Harapan Baru Di Akhir Tahun Dengan HARBOLNAS dari Lazada


"Bermimpilah Setinggi Langit Jika Engkau Jatuh, Maka Akan Jatuh Ditengah Bintang-bintang" - Ir. Soekarno -
Setiap orang pasti punya mimpi atau impian, dari mulai yang dirasa mudah diraih sampai mimpi yang kadang kita rasakan sangat susah untuk meraihnya. Seperti orang lain aku juga punya mimpi tentunya, dan aku berniat mencicil mimpi itu satu persatu. 

Salah satu mimpiku di tahun 2017 adalah mempunyai Kamera sebagai penunjang aktifitas blogging, untuk mempercantik tampilah tulisan di blog, dan alhamdulillah meskipun produk yang aku beli preloved, di bulan Juli 2017 aku bisa mewujudkan impian itu dengan membeli Mirrorless Sony a5000.

Tapi sayangnya setelah beberapa bulan menggunakan kamera tersebut ada beberapa fitur yang sepertinya belum terpenuhi di kamera tersebut dan aku berniat untuk menggantinya dengan jenis kamera lainnya, yaitu Mirrorless Canon Eos M3.

Drama Jual-Beli Kamera Bekas
Sekitar satu minggu yang lalu aku sempat dibuat kecewa, ceritanya aku berniat untuk menjual kamera Mirrorless Sony a5000 yang sudah sekitar 3 bulan aku pergunakan. Sebelumnya aku sudah coba memasang iklan dibeberapa media online tapi sayang slow respone, sehingga aku berniat datang langsung ke toko alat-alat fotografi.

Pemasalahan baru dimulai setelah tiba di toko tersebut, dengan basah kuyup karena sepanjang perjalanan turun hujan akhirnya aku tiba di toko yang berada didaerah Kemang setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam. 

Petugas disana melayani dengan baik saat aku datang, dengan prosedur standar ia menanyakan keperluanku datang ke toko tersebut. Tanpa banyak basa-basi aku langsung bilang akan menjual kameraku sambil mengeluarkan kelengkapan kamera yang masih tersusun rapi di box. Lalu petugas pun memeriksa kelengkapan dan fungsi kamera, kemudian petugasnya menanyakan mengenai adaptor, dia bilang bahwa adaptornya tidak ada di box kamera.

Karna petugasnya bongkar-bongkar box persis didepanku ya aku juga gak bisa protes apa-apa dong, singkat cerita aku kirim pesanlah sama orang yang dulu jual kamera dan menanyakan masalah adaptor, dia balas memang tidak ada adaptornya, jadi pakai adaptor handphone. 

Seketika patah hatilah aku, mendengar kenyataan bahwa memang perintilan kameraku gak lengkap. Udah terbayang harganya pasti turun drastististis, udah mah kamera second gak lengkap pula, mati lah kau Mud. Dan benar saja saat petugasnya kembali dari ruangan dia menyebutkan harga yang bisa toko kasih pada kameraku itu.  Ahh Sungguh terlalu, tidak sampai 50% dari harga saat aku beli.

Dengan berat hati aku tolaklah harga itu dan mohon pamit dengan sopan dan hati kecewa. Aku kecewa sebenarnya lebih ke diri sendiri, kenapa aku dulu gak teliti saat membeli, dan percaya saja pada si penjualnya. Pelajaran yang sangat berharga untukku, lain kali apabila membeli sesuatu harus lebih terliti lagi.

Keesokan harinya aku pergi ke Harco Pasar Baru dengan niat menuju ke Toko Kamera yang tertera di slip pembelian, aku berani kesana karena sudah konfirmasi dulu via telpon. Sesampainya disana prosesnya hampir sama dengan di Toko sebelumnya, dan yang terpenting pemeriksaan kelengkapan kamera.

Sebelum aku di tanya-tanya aku sudah info duluan bahwa adaptornya gak ada, dan si kokoh yang melayani aku meneruskan mengecek semua kelengkapan. Ternyata eh ternyata satu kejanggalan lagi ditemukan sama si kokoh, katanya kabel datanya bukan Ori. What, apa kata dunia, kabel yang ada di box gak ori. 

Tambah hancurlah hatiku mendengar kabar itu dari si kokoh, kemarin aja dengan hanya satu kekurangan yaitu adaptor harganya bisa meluncur bebas apalagi sekarang dengan kabel palsu bisa kebayangkann gimana endingnya. Baiklah aku jelaskan garis besarnya sama si kokoh, bahwa aku beli second dari seseorang dan aku kurang teliti memeriksa kelengkapan kameranya. Setelah ngobrol-ngobrol sedikit, langsung saja aku tanya kira-kira disini masih mau terima atau enggak, dan kalau bisa berani di harga berapa.

Dan diluar dugaan harga yang ditawarkan si kokoh lebih tinggi dari harga di toko kemarin, meskipun ya masih jauh dari harga beli. Setelah aku pikir-pikir dari pada kedepannya repot juga karna kelengkapan kameraku memang minus adaptor dan kabel usb Ori, okelah aku setuju saja, anaknya gak mau pusing dengan keadaan.. hhoo

Sudah clear lah ya soal jual-menjual kamera, udah gak pusing lagi. Tapi drama baru datang, karena ternyata hasil penjualan kamera lama diluar ekspektasi, maka dana buat beli kamera barupun otomatis jadi berkurang. Terus apa kabar Canon Eos M3 impianku, haruskah terhempas begitu saja. *NangisBombay*

Lazada HARBOLNAS 2017
Sampai akhirnya ada sebuah pesan masuk di kotak masuk emailku berupa informasi dari LAZADA mengenai HARBOLNAS 2017. Seketika seperti tanah kering dimusim kemarau yag terkena tetesan air hujan, aku merasa ada harapan baru. 

Hari Belanja Online Nasional atau HARBOLNAS ini diadakan di tanggal 12 Desember 2017, seperti tahun-tahun sebelumnya HARBOLNAS ini memberikan diskon special akhir tahun yang Mengguncang Semesta. Lazada sebagai pelopor dari HARBOLNAS di tahun 2012 selalu konsisten untuk mengadakan HARBOLNAS disetiap tahunnya. Bagi para pecinta belanja online hal ini merupakan surga yang sungguh dinanti-nanti, karna penawaran yang diskon diberikan sangat bervariasi.

Selain HARBOLNAS, Lazada juga selalu memberikan program terbaik untuk konsumennya seperti Flash Sale dan juga Clearance Sale yang memungkinkan konsumen belanja dengan harga yang lebih murah. Lazada juga membuat program Affiliate yang memungkinkan kita mendapatkan tambahan pendapatan gaess.

Aku jadi teringat pengalamanku saat  berbelanja online di Lazada, ini gak cuma sekali tapi udah beberapa kali aku coba. Keuntungan belanja di Lazada adalah :

  • Banyak pilihan Produk dengan harga bersaing
  • Proses Pembelian Yang Tidak Ribet
  • Pengiriman Cepat
  • Produk Sesuai dengan keterangan di Aplikasi
Jadi gak sabar buat nunggu tanggal 12 Desember nih, pastinya akan banyak kejutan seru dari Lazada saat HARBOLNAS nanti. Nah ini adalah Wist List ku diakhir tahun ini, kalo teman-teman punya barang impian juga gak buat akhir tahun?? Yuukk buruan di tulis biar nanti gak kelupaan saat HARBOLNAS tiba.

3 komentar

  1. Aku juga pengen kamera nanti pas tahun baru, mudah2an terlaksana aminnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga terkabul ya ceu impiannya

      Hapus
  2. Aamiin. Makasih dah ikutan ya. Good luck

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis