11.06.2017

Voucher Listrik Murah dari Waralaba? Ini Dia Cara Memilihnya!


Saat ini sangat mudah membuat bisnis waralaba yang bisa menghasilkan keuntungan. Ada banyak orang yang membuka waralaba dan menjadikan franchisee sebagai ladang usahanya. Salah satunya seperti usaha voucher listrik murah, saat ini kita sangat mudah menemukan usaha ini. Sebenarnya, usaha waralaba tidak mudah, apalagi bila dengan modal kecil, jika berharap keuntungan seperti yang di presentasikan pemilik waralaba, hanya kecil kemungkinan yang bisa terealisasi.

Memilih waralaba voucher listrik yang akan dijalankan tidak seperti membeli barang elektronik yang dapat ditukar saat tidak sesuai dengan ketentuan. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika akan memulai bisnis ini.

Pertama, usia ideal bisnis waralaba. Dengan begitu banyaknya waralaba yang beredar, sudah pasti ini menyulitkan kita untuk memilih waralaba dengan ketahanan yang bagus. Usia yang paling pas untuk mengukur ketahanan bisnis sebetulnya tidak ada, usia yang paling disarankan minimal 5 tahun. Usia ini adalah usia yang ideal karena perusahaan sudah melalui berbagai macam perjalanan entah dari sumber daya manusia, finansial, marketing dan yang lainnya. jadi, semakin lama umur dari waralaba berarti semakin bagus waralaba tersebut.

Kedua, sistem serta modal voucher listrik murah. ciri waralaba yang bisa dipilih adalah kuat dan memiliki modal cukup besar, terlepas dari lama atau tidaknya bisnis tersebut bertahan. Kita dapat mencari informasi berapa cabang yang bisa dibuka dalam beberapa waktu tertentu. Jika ternyata masih kecil seperti empat tahun dan mereka telah berhasil membuka begitu banyak cabang, hal ini dapat kita jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Ketiga, kecocokan lokasi. Lokasi di dalam usaha memiliki pengaruh yang sangat besar untuk keberhasilan waralaba. Tetapi, bukan hanya sampai di sana, lokasi yang ramai pengunjung bukan berarti bisa membuat usaha kita sukses. Kita harus melihat, apakah produk yang akan kita jual ini dapat diterima oleh masyarakat setempat. Bila menjual voucher listrik, kita bisa memilih usaha yang berada di pinggir jalan sekaligus dengan pemukiman penduduk.

Keempat, pilih waralaba voucher listrik yang benar-benar murah. kadang, kita hanya melihat, voucher listrik memiliki banyak peluang dan menjadi bisnis yang empuk untuk dijalankan. Namun kita tidak melihat mana waralaba yang akan dipilih, sehingga kita malah memilih waralaba yang memberikan harga begitu mahal dan kurang tepat. Menyeleksi harga yang terjangkau sangat penting. mungkin harga merupakan hal yang relatif untuk sebagian orang. Contohnya untuk kalangan menengah ke atas, mereka tidak terlalu mempermasalahkan harga, mereka akan lebih mempermasalahkan pelayanan yang kita berikan pada mereka. Namun jika kita menjualnya di kalangan menengah atau menengah ke bawah, harga adalah hal yang harus diperhitungkan dengan baik, sekali saja kita tidak memberikan harga yang tepat untuk mereka, mereka akan lari ke tempat yang lainnya.

Terakhir, analisa kompetisi. Sesudah menentukan waralaba voucher listrik murah, yang paling tepat, lebih baik kita juga melakukan analisa tingkat kompetisi. Kita bisa melakukan analisa banyaknya produk sejenis yang dijual di tempat tersebut. Selain itu seperti apa pelayanan dan rentang harga yang diberikan. Jangan sampai harga yang ditawarkan sudah bersaing dan produk yang ditawarkan lebih lengkap kompetitor Kita.

Nah sekian tips memilih waralaba yang pas, diharapkan bisa membantu dalam melakukan pemilihan bisnis yang sesuai dengan kebutuhan dan minat yang kita miliki. Sesudah menemukan waralaba yang pas, bukan berarti perjalanan berakhir, inilah awal dari bisnis yang harus kita perjuangkan.

3 komentar:

  1. aku pake voucher listrik di rumah, agak ribet klo udah abis trus kudu ke minimarket buat beli .. klo kayak gini lebih praktis pastinya ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Instal aplikasi bayar bayar aja mbak, tinggal deposit, nanti ngisi kapan saja dimana saja bisa... g perlu repot2 ke minimarket

      Hapus
  2. bedanya berapa rupiah mba :) thanks infonya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES