 macam yaitu Robusta, Arabica, dan Liberica. Dan dari ketiga jenis kopi tersebut yang paling banyak diolah untuk diperjualbelikan adalah Robusta dan Arabica. Ciri-ciri dari kopi Robusta biji kopinya berbentuk bulat dan rasanya lebih pahit. Sedangkan kopi Arabica bentuknya pipih bagian tengahnya berbentuk letter S serta kandungan asamnya lebih tinggi.


Sebelumnya ada yang pernah tahu kopi Decaf atau decaf coffee aku baru tau di acara ini lhoh serius, jadi decaf coffe adalah jenis kopi yang kadar kaffeinnya sudah diturunkan sampai level terendah, bukan berarti sudah tidak ada kandungan kaffeinnya ya, Decaf coffee masih ada kandungan kafeinnya tetapi lebih rendah karna sudah melalui proses Dekafeinasi.

Selanjutnya para peserta Coffee Clinic diajak untuk menyaksikan langsung proses pembuatan coffe latte bersama Mr.Mack, Mr. Mack ini sudah cukup lama lho sebagai barista sudah sekitar 12 tahun, wah itu mah bukan cukup lama dong ya tapi udah lama beuud. Awalnya Mr.Mack ini tidak langsung jadi barista tapi diawali sebagai Bartender terlebih dahulu.

Jadi Dalam dunia food and bevareges orang yang khusus menyiapkan minuman ada Barista dan Bartender, pengertian dari Bartender adalah orang yang khusus menyiapkan minuman (biasanya jenis minuman beralkohol) sedangkan Barista adalah orang yang menyiapkan kopi atau bisa juga menyiapkan mocktail (minuman tidak beralkohol).

Nah menurut Mr.Mack bagi seorang bartender akan lebih mudah untuk belajar menjadi barista, tetapi sebaliknya seorang barista agak sedikit sulit untuk menjadi bartender, bukan tidak bisa ya tapi harus belajar lebih keras lagi.

Saatnya kita lihat kepiawaian Mr.Mack saat menyiapkan coffe latte, Coffe Latte sendiri adalah Espresso atau kopi yang dicampur dengan susu dan memiliki lapisan busa di bagian atasnya. Nah campuran susu yang digunakan bukan susu sembarangan harus berupa susu segar atau pasteurisasi, jadi ingat ya gak sembarangan susu bisa digunakan untuk membuat coffe latte ini.



Terakhir beberapa pesera coffee clinic diminta untuk maju dan ditantang untuk membuat coffee latte yang sudah di contohkan oleh Mr.Mack.

Waahh seru banget kan rangkaian acara kemeriahan Ulang Tahun Aston yang ke-9, beruntung aku bisa menjadi bagian di acara tersebut. Sekali lagi Selamat Ulang Tahun Aston Marina Ancol, semoga semakin jaya dan menjadi perusahaan yang bisa ikut berkontribusi dalam hal positif pada masyarakat sekitar. 

20 komentar:

  1. Asiknya kemarin ketemu yaaa pas beauty class :)

    BalasHapus
  2. Meuni geuliis deh dandannya. Batik gobangnya cakeep suka deh acaranya bergizi banget ya..

    BalasHapus
  3. saya salfok sama hasil dandanannya, cantik sekaliiiii <3

    BalasHapus
  4. Wah..25 menit dari suhat. Kapan2 kalo aku transit di suhat agak lama bisa melipir kesitu dulu ya

    BalasHapus
  5. Aiiiih cantik niaan! Bulu matanya cetar aduhai kakak!

    BalasHapus
  6. Seruuuu bgttt acaranya. Mbaa dirimu tambah cantik kalo dandan, sukaa..

    BalasHapus
  7. Wah seruub acaranya. Aku kmrn udah daftar tapi gak jadi ikutan...
    Aku jadi pangling mude full make up kayak gitu.. :)

    BalasHapus
  8. wah mantap kopinya pasti rasanya enak yah

    BalasHapus
  9. Review acaranya lengkap banget! Duh, aglio olio nya bikin kepingin deeeh :D

    BalasHapus
  10. Wah Aston Marina Ancol ternyata dekat dengan pantai. Jadi gampang nih klo rindu laut

    BalasHapus
  11. Wah, mbak mudrikah mengikuti semua rangkaian ulang tahun ASton dari awal hingga akhir. Saya suka dengan nuansa lokal yang dihadirkan saat perayaan ulang tahun.

    BalasHapus
  12. met ultah buat Aston, meriah dan bermanfaat sekali semua eventnya karena memajukan UKM dan berbagi ilmu lewat workshop2nya. Jadi tahu kalo jakarta punya batik khas yaitu Batik Gobang.

    BalasHapus
  13. bagus konsep anniversarynya ... endonesyah bangets. jadi inget iklan Maspion yg mempopulerkan jargon "Cintailah Ploduk Ploduk Indonesia" :)
    Happy anniversary Aston Marina Hotel

    BalasHapus
  14. Cantik banget sih kamuuuuu. Tiap hari kaya gitu, oke loh.

    Kolam renang jd list teratas aku dlm memilih hotel. Apalah artinya hotel buat krucils klo gak ada kolam renangnya. Hihi

    BalasHapus
  15. Selamat ulang tahun aston marina :)

    BalasHapus
  16. Cakep kak dandanannya. Selalu suka kalau produk2 lokal diangkat karena akan membuat kita makin bangga

    BalasHapus
  17. Asyik banget acaranya mbak. Ngeliat batik2nya bagus-bagus.

    BalasHapus
  18. Acaranya komplit ya mbak, dari soal hotel sampai kecantikan. Senangnya bisa jd bagian acara ini

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES