12.03.2017

Aplikasi Gawe Cara Mudah Dapat Kerja Paruh Waktu

Aplikasi Gawe Cara Mudah Dapat Kerja Paruh Waktu. Ada peribahasa yang mengatakan Ada Gula Ada Semut yang artiya dimana ada mata pencaharian disitu orang-orang akan berkumpul. Memang tidak bisa dipungkiri kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan kota beaar lainnya mempunyai data tarik cukup besar untuk masyarakat indonesia  dalam hal mencari pekerjaan, setiap tahun selalu dibanjiri pendatang yang bermaksud untuk mencari pekerjaan.

Aku termasuk dari sekian banyak orang yang merantau ke kota besar dengan niat mencari pekerjaan. Saat kuliah di Bekasi aku kuliah sambil kerja, alhamdulillah kampusnya memberikan kemudahan bagi mahasiwanya yang ingin kerja, jadi aku bisa fleksibel mengikuti mata kuliah di kelas lain.

Menurut aku ada beberapa keuntungan kuliah sambil kerja
1. Punya penghasilan untuk nanti orangtua bayar kuliah
2. Punya penghasilan buat jajan jadi tidak merepotkan orangtua
3. Membiasakan diri di dunia kerja, agar nanti saat lulus dan terjun langsung di dunia kerja sudah tidak kaget lagi.
4. Mempunyai lebih banyak relasi.

Banyak yang bertanya gimana cara bagi waktu antara kuliah sama kerja, ngerjain tugasnya kapan dong? Terus cara dapat info lowongan kerjanya dari mana ? Untuk membagi waktu ini disesuaikan aja sih sama jadwal kerja dan kuliah, bagi yang ingin lebih fleksibel bisa mencari pekerjaan paruh waktu. 

Nah untuk mendapatkan informasi mengenai pekerjaan paruh waktu sekarang ada aplikasi bernama Gawe App yang bisa membantu mendapatkan informasi lowongan kerja yang cocok. Sasarannya adalah untuk para mahasiswa yang tertarik untuk kerja paruh waktu disela-sela waktu kuliahnya.

Gawe App adalah aplikasi yang memungkinkan Para Pencari Tenaga kerja serta pencari kerja untuk bertemu dalam satu platform, diutamakna untuk jenis pekerjaan paruh waktu. Pendiri Gawe aplikasi ini adalah Kurniawan Aryanto, Budiarto Harsono dan Elroy Hafidi Hardoyo yang merangkap CEO dari Gawe ini.

Kurniawan Aryanto Co-founder Gawe mengatakan, aplikasi ini membantu orang banyak untuk mendapatkan penghasilan, sehingga bisa menghidupi banyak kalangan. Kenapa bisa membantu orang banyak, karena bisa dilakukan semua orang tanpa keahlian khusus, tanpa modal dan cepat mendapatkan pekerjaan. 

“Di sisi pengusaha kecil menengah, ketersediaan pekerja temporer atau harian dapat meringankan biaya beban perusahaan dari sisi sumber daya manusia, karena tidak semua pekerjaan membutuhkan tenaga permanen”, ungkap Kurniawan.

Untuk mengakses aplikasi GaweDulu ini sangatlah mudah, aplikasinya bisa kita unduh di playstore untuk saat ini baru tersedia di android.

Langkah-langkah mengakses Gawe App :
  • Registrasi data
Tampilan awal dari aplikasi Gawe adalah gambar seorang wanita menggunakan baju toga dan ada kolom dengan tulisan Enter. Klik tulisan enter tersebut kemudian kita diminta memasukan no handphone yang nantinya akan digunakan untuk mengirim kode verifikasi. Setelah kita menerima kode verifikasi masukan kode tersebut di kolom yang sudah tersedia. Kita juga diminta memilih apakah daftar sebagai pencari tenaga kerja atau pencari kerja.

Selanjutnya masukan Nama Lengkap sesuai KTP, jenis kelamin serta ceklis kotak seruju syarat dan ketentuan lalu klik tombol register apabila semua data terisi dengan benar.

Ada 5 menu diaplikasi Gawe ini untuk memudahkan user atau pengguna dalam mengakses informasi yang diperlukan.

  • Beranda 
Menu ini berisi status dari si pencari kerja apakah masih sudah siap bekerja atau belum, saat sudah siap bekerja silahkan geser tombol not active ke arah akan menjadi active yang menandakan kita sudah siao bekerja.

  • History
Menu history ini berisi riwayat pekerjaan yang sudah kita dapatkan lengkap beserta penghasilan yang diterima. Disini juga ada info rating yang berarti penilaian kita selama bekerja.

  • Profile
Menu profile ini berisi data-data pribadi, seperti nama,no handphone, dan alamat email. Kita juga diminta untuk upload foto profile,ktp serta data kartu mahasiswa.

  • Help
Menu Help ini berisi panduan bagi user yang mengalami kesulitan untuk menggunakan aplikasi Gawe ini, contohnya panduan menggunakan menu social media. Di bagian bawah juga terdapat tombol untuk menghubungi customer service secara langsung.

  • Social
Menu terakhir adalah social, di menu ini berisi foto member di aplikasi gawe, menu ini memudahkan apabila para pencari tenaga kerja akan menghubungi langsung para pencari kerja.

Aplikasi Gawe ini akan otomatis mendeteksi posisi kita, karena memang acurate posisi nya paling jauh 5 km yg terdekat dari lokasi pencari kerja. 

Untuk para pencari tenaga kerja Gawe ini sangat membantu, Jadi Kemarin ceritanya bapak kost aku sedang renovasi rumah agar rumah, trus bingung cari tukang karna ada salah satu tukang yang ijin mendadak keluarganya sakit, kemudian aku mencoba mencari lewat apps gawe, langsung dapet, dan tukangnya teryata tidak jauh dari lokasi rumah. 

Nah cukup mudah kan menggunakan aplikasi Gawe ini, dengan adanya aplikasi ini semoga mempermudah para mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan disela-sela waktu kuliahnya. 



7 komentar:

  1. waah, jaman now ini semua bisa dilakukan pakai aplikasi yaaa

    BalasHapus
  2. Seneng banget ada yang bikin aplikasi gawe, hehe, bisa harian pula yak. Sebenarnya zaman sekarang banyak memberikan kemudahan ya, tinggal niatnya aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa.. Iy betul mbk tergantung niat

      Hapus
  3. Wah ini dia info nyang berguna banget buat freelancer dan kurang kerjaan macam aku. Thanks ya mba

    BalasHapus
  4. Bagus nih, tapi ada ga ya yang khusus perempuan aja? Supaya lebih greget gituuu.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis

COPYRIGHT © 2017 · MUDRIKAH STORIES | THEME BY RUMAH ES