P-Touch Printer Label dari Brother Inovasi Mencetak Label Lebih Mudah

Teman-teman sebelumnya pernah ngalamin gak sih kehilangan tempat minum atau tempat bekal makan dikantor, atau mungkin botol minum kita tertukar dengan punya orang lain? Kalo aku pernah, tidak cuma sekali sampai beberapa kali. 


Oke, mungkin aku gak teliti saat menyimpan sembarangan tempat minum hingga lupa dan akhirnya hilang deh. Salah satu cara agar botol minumku aman aku biasanya pakai sticker atau label nama, agar minimal ada tanda tau ciri-ciri yang bisa jadi penanda. 

Hal ini juga bisa diterapkan pada beda lain, seperti kamera, buku, juga handphone. Seorang teman yang berprofesi sebagai photograher dikantornya pernah cerita, pernah kelupaan meninggalkan kameranya disuatu acara, dan berkat dia melabeli kameranya pihak gedung bisa menghubunginya melalui no telpon yang dia cantumkan dilabel.

Ternyata si kecil label ini sangat berguna ya untuk barang-barang kita. Kali ini aku mau cerita pengalaman menggunakan langsung mesin printer label saat mengikuti blogger gathering bersama Brother. Bukan brother kakak yes teman-teman, tapi PT. Brother International Sales Indonesia yaitu perwakilan dari Brother untuk wilayah Indonesia.
Sunber : tokopedia.com

PT. Brother International Sales Indonesia yaitu perwakilan dari Brother untuk wilayah Indonesia. Didirikan pada 23 September 2008, Brother Indonesia sepenuhnya terintegrasi dengan penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan. Dengan komitmen yang kuat, Brother Indonesia akan selalu menempatkan pelanggan pada prioritas utama sesuai dengan mottonya “at your side”.

Pada tanggal 21 Desember 2017 bertempat di Harlow, PT. Brother International Sales Indonesia yang dikenal dengan produknya seperti scanner dan printer, memperkenalkan inovasinya yaitu perangkat mesin pencetak label yang biasa juga dikenal dengan nama “P-Touch” untuk keperluan industri yaitu PT-E550W. 

Saat acara hadir Mas Dony Kuswaryadi yang membantu kita mengetahui tentang P-Touch ini, dari mulai cara kerja, bahan yang dipergunakan, serta keunggulan dari PT-E550W ini.  PT-550W merupakan salah satu mesin pencetak label unggulan Brother dengan rechargeable battery.

PT-E550W bisa dikatakan sebagai salah satu tipe P-Touch yang sangat fleksibel. Dilengkapi dengan teknologi pintar, keyboard QWERTY, serta koneksi WiFi dan USB. 

Cara penggunaan PT-E550W dapat digunakan secara langsung ataupun terkoneksi dengan PC, saat kemarin aku mencoba menggunakan produk ini, caranya masih manual dengan menekan tombol power, kemudian mengetikan langsung huruf-huruf yang aku inginkan, jenis hurufnya bisa dipilih sesuai keinginan, lalu tekan tombol print, jumlahnya pun bisa diatur dimenu copies, nanti hasilnya akan terpotong otomatis, mudahkan.

Sedangkan untuk mencetak label untuk berbagai macam keperluan industri, seperti penandaan kabel, serat, kawat, dan masih banyak lagi disarankan dikoneksikan dengam PC agar pengaturannya lebih mudah.


Kita juga dapat mencetak label sesuai dengan panjang yang diinginkan, jangan khawatir PT-E550w ini juga dilengkapi dengan fitur built-in auto cutter sangat memudakan kita dalam memproduksi label yang bisa terpotong secara otomatis. Printer label genggam ini pun mempunyai kemampuan untuk mencetak barcode dengan berbagai tipe termasuk jenis QR code jika sudah tekoneksi dengan PC.

Produk P-Touch PT-E550W ini dapat mencetak label berlaminasi sampai dengan ukuran paling besar dengan lebar 24mm. 1 roll label sendiri mempunyai panjang hingga 8m. Selain lebar 24mm, ukuran label lainnya yang juga tersedia antara lain adalah 6mm, 9mm, 12mm, dan 18mm. Tentu saja PT-E550W dapat dipergunakan untuk mencetak di semua jenis ukuran label yang ada tersebut.

Adapun berbagai pilihan tipe label yang bisa digunakan dengan PT-E550W, termasuk label berlaminasi standar, label fleksibel yang sangat direkomendasikan untuk kabel, label dengan strong adhesive untuk permukaan tempelan yang bertekstur, label yang acid free, dan label lainnya dengan berbagai variasi warna.

Label berlaminasi yang dimiliki oleh Brother dirancang untuk dapat digunakan dalam lingkungan dan suhu yang ekstrim. Misalnya saja label berlaminasi ini tahan terhadap air, cuaca yang lembab, bahan kimia industri, sinar UV, dan juga abrasi (gesekan). 

Label berlaminasi ini juga bisa digunakan baik diruangan yang bertemperatur hingga minus 80 derajat celcius atau 150 derajat celcius. Selain itu label berlaminasi yang diproduksi oleh Brother ini juga bisa digunakan tidak hanya di dalam ruangan tetapi juga dapat digunakan untuk keperluan diluar ruangan (outdoor).
Label P_touch

Selain buat perusahaan besar, sebenarnya kita juga bisa gunakan P-Touch ini buat cetak label undangan, atau mungkin temen-temen tertarik buat buka usaha labeling, bisa banget. 

Untuk produk P-Touch ini bisa didapatkan LTC Glodok, Mangga Dua, lazada dan tokopedia. Harga printernya kisaran Rp.500.000 - Rp. 6000.000 dan untuk labelnya Rp. 200.000- Rp. 500.000 .

Sumber : www.brother.co.id

4 komentar

  1. Sayang, belum punya printernya. Pasti asyik tuh dan bakal menyenangkan ^_^

    BalasHapus
  2. waah, asyik tuh punya p touch printer. harganya juga lumayan :)

    BalasHapus
  3. Keren nih, Teh..
    Aku pribadi sebenarnya dari kecil sudah terbiasa memberi nama atau label gitu. Meskipun hal kecil seperti pulpen. Tujuannya ya, supaya barang nggak hilang atau nggak tertukar..

    Tapi dengan adanya P-touck malah bisa lebih mudah dan praktis ya, Teh..
    Nggak cuma tempat minum, tapi barang yang lainnya juga bisa ditempel..
    Nice share, Teh..

    BalasHapus
  4. aku udah cobain dong, gampang banget pemakaiannya dan labelnya sangat bermanfaat

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis