Merayakan Hari Kartini Di Best Western The Hive Cawang

Bulan April bagiku adalah bulan yang sangat istimewa, bulan dimana aku mulai mengenal dunia luar setelah 9 bulan berada dalam kandungan, ya bulan april adalah bulan kelahiranku. Tapi jauh sebelum aku dilahirkan bulan april memang sudah istimewa, karna pada bulan april ini pulalah lahir seorang perempuan hebat yang berjuang demi keseteraan pendidikan bagi perempuan.  Kita pasti sudah tahu setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini, buat aku sendiri Hari Kartini ini menjadi momentum yang sangat penting, mengingatkanku akan pentingnya memperjuangkan pendidikan bagi seorang perempuan. Tapi meskipun kami perempuan meminta kesetaraan pendidikan kami tidak lupa akan kodrat kami sebagai perempuan, sebagai istri, sebagai ibu.



Merayakan Hari Kartini Di Best Western The Hive Cawang

Beruntung sekali pada tanggal 21 april kemarin aku berkesempatan mengikuti acara Cooking Class di Best Western Premier The Hive, acara dengan tema The Hive Cook & Snap Class ini adalah hasil kerjasama dengan Tabloid Wanita Indonesia, Traveloka, dan TOZA Juice. Beruntungnya tuh double, selain aku bisa ikut cooking class, aku bersama para undangan yang hadir bisa belajar Food Photography dari Mas Zulham Senior Photographer Tabloid Wanita Indonesia. 

Acara berjalan dengan meriah dipandu oleh MC Kak Aloysia Sekar yang akrab disapa Sekar, tidak lupa kami menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini sebagai tanda penghormatan pada Ibu Kartini.

Mengeker Memotret Kuliner Menggunakan Ponsel

Sebagai Senior Photographer di Tabloid Wanita Indonesia tentunya Mas Zulham ini mempunyai banyak pengalaman mengenai memotret suatu objek, baik itu model manusia ataupun benda tidak bergerak, salah satunya makanan tentunya. Nah pas banget Tema acara kali ini adalah The Hive Cook & Snap Class, jadi selain belajar memasak kita juga bisa mengabadikannya melalui hasil foto yang cantik. 
Beberapa tips yang bisa kita coba adalah :

1.  Komposisi

Komposisi yang dimaksud adalah element-element yang kita susun dalam suatu frame foto, untuk foto makanan kita bisa menambahkan bahan masakan yang masih mentah seperti sayuran atau bumbu dapur yang sesuai dengan makanan yang kita masak. Usahakan hasil masakan kita tetap menjadi Point Of Interest, jangan malah bagusan bahan property pendukungnya ya.

2. Pemilihan Angel 

Pemilihan angel saat memotret sangat penting, karna objek yang kita ambil bisa terlihat nyata atau tidak tergantun pengambilan angel saat memotret. Untuk   makanan lebih cebderung didekatkan pada objek agar terlihat lebih dramatis, dan untuk memotret minuman dalam gelas atau cangkir usahakan jangan ambil angel dari atas, karna akan menimbulkan distorsi jarak.

3. Pencahayaan

Ada beberapa sumber pencahanyaan yang bisa kita gunakan, seperti matahari, lampu pijar, lampu belajar dan lain-lain. Tapi yang paling baik untuk pemotretan adalah cahaya matahari, hanya saja cahaya matahari yang baik untuk pemotretan terutama makanan ada di jam-jam tertentu, yaitu pagi jam 07.00 - 10.00 dan sore pukul 15.00 - 17.00. 

4. Background

Untuk pemilihan Background foto makanan disarankan tidak terlalu rame, seperti warna putih atau hitam. Jangan sampai warna background lebih menonjol dari objek makanan yang kita foto.

5. Perbanyak Warna Pada Objek
Agar lebih menarik tambahkan beberapa properti pendukung dengan warna yang cerah, seperti irisan cabai merah atau hijau, tapi pastinya harus yang sesuai dengan tema masakannya ya.

6. Editing

Ini dia langkah selanjutnya yang gak kalah penting, kadang hasil foto yang kita dapat kurang sesuai atau kurang sempurna. Solusinya adalah dengan mengedit foto sesuai selera. Tapi ingat proses editing ini jangan sampai merusak keaslian fotonya ya.

Setelah memberikan tips-tips pengambilan foto makanan, mas zulham menanntang beberapa peserta untuk langsung menjajal kebolehannya memotret makanan, karna ruangannya agak remang-remang jadi bisa dibantu oleh cahaya dari handphone.

Cooking Class With Chef Mulyadi Makmur

Saat yang di tunggu-tunggu pun tiba, Chef Mulyadi Makmur chef dari Best Western The Hive akan mendemokan proses memasak beberapa menu yang pastinya bakalan bikin kita lapar.
Tomato Cream Soup, Seared Salmon With Cream Soup, Chicken Roasty with baked potato and special Fried Ice Cream.



Kenalan Dengan Best Western The Hive Cawang

Tempat yang menjadi lokasi acara adalah Cerana Meeting Room Lantai 3 Hotel Best Western Premier The Hive. Saat pertama menginjakan kaki di Best Western The Hive mataku terpana dengan banyaknya resto dan cafe di lantai bawah, jadi kita gak perlu khawatir bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja.          

Rifka Giovani sebagai marketing communication Best Western The Hive menyambut kami dengan baik, Rifka juga menceritakan sedikit filosofi dari bangunan Best Western The Hive, yaitu bangunannya berbentuk sarang lebah yang bertujuan agar para tamu yang datang juga merasa nyaman saat berada di Best Western The Hive Cawang. Dengan Lokasi yang dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusumah sekitar 10 menit perjalanan, Best Western The Hive adalah pilihan terbaik bagi kita yang ingin menghabiskan waktu stay cation di daerah jakarta timur atau sedang ada perjalanan bisnis.


Untuk Alamat Best Western The Hive: Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340

Reservasi: (021) 29821888

Website: www.bwpremierthehive.com
Facebook: BWPREMIERTheHive 
Instagram: @bwpthehive
Twitter : @bwpthehive
Youtube : youtube.com/c/bwpthehive
Blog : infothehive.blogspot.com

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis