Tips Memilih Handphone Vivo yang Cocok untuk Gamers

Ada banyak sekali pertimbangkan bagi masyarakat teknologi sebelum membeli sebuah smartphone, ponsel canggih yang memang begitu banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Karena memang kinerjanya tak kalah dibandingkan dengan komputer, namun memiliki ukuran yang lebih ringkas dan juga mudah untuk dibawa kemana-mana, dengan alasan tersebut tak heran jika seandainya hampir semua orang mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa pasti memilikinya. Dari sekian banyak brand yang mengeluarkan produknya ke Indonesia, handphone Vivo bisa dikatakan nama yang cukup baru.

Namun usia tidak menjamin produk tersebut jarang dilirik oleh konsumen, justru sebaliknya, karena masih baru dan dibandrol dengan harga terjangkau untuk spesifikasi mumpuninya, sehingga jika melihat dari segi daya tariknya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan brand-brand atau merk yang sudah lama ada di pasaran. Banyak diantara masyarakat Indonesia, khususnya dari kalangan entry level yang mulai mempertimbangkan keberadaan ponsel canggih yang satu ini.
vivo handphone gamers

Vivo sendiri sejauh ini sudah mengeluarkan cukup banyak seri produknya ke pasaran, mulai dari yang spesifikasinya standard sampai dengan handphone Vivo berspesifikasi gahar. Salah satu diantaranya juga cocok dipakai oleh merek yang hobby ngegame, tidak bisa dipungkiri jika seandainya bukan hanya kebutuhan akan perangkat komunikasi saja. Masyarakat sendiri agaknya juga menjadikan hiburan sebagai salah satu kebutuhan penting dalam memilih sebuah ponsel.

Bagi yang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan ponsel untuk gaming, maka berikut ini setidaknya ada beberapa tips bagi yang bisa dicoba dalam memilih smartphone gaming terbaik untuk menemani waktu luang, diantaranya adalah:

1. Memiliki ukuran layar yang luas, mengapa harus luas? Karena dengan ukuran lebar memungkinkan visual terlihat lebih jelas, begitu juga masalah kenyamanan jari-jari Anda di dalam menggunakan keypadnya untuk ngegame, paling tidak dimensi di atas 5.0 inchi adalah pilihan terbaik dan begitu ergonomis untuk kebutuhan gaming.

2. Dapur pacu harus berkualitas, dengan mengandalkan processor octa core dilengkapi kecepatan di atas 1,6 GHz, mengapa harus dengan kecepatan tersebut? Karena pada dasarnya kecepatan di bawahnya mungkin tetap nyaman dipakai gaming, namun akan ngadat ketika muncul notifikasi lain di ponsel Anda, misalnya adalah chatting atau juga panggilan.

3. Baterai harus berkapasitas besar, dari segi baterai ini juga harus benar-benar selektif dilihat, bukan tanpa alasan, melainkan kenyataannya produk teknologi yang dibekali dengan kapasitas baterai kecil akan jauh lebih cepat panas dan juga habis dayanya dibandingkan dengan yang kapasitas penyimpanan baterainya besar. Sehingga Anda tak perlu sering mencharger, bisa menikmati penggunaannya dalam waktu yang lama.

4. Ukuran RAM yang luas, nilainya harus di atas 2 GB, mengapa demikian? Hal ini sangat berkaitan dengan ruang penyimpanan game dan aplikasi lainnya, semakin banyak yang disimpan menyebabkan ruang akan semakin berkurang, jika ukuran ruang kian sempit hal ini juga akan mempengaruhi performa dari smartphone tersebut ketika akan digunakan untuk ngegame, jadi semakin lemot.

5. Pilihlah yang memiliki desain nyaman, dari segi bahan hendaknya tidak terlalu mulus, karena hal ini hanya akan membuat ponsel mudah licin atau lepas ketika digunakan dalam waktu lama, mengingat tangan akan dengan mudah berkeringat. Lebih aman pilih desain luar yang agak kasar dan juga memiliki lengkungan untuk kenyamanan di tangan.

Ada beberapa pilihan handphone Vivo terbaik untuk gaming, diantaranya adalah V5 dan juga V7 bagi yang standard maupun plush, karena sudah dibekali dengan dukungan fiture khusus untuk gaming.

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis