11.30.2017

Skin Care Andalan Kamu Apa ?


Hallo Girls.. Selamat hari kamis diantara gerimis yang menyapa diakhir bulan november. Tapi meskipun hujan tidak henti-hentinya menyapa yang membuat kita malas sekali bergerak, pengennya gogoleran aja dikasur, semoga tidak menghambat apapun kegiatan kita ya. Kali ini aku mau cerita tentang skin care yang aku pakai, sebenarnya aku bukan orang yang rajin perawatan baik itu wajah ataupun badan. 


Tapi sebagai wanita yang mulai beranjak dewasa, dilarang-protes, aku mulai menyadari  bahwa melakukan perawatan adalah salah satu investasi jangka panjang. Jadi aku adalah salah satu orang yang masih punya pikiran sempit bahwa definisi dari cantik itu : punya kulit putih, wajah yang mulus, badan langsing, tinggi semampai, pokoknya tipe-tipe model gitulah. Karna kulitku ini sawo matang cenderung mau busuk jadi aku masih suka terobsesi kepengen putih, udah nyobain berbagai krim yang katanya bisa memutihkan kulit, tapi gak ada hasilnya. 

Pernah coba juga ke klinik kecantikan di racunin sama temen kerja, dan memang sih wajahku agak sedikit cerah, tapi gak sampe glowing kayak artis-artis korea gitu, dan ini bikin ketergantungan, pas krimnya abis berasa banget bedanya, akhirnya aku putuskan untuk menyudahi hubungan kami. Sempat kepikiran buat suntik putih dan ini yang paling buat aku geli kalau ingat itu, alhamdulillah gak jadi, terlalu ngeri sama efek sampingnya.

Sekarang, iya sekarang jaman now, aku lebih memilih perawatan wajah dengan produk yang bisa aku dapatkan di drugstore atau minimarket terdekat. Fyi tipe kulitku ini normal to dry, jadi sering banget geradakan kalo lagi kumat keringnya. Ada beberapa Skin Care yang wajib ada, sebenarnya gak jauh beda sih sama orang lain. 

1. Milk Cleanser dan Face Tonic 
Susu pembersih ini menolong banget buat aku, karna si muka nih alias wajah suka sensitif kalo pakai facial wash atau sabun pembersih wajah, hampir semua bikin kulitku terasa kering dan tertarik. Jadi solusi buat bersihin wajah dari make up dan kotoran aku pakai milk cleanser dan face tonic. Saat ini aku sedang pakai produk dari Viva.

2. Pelembab Wajah 
Si kulit kering pastinya butuh sesuatu yang bisa melembabkan buat kulit nah aku pakai pelembab dari wardah, lumayan bisa mencegah muka geradakan, pengen sih coba produk lain yang katanya lebih bagus, tapi aku malas coba-coba.  Sekarang aku lagi pakai produk wardah.

3. Krim Malam / Serum
Harusnya dua produk ini punya fungsi masing-masing dan penggunaanya pun berbeda, tapi dasar akunya gak telaten, jadi aku suka pilih salah satu. Nah kalo sekarang aku lagi pakai serum dari wardah yang secret white. Tuh kan aku masih terobsesi sama produk yang berbau white-white gitu.

4. Lip Balm 
Mungkin memang sebagian besar bagian kulit luar aku ditakdirkan kering, yang penting jangan kantong kering aja sih. Bibir aku juga sama kering jadi aku selalu sedia dan pakai lipbalm, aku pakainya random sih mau pakai lipstick atau enggak si lipbalmnya selalu aku pakai, sebelum tidur juga aku pakai biar pas bangun tidur ya agak lembablah bibirnya. Sekarang aku lagi pakai produk oriflame.

5. Body Lotion
Ini termasuk skincare juga kan ya, karna si body lotion ini adalah salahsatu bend keramat buat aku, pokokna kemana-mana pasti dibawa, karna kan tangan lebih rentan terkena macem-macem, dan si body lotion ini adalah penolong biar pas salaman sama orang gak berasa salaman sama parutan..hhiiy
Sekarang aku lagi pakai body lotion dari venus.

Aku rasa skincare yang paling dominan buat aku ya 5 produk tadi, memang sih aku juga suka pakai masker, lulur dan lain-lain tapi itu gak rutin tiap hari atau minggu, seingatnya aja, jadi meskipun gak pakai gak berasa ada yang kurang. Aku tau sih produk-produk yang aku gunakan gak serta-merta merubah kulit aku jadi cakep, tapi minimal dengan dirawat dengan rutin bisa sedikit melindungi kulit kita. 

Sebenarnya nih ya, sebenarnya aku lagi ngincer satu paket perawatan muka dari brand lokal, katanya sih bagus, katanya lhoh ya. Doakan saja bisa nyobain produk itu.
Kalo temen-temen sendiri punya produk khusus gak buat wajah atau badan, boleh share dong siapa tau bisa jadi inspirasi buat aku.
Baca juga :




5 komentar:

  1. Kadang suka iri sama kulit yang cenderung kering tuh, jadinya gak mudah jerawatan. Iya kan kak?

    Aku gak berminyak parah sih. Cuma lumayan, jadi ya jerawatn kayanya nyaman :)) /senyumin sedih/ makin jadi kalau udah malas ya Allah >.<

    Tapi apa yg kakak jelasin di atas semua, iya sih bener tuh, berfungsi banget untuk merawat. Bukan mempercantik ya, tapi menjaga supaya lebih baik hehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersyukurlah, berminyak itu katanya lebih awet muda.

      Hapus
  2. enak bener dah kulitnya gampang kalau soal perawatan.. aku g cocok pake skincare lokal, mungkin karena sebelumnya melakukan perawatan dokter, jadi skincare lokal g mempan lagi, malah peformanya g ada sama sekali dikulitnya. cuman dari jaman baheula sampai sekarang produk lokal andalan yang tetep setia aku pake, viva milk cleanser green tea, tak tergantikan sepanjang masa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. buset dah kak pipit
      harap maklum
      dia mahluk asing, makanya gak cocok produk lokal
      :D

      Hapus
  3. ><

    aduhaaaai.... aku tercerahkan di sini
    bahwa bukan untuk mempercantik ya, tapi merawat yang sudah ada
    oke oke, aku akan melakukan perawatan tubuh dan wajah



    duh laaaaaaaaaaaaaaaah


    aku tuh gak tau ya, fungsinya body lotion itu di bagian mana. ntar aku pegang tangannya teh mude, buat tahu bedanya yang tangan yang pake lotion, sama tangan yang gak pake lotion kayak aku

    duh lah aku kok cuek banget sih :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES