Sahabat Backpacker 2 (Mata Bean) Penginapan di Batu Malang Yang Cocok Untuk Para Backpacker. Sebenarnya aku udah gak sabar banget nih buat nulis cerita jalan-jalan kali ini, bukan kok bukan mau pamer kalo aku abis jalan-jalan, tapi mau berbagi informasi aja, siapa tau ada teman-teman yang membutuhkan informasi jalan-jalan aku kali ini. Jadi cerita ini adalah tentang penginapan selama aku jalan-jalan di Malang, sebuah kota di Indonesia bagian Jawa Timur, kota di Jawa timur pertama yang aku kunjungi.

Malang, sebuah kota dimana matahari menyapa lebih dahulu dibandingkan kota yang biasa aku tinggali, sebuah tempat dimana sepanjang jalan selalu aku lihat ada kebun tebu terpampang nyata, bahkan diantara petakan padi-padi disawah yang mulai menguning, dan yang paling penting tempat dimana air hangat sangat ku butuhkan saat mandi, air disini seolah baru dikeluarkan dari kulkas tanpa tau dimana kulkasnya.

sahabat backpacker 2

Saat merencanakan ke Malang pastinya banyak hal yang harus aku siapkan termasuk booking Penginapan, setelah melalui drama pilih-pilih penginapan akhirnya kami memutuskan memilih Sahabat Backpacker 2 (Mata Bean) sebagai tempat istirahat kami selama di Malang.

Sebelumnya aku juga sempat ngecek penginapan yang lagi ngehits di Malang, sayangnya ternyata disana terlalu blak-blakan tempatnya, meskipun kami temanya backpacker, tapi masih butuh privasi tempat sehingga kami gak jadi milih tempat itu.

Alasan kami memilih Sahabat Backpacker2 sebagai tempat menginap adalah pertama harganya yang ramah kantong, dan saat dilihat foto tempatnya cukup bersih dan bagus, serta juga lokasinya dekat dengan beberapa tempat wisata yang akan kami kunjungi.

Aku memilih kamar Twin Double Ransel Comfy dengan harga permalam Rp. 138.383 sebanyak 3 kamar dan Kamar Double Fun Ransel dengan harga Rp.126.000 sebanyak 1 kamar. Karna aku bookingnya melalui traveloka dapat lagi diskon 6% maksimal 200rb ( Bukan Sponsored Post ya ini ), jadi bisa lebih murah lagi.

Baca Juga : Pemandian Banyu Biru Pasuruan

Dan dengan harga itu fasilitas apa saja sih yang kami dapatkan?

Twin Double Ransel Comfy
  • Kamar dengan 2 Bed (maksimal dua orang)
  • Kamar Mandi diluar (Tersedia air panas)
  • Wifi
Double Fun Ransel
  • Kamar 1 Bed (maksimal dua orang)
  • Kamar Mandi diluar (Tersedia air panas)
  • Wifi
Jadi gak dapet sarapan ya, jangan ditungguin kalau pagi.

Saat tiba di Malang kami memutuskan langsung menuju tempat wisata, sehingga kami check in di penginapan sekitar pukul 20.00 WIB.  Lokasi penginapan Sahabat Backpacker 2 ini cukup jauh dari Malang kotam butuh waktu sekitar 30-40 menit dari stasiun kereta malang, tetapi karna tempat wisata yang akan kami kunjungi lebih banyak di Batu, akhirnya kami pun memutuskan tetap memilih Sahabat Backpacker sebagai tempat istirahat. Lokasinya berdekatan dengan Jatim Park 1, hanya berjarak kurang dari 1Km. Setelah menyusuri jalanan Jln Sultan Agung akhirnya kami menemukan tempat yang kami tuju.

Kesan pertama yang aku dapat adalah staffnya ramah, beberapa mas yang jaga malam menyambut kami dan memastikan pemesanan atas nama siapa. Kamipun diantar ke kamar yang jaraknya terhalang dua bangunan kecil milik hotel. Koper semuanya dibantu dibawakan oleh staff hotel.

Cafe
Penginapan ini luas banget di bagi menjadi beberapa area dibagian depan ada Cafe yang merangkap dengan lobby kedatangan, tempatnya kece dan instagramable banget. Cafe ini tidak hanya untuk tamu hotel tetapi untuk masyarakat umum juga bisa, jadi kayak cafe buat nongkrong biasa. Kami sempat mencoba menu di cafe ini, harganya lumayan terjangkau sekitar 10 rb - 40 rb untuk makanan dan minuman.

Kamar Tidur
Untuk Kamar letaknya di bagian belakang ada 2 lantai, dengan kamar yang cukup banyak ( aku gak ngitung satu-satu dan lupa nanya sama mas nya ). Aku dapat kamar di  lantai 2, alhamdulillahnya dekat dengan kamar mandi jadi gak repot kalo kebelet pipis. Ditengah ruangan disediakan juga televisi dan kursi tamu buat tamu yang mau santai nonton tivi. Tapi selama aku disana jarang banget yang gunain tv, lha wong pas ke penginapan pengennya langsung bleuk tidur.

Twin Double Ransel Comfy

Sebelumnya aku udah cerita booking 4 kamar dengan dua type yang berbeda 3 Twin double Ransel dan 1 Double Fun Ransel, karena hanya ada 2 kamar Twin Doubel yang berdekatan maka 1 kamar lagi menggunakan yang doubel ransel. Sebenarnya masih ada kamar kosong, tapi letaknya agak berjauhan jadi kami memilih yang bisa berdekatan.

Perbedaanya hanya 1 bed dan 2 bed, gak masalah sih, soalnya yang 1 bed pun ukurannya cukup besar dan designnya lucu banget.

Kamarnya Unyu

Colokan Listrik

Laci
Balkon di lantai 2 ini punya pemandangan yang sangat cantik, baik itu pagi hari atau malam hari, saat pagi kita bisa melihat sunrise yang kami nikmati di hari terakhir karena sebelum-sebelumnya kami selalu berangkat sebelum matahari terbit. Dan pemandangan malamnya pun bikin kita betah, melihat lampu-lampu kota berkilauan di ujung sana.

Kuliner Sekitar Hotel
Selain mencoba makanan di cafe kami juga sempat mencoba kuliner di sekitar hotel, memang tidak banyak yang bisa kami coba, karna tempatnya cenderung seeeepiiii banget, kayak komplek perumahan gitu, tapi banyak penginapan sekitarnya. Kami mencoba tahu petis dan nasi bakar, serta sate-satean seperti sate kulit, sate bakso, sate kerang dan memang semuanya di bakar dulu.

Aku sendiri mencoba Nasi bakar Cerik, sate kerang, dan sate bakso dengan harga nasi bakar 12 rb serta satenya 3000/tusuk.
Minus
Hanya ada sedikit keluhan untuk air panas di kamar mandi bawah saat hari pertama gak panas, karena gas nya ternyata abis, dan di kamar mandi yang aku pakai saat hari terakhir air panasnya juga gak nyala. Mungkin untuk kedepannya bisa lebih diperhatikan lagi pengecekan air hangat setiap harinya.

Lumayan gaes pagi-pagi mandi disana tanpa air hangat, berasa air dari kulkas, bulu-bulu pada merinding disko.

Buat aku sendiri menginap di Sahabat Backpacker 2 ini cukup nyaman, tidak banyak hal yang mengganggu. Dengan harga yang terjangkau fasilitas dan pelayanan cukup baik dan terjaga. Pas mau pulang aku sampai bilang sama temen, aku betah di komplek penginapan ini, enak suasananya. Meskipun airnya bikin males mandi.. hhee

Tapi kalau untuk staycation sih fasilitasnya memang gak begitu lengkap, jadi ini cocoknya memang yang hanya numpang tidur dan mandi doang sih.

Mungkin cerita tentang penginapan Sahabat Backpacker 2 sebagai hotel murah di batu malang yang cocok buat backpacker kayak aku cukup sekian dulu ya gaes, tunggu cerita liburan Malang aku selanjutnya ya.

Alamat Sahabat Backpacker 2 (Mata Bean)