11.28.2017

Tingkatkan Kualitas Tidur Dengan Menggunakan Lampu Tidur

Tingkatkan Kualitas Tidur Dengan Menggunakan Lampu Tidur. Setiap orang mempunyai kebiasaan tidur yang berbeda-beda, ada yang suka lampunya dinyalakan dan ada juga yang lebih suka lampunya dimatikan. Dari kecil aku terbiasa tidur menggunakan lampu menyala karna mamaku ini gak mau dimatiin lampunya saat tidur, katanya kalau tidur dengan lampu dimatikan saat bangun tidur suka berasa linglung. Nah saat aku punya ade sekitar kelas 6 SD mulailah aku tidur sendiri, saat itu sempat percobaan matiin lampu saat tidur, tapi ternyata aku ngerasa rada horor pas lampunya dimatiin, jadi balik lagi deh ke kebiasaan lama, lampunya dinyalain. 

Nah saat aku mulai ngekost sewaktu SMA, temen satu kamarku malah kebalikan dari mamaku, dia gak bisa tidur kalau lampunya masih nyala, katanya silau gak bisa tidur. Awalnya aku agak kurang nyaman tidur gelap-gelapan berasa sesak, tapi lama kelamaan akhirnya terbiasa juga. Dan sekarang aku sudah bisa menyesuaikan tidur, baik dengan lampu menyala atau lampu dimatikan, tidak masalah. 

Memang sih tidur dengan lampu dimatikan sebenarnya lebih nyaman karna selain tidak silau udara juga terasa lebih adem. Tapi ada lhoh yang keukeuh gak mau dimatiin lampunya, tapi itu lebih karna orangnya penakut.. Hhe

Malam hari adalah saat terbaik untuk beristirahat, setelah seharian tubuh kita menjalankan aktivitas yang padat maka sudah selayaknyalah kita mengiatirahatkan tubuh kita agar besok pagi bisa fit kembali. Dan ternyata aku baru tau saat tidur kondisi lampu sebaiknya dimatikan, karna paparan sinar lampu saat tidur kurang baik untuk kesehatan

Laporan hasil penelitian OHIO STATE UNIVERSITY MEDICAL CENTRE menyatakan bahwa, tidur dengan keadaan lampu yang menyala dapat menimbulkan perubahan struktur pada otak dan menyebabkan depresi.
  • Hormon melatonin yang merupakan salah satu hormon kekebalan tubuh untuk pertahanan terhadap gangguan kesehatan berbahaya seperti kanker prostat dan kanker payudara tidak akan berproduksi jika anda tidur dengan keadaan lampu yang menyala. Adanya sinar atau cahaya akan membuat produksi hormon melatonin ini terhenti. Maka dari itu, sebaiknya matikan lampu anda ketika tidur malam hari.
  • Paparan cahaya lampu saat tidur malam hari juga tidak bagus bagi wanita karena dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara dan kanker usus besar bagi kaum wanita.
  • Tidur dengan lampu menyala juga dapat mengakibatkan jam biologis tubuh terganggu, akibatnya anda dapat terkena gangguan tidur, penyakit kardiovaskular dan gangguan metabolisme. Serta kemungkinan terkena diabetes yang mengancam hidup anda.
Setelah mengetahui bahaya dari lampu menyala saat kita tidur, aku jadi ingat sama mamaku dirumah. Salah satu cara yang terpikir olehku adalah memasang Lampu Tidur dikamar, jadi saat akan tidur lampu kamar dimatikan diganti deh sama lampu tidur. Lampu tidur ini selain bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur kita juga bisa dijadikan sebagai hiasan didalam kamar dan menambah cantik tampilan kamar kita. 

Saat ini banyak sekali model-model dan bentuk dari lampu tidur mulai dari yang minimalis,bentuk buah-buahan sampai lampu tidur dengan karakter tokoh kartun. Bahkan ada yang membuat sendiri lampu tidur dari barang-barang yang tersedia dirumah, dan hasilnya kreasinya pun tidak kalah cantik dengan lampu tidur yang dijual dipasaran. 


Nah buat temen-temen yang tidak mempunyai banyak waktu luang untuk berkreasi bisa langsung memilih lampu tidur idaman secara online, salah satunya di MatahariMall.com, kita bisa pilih model yang disuka sesuai keinginan. Tunggu apalagi yuk pilih-pilih model lampu tidur favorit temen-temen. 

4 komentar:

  1. Aku bisa tidur dengan lampu terang maupun gelap. Tapi kalau gelap aku suka bablas. Makanya aku tetap nyalain lampu dan TV kalau tidur.

    BalasHapus
  2. kalau saya paling ga bisa tidur lampunya dinyalain, walaupun siang harus dalam keadaan gelap, kalau gelap juga lebih nyenyak sih tidurnya. Salam kenal mba, salam blogwalking

    BalasHapus
  3. Kalo aku tergantung suasana kamarnya haha. Kamar kos dulu itu entah kenapa suasana serem jadi lampu nyala terus, kalo kamar sekarang enakk banget malah kalo pas tidur lampunya mati.

    BalasHapus
  4. Aku juga pakai lampu tidur di kamar mbak, biasanya yang ditempel. Bagus juga kalau yang kayak di fotomu itu untuk sambil baca buku sebelum tidur. Biasanya aku di lembar kedua udah tidur sih hahahahhaha

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES