11.24.2017

5uperGroup Concert Semakin Cinta Musik Indonesia

Masa muda adalah masa paling bahagia yang gak akan bisa terulang lagi, aku sebagai seseorang yang merasa masih muda pastinya ingin memanfaatkan saat-saat paling menyenangkan ini dengan sebaik mungkin. Menekuni hobbi yang kita suka, pergi ke tempat-tempat yang membuat kita enjoy, serta melakukan hal-hal yang tidak biasa yang berada diluar zona nyaman kita adalah salah satu hal yang bisa kita lakukan.

Aku orangnya penasaran dengan hal-hal baru, hal-hal yang belum pernah aku coba sebelumnya. Menonton konser musik adalah salah satu hal yang membuat aku penasaran,tapi saat sekolah pasti gak dapet ijin dari orangtua. Pertama kali bisa nonton konser adalah saat kuliah, tapi pengalaman pertama itu sungguh kurang menyenangkan tas-ku disobek menggunakan pisau tapi alhamdulillahnya aku gak kenapa-kenapa. Sejak saat itu aku kok jadi ngeri sendiri ya kalo mau nonton konser lagi terutama outdoor.


Tapi rasa takutku tidak bisa mengalahkan semangat untuk melihat langsung grup band idola, aku suka banget sama lagu-lagunya kahitna dan ngefans berat sama So7. Kali pertama aku bisa melihat mereka secara langsung adalah sekitar tahun 2015 di acara karnaval di daerah senayan dan rasanya seneng banget, aku serasa menemukan kebahagiaan tersendiri bisa melihat idola secara langsung plus nyanyi bareng sama mereka,meskipun entahlah suaraku udah gak jelas rupanya.

Sebenarnya belum lama ini aku juga melihat konser kahitna di daerah tangerang, rasanya tak ada bosan-bosannya melihat penampilan band idola ya, selalu bikin kangen. Saat ada informasi mengenai konser 5uperGroup yang akan menampilkan 5 Group Band ternama Indonesia aku berdoa supaya bisa menjadi bagian di konser itu dan alhamdulillah doaku dikabulkan. Selasa 2 Nov 2017 aku bisa jadi saksi pertunjukkan akbar dari 5 Band Papan atas Indonesia.

Press Conference 5uperGroup Konser
Pukul 16.00 bertempat di kenari room Jakarta Convention Center sebelum konser akbar ini dimulai perwakilan dari XI Creative dan FWD Life sebagai pihak penyelenggara memberikan beberapa informasi terkait Acara 5uperGrouo Konser ini. bpk. Kadri Muhammad dari XI Creative menyatakan bahwa ide untuk mengadakan konser ini muncul saat sedang melaksanakan ibadah umroh kemudian saat dieksekusi terpilihlah 5 Band yaitu God Bless, Krakatau, Gigi, Kahitna, dan Sheila On7. Kelima Grup Band ini mewakili generasi 70-an, 80-an, 90-an, sampai era 2000-an. Dengan genre musik yang berbeda-beda diharapkan bisa menghadirkan sesuatu yang berbeda dan spesial.

Kanan : (Ahmad Albar vokalis God Bless, Bpk Kadri M (XI Creative), Bpk Rudi Kamdani (Wadir FWD Life), Bpk Imran (XI Creative), Fajar ( Gitaris God Bless)
Bpk. Rudi Kamdani selaku wakil Direktur FWD Life juga menyampaikan rasa bahagianya bisa menjadi bagian dari konser 5upergroup ini "Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari salah satu konser terbesar diindonesia. Terlebih ternyata berdasarkan survey yang telah kami lakukan, musik merupakan salah satu passion terbesar dari masyarakat indonesia. kami berharap dukungan kami pada konser ini dapat mengajak masyarakat indonesia untuk memberikan dukungan terbaik terhadap musik tanah air sekaligus membebaskan langkah untuk menciptakan momen terbaik dalam memnjalankan passion-nya dimusik tanpa khawatir akan resiko keuangan dimasa mendatang."

Ahmad Albar dan Fajar personil dari God Bless juga menyatakan kegembiraannya bisa ikut serta dalam konser 5upergroup ini, beliau mengatakan ini pengalaman yang berbeda juga untuk God Bless karna biasanya selalu Outdoor saat konser dan kali ini acaranya indoor God Bless akan berusaha menampilkan sesuatu yang berbeda.
Para pemenang tiket VIP Konser 5uperGroup
Sebelumnya FWD Life juga mengadakan Instagram Competition dan terpilihlah 4 orang pemenang yang beruntung dan berhak atas tiket VIP konser 5upergroup serta jaket dar FWD Life. Info penting juga bahwa FWD Life memberikan perlindungan asuransi untuk artis-artis yang tampil malam ini dan juga untuk penonton yang hadir dalam konser 5upergroup ini, aku jadi tenang saat nonton konsernya gak kepikiran yang macem-macem deh.

5uperGroup Concert Show On Stage
Nunggu Konser dimulai
Ini dia saat yang sudah dinanti-nanti, penonton sudah mulai memenuhi area konser. Pukul 08.30 keseruan acara konser telah dimulai dengan suara rock n roll nya Ahmad Albar vokalis God Bless membuka konser dengan lagu Panggung Sandiwara. Salut deh sama rocker yang satu ini, meskipun usianya sudah tidak muda lagi tapi performa nya masih ok banget. Aku lihat ada seorang bapak-bapak yang kayaknya menikmati banget penampilan God Bless, posisi duduknya yang strategis duduk paling depan (VVIP boo) membuat bapak ini sukses mencuri perhatianku, aku lihat dari awal sampai akhir beliau semangat banget.

Selanjutnya panggung pun pecah dengan penampilan Gigi, terutama penampilan kang arman maulana yang selalu enerjik di atas panggung menularkan aura positif pada para penonton. Duh kang arman nih selalu stylish dan fashionable, gayanya selalu keren. Gigi membawakan beberapa lagu seperti 11 januari, terbang, nakal, jomlo, dan nirwana. Beberapa kali kang arman mengajak interaksi dengan penonton dan mengajak penonton untuk loncat-loncat jangan pada jaim katanya. 
Penampilan gigi
Sumber Foto : Mas Bule 
Penampilan Selanjutnya adalah dari Krakatau Reunion, wow wow aku gak nyangka deh ternyata melihat secara langsung penampilan Krakatau bisa membuat aku jatuh Cinta sama mereka. Suara Trie Utami atau yang akrab disapa mba iie gusti merdu pisan, lebih merdu dari pas aku dengar di tivi. Memang sih aku Gak terlalu tau lagu-lagu krakatau, cuma tau 2 lagu dan salah satunya dibawakan saat konser yaitu lagu gemilang, aku suka banget lagu ini, lagu ini di recycle juga sama andien.

God Bless udah, Gigi udah tampil, krakatau pun sudah menghibur kami sekarang berarti tinggal Kahitna dan So7 yang belum tampil, dua-duanya favorite aku juga favorite para penonton pastinya. Akhirnya Mario Ginandjar menjawab pertanyaanku tentang siapa penampil selanjutnya, yes Kahitna on Stage now. Seperti biasa lagu-lagu kahitna selalu menyihir penonton untuk ikut bernyanyi bersama dan larut dalam lirik-liriknya yang puitis. Beberapa lagu seperti cantik, untukmu, cerita cinta dan tentunya mantan terindah menemani kami malam itu. 

Sekarang Grup Band mana tebak yang belum tampil, Sheilagank pasti udah deg-degan nih ya. Meskipun jam sudah menunjukan sekitar pukul 23.00 yang artinya udah jam 11 malem cuy, tapi suasana konser semakin meriah oleh teriakan-teriakan para penonton yang gak sabar nunggu penampilan Sheila On7. Dan suara petikan gitar dari Eross sontak membuat teriakan-teriakan semakin kencang, terutama yang cewek-cewek nih. Lagu pertama yang dibawakan adalah JAP dengan aransemen musik yang berbeda dan menurut aku ini cocok dibawain buat konser-konser, musiknya bikin semangat. Sheila On 7 membawakan cukup banyak lagu seperti JAP, seberapa pantas, Itu Aku, Radio, melompat lebih tinggi dan terakhir lagu yang bikin mellow Kisah Klasik Untuk Masa Depan. 

Kejutan terakhir adalah God Bless kembali tampil membawakan lagu Semut Hitam sebelum acara konser resmi ditutup. Penampilan kelima Grup Band papan atas tadi semuanya keren-keren, semuanya memukau para penonton. Akhirnya kerinduan kami terobati dengan adanya Konser 5uperGroup ini. Terima kasih untuk FWD Life dan juga XI Creative yang telah menyelenggaralan konser keren ini, terimakasih juga atas proteksi yang diberikan selama kami mengikuti acara konser. Semoga musik Indonesia semakin maju dan menjadi raja dinegeri sendiri serta bisa membawa nama harum bangsa indonesia di mancanegara.

12 komentar:

  1. Bagi pecinta musik tanah air pasti tak akan melewatkan kesempatan ini. Acaranya kerenn

    BalasHapus
  2. seru dan keren banget acaranya, sayang nggak ikut sampai di akhir

    BalasHapus
  3. Saya jiga ngefans sama bang ahmad albar. dia penyanyi rock andalan saya.

    BalasHapus
  4. Serunya nonton konser, apalagi musisi Indonesia ya Mbak.
    Hmm.. aku sampe lupa terakhir nonton konser kapan yah. Hahaha..

    BalasHapus
  5. Grup band yang tampil personilnya emang nggak bisa dibilang muda lagi tapi penampilan dan suaranya masih pada prima ya dan yang pasti bisa membuat penonton goyang bareng.

    BalasHapus
  6. Duuuh konser ini benar-benar seru bangat, sungguh seru dan bikin susah move on hehehe

    BalasHapus
  7. Kita punya pengalaman yang sama ya mude, dulu aku juga dilarang orang tua nonton konser karena pulangnya malem2 dan resiko ini itu deh pokoknya...

    Bersyukurnya sekarang udah ada perlindungan dari FWD Life ya, bisa menikmati nonton konser dengan nyaman dan aman tanpa was-was hehe. Aku suka konsepnya dari 5uperGroup ini, sangat fun dan berkesan :)

    BalasHapus
  8. 2 kata untuk konser 5uper group ini, keren banget!

    BalasHapus
  9. Dengan kontribusi para musisi dlm konser ini. Seakan memberi peluang harapan musik Indonesia semakin maju dan menjadi than rumah dinegeri sendiri

    BalasHapus
  10. Aku juga suka musik Indonesia, apalagi Sheila on 7. 🤗

    BalasHapus
  11. Aku ga sampe beres lihatnya, tp cukup puas dengan konsep konsernya.

    BalasHapus
  12. Aku kok merasa menyesal enggak ikut nonton ini. Huh! Pengen nonton Sheila on 7 lagi.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES