Tips Membeli Kendaraan di IIMS 2018 dengan Benar dan Tepat

Bagi sebagian orang, kendaraan seperti motor ataupun mobil adalah hal yang terpenting. Banyak hal yang bisa digali dari alat transportasi tersebut untuk mendapatkan kepuasan tersendiri. Bagi pecinta kendaraan tersebut, event IIMS termasuk sebagai salah satu yang paling ditunggu. IIMS sendiri adalah Indonesia International Motor Show dimana di tempat ini akan banyak ditemukan jenis kendaraan yang bisa Anda pilih dan beli sesuai dengan kebutuhan Anda. IIMS 2018 sendiri dimulai dari Medan, lalu ke Jakarta, Makassar dan kemudian akan berhenti di Surabaya.


IIMS di tahun 2018 ini paling dekat akan diselenggarakan pada tanggal 19-29 April 2018 dan diikuti tidak hanya vendor kendaraan yang ada di Pasar Asia namun juga Eropa. Jika Anda berkeinginan untuk membeli barang yang dipamerkan saat event tersebut misalnya aksesoris mobil daripada Anda harus membeli di toko online, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan. 

Pertama adalah tentukan lebih dahulu prioritas Anda. 
Misalnya apakah Anda akan membeli mobil jenis SUV, atau city car atau yang lainnya. Penentuan prioritas ini bisa membantu Anda untuk menentukan jenis mobil yang manakah yang akan Anda beli berdasarkan pada prioritas yang sudah Anda buat.

Kedua adalah budget Anda. 
DI website IIMS 2018, terdapat informasi mengenai vendor mana saja yang akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Setelah itu, ketahui harga rata-rata dari jenis mobil yang ditawarkan. Misalnya mobil A dari vendor Z dikabarkan memiliki persamaan dengan mobil B dari vendor Z yang sudah muncul atau dirilis di pasaran. Anda bisa memperkirakan harga dari mobil A tersebut dengan patokan harga mobil B yang baru. Akan tetapi, persiapkan uang yang lebih banyak disebabkan harga mobil baru biasanya akan lebih mahal walaupun Anda membelinya dengan cara cash.

Ketiga adalah perhatikan promo. 
IIMS yang diselenggarakan di tahun 2018 ini berlangsung selama 10 hari sehingga dalam jangka waktu tersebut, Anda bisa mencari brosur ataupun promo yang lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk membantu memperingan biaya yang harus Anda bayarkan, misalnya DP menjadi 0% saat Anda hendak membeli mobil di IIMS dengan cara kredit. Anda bisa melakukan perhitungan terlebih dahulu dengan membandingkan semua yang ada misalnya dari harga, persyaratan, keunggulan dan kelemahan serta yang lainnya sebelum akhirnya Anda membeli kendaraan yang Anda inginkan dari IIMS.

Keempat adalah mintalah Test Drive. 
Walaupun Anda sedang menghadiri acara tahunan untuk pameran mobil namun, test drive tetap bisa dilakukan. Panitia IIMS sudah menyediakan tempat dimana nantinya konsumen yang hendak membeli mobil di IIMS bisa mengeceknya terlebih dahulu sebelum membeli. Karena hal tersebut, sebaiknya Anda datang bersama orang yang tahu mengenai kondisi mobil sehingga bisa mengecek semua teknologi dan juga fitur yang tersedia di mobil tersebut.

Tips lainnya untuk membeli kendaraan di IIMS 2018 adalah:

  • Cari tahu ketentuan dari vendor dimana Anda hendak membeli mobil tersebut. Bisa saja syarat yang diberikan berbeda dengan vendor yang lainnya sehingga ada baiknya Andai tanya terlebih dahulu.
  • Metode transaksi yang dipergunakan. Umumnya, Anda bisa membayarnya dengan cara kredit karena mengingat uang yang harus dibayarkan jika Anda membeli kendaraan butuh dana yang cukup besar. Karena hal tersebut, cari tahu apakah hanya bisa dibayar lewat kartu kredit atau juga bisa dilakukan dengan cara langsung dan debit.

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis