Pororo The Little Penguin Animasi Yang Ramah Untuk Anak-Anak

Metode pembelajaran bagi anak-anak sangatlah beragam mulai dari metode manual seperti belajar menulis dan mewarnai di buku hingga pembelajaran melalui media digital seperti video atau pun melalui aplikasi. Nah karna anak-anak sangat menyukai film-film kartun, sebagai orangtua kita juga bisa memilihkan film-film yang bisa dijadikan pembelajaran untuk anak-anak. Salah satu film kartun yang menurut aku cocok untuk anak adalah Pororo The Little Penguin.



Pororo the Little Penguin adalah sebuah serial animasi televisi Korea yang diproduksi oleh Iconix Entertainment, SK Broadband, Ocon dan Channel One bersama dengan perusahaan asal Korea Utara Samcholli di Kaesong. Tokoh Pororo yang digambarkan sebagai Penguin kecil yang selalu bersemangat, pororo bersama teman-temannya  tinggal di desa bersalju Porong Porong Forest.

Menurut aku tokoh-tokoh di film Pororo The Little Penguin ini digambarkan dengan lucu, cocok untuk tontonan anak-anak. 

Tokoh-tokoh dalam film Pororo The Little Penguin :
  • Pororo seorang penguin kecil berwarna putih-biru yang berusia 5 tahun, dia bercita-cita bisa terbang. 
  • Crong adalah seekor buaya yang di adopsi oleh Pororo.
  • Poby adalah seekor beruang kutub besar yang baik hati
  • Eddy adalah seekor rubah emas yang pintar, dia sering membuat barang-barang sebagai penemuan barunya 
  • Loopy adalah berang-berang merah muda yang lucu.  

Animasi ini diproduksi pertama kali di tahun 2002 dan mulai ditayangkan di Korea Selatan di saluran EBS pada tahun 2003.

Pada tahun 2003, Pororo menerima banyak penghargaan dari Pemerintah Korea Selatan, termasuk penghargaan dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Korea. Di tahun 2006, Pororo menerima Anugerah dari Presiden sebagai Karakter Animasi Terbaik. Pada tahun 2013, Pororo menerima penghargaan Creative Brands. Pada tahun 2014, Pororo terpilih sebagai maskot bagi transportasi massal di Seoul.
Animasi Pororo The Little Penguin ini termasuk animasi yang ramah untuk ditonton oleh anak-anak,  karna ceritanya ringan dan tentang keseharian.  Dalam ceritanya juga selalu disisipkan pelajaran-pelajaran yang mudah dicerna oleh anak-anak. 

Nah siapa nih yang suka juga nonton pororo, atau mungkin ada animasi lain yang kalian suka,  bisa share di kolom komentar yaa. 

3 komentar

  1. Saya juga suka nih animasi pororo apa lagi yang full movie bagus :D

    BalasHapus
  2. kalau anak saya biasanya suka Upin dan Ipin, Tayo juga, kalau udah main, TV buat bocah aja

    BalasHapus
  3. Pororo ini dari korea ya, aku pikir jepang...kelihatannya binatangnya lucu-lucu ya. My Neighbor Totoro juga bagus mbak. Anakku aja bisa ikutan serius nontonnya, padahal aku yg lagi nonton Totoro, hehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis