Tips Aman Dan Nyaman Nonton Langsung dan Beli Merchandise Piala Dunia 2018 Di Rusia

Ajang sepak bola dunia memang selalu menjadi perbincangan hangat dan menjadi hal yang sangat digemari oleh jutaan orang. Tahun 2018 menjadi tahun yang istimewa, alasannya karena di tahun 2018 ini akan diselenggarakan pagelaran Piala Dunia 2018 yang digelar di negeri Beruang Merah, Rusia. Bagi para penggila bola, mungkin sudah bersiap untuk memesan tiket pesawat dan tiket pertandingan Piala Dunia 2018 ke Rusia sana. Jika sudah sampai ke Rusia sana, maka jangan lupa juga untuk memborong merchandise Piala Dunia 2018 sebagai oleh-oleh.




Rusia terpilih menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia 2018 ini pada 2 Desember 2010 yang lalu. Untuk jumlah tim yang akan andil dalam Piala Dunia 2018 adalah sebanyak 32 tim dari 5 konfederasi dan akan diselenggarakan di 12 stadion di 11 kota yang ada di Rusia. Pasti ramai sekali bukan?

Penyelenggaraan Piala Dunia 2018 sendiri dimulai sejak 14 Juni sampai 15 Juli 2018. Tiket untuk pertandingan Piala Dunia 2018 sendiri sudah mulai dibuka pemesanannya sehingga buat kalian yang berminat menonton secara langsung pagelaran piala dunia 2018, juga wajib mulai memesan tiket secepatnya. Tiketnya udah bisa dipesan di toko online sejak saat ini agar tidak kehabisan. 

Bagi teman-teman yang memang sudah memiliki rencana untuk melihat satu atau lebih pertandingan Piala Dunia 2018 ke Rusia, maka bukan hanya perlu modal tiket pesawat dan tiket pertandingannya saja. Kita juga perlu tahu setidaknya sedikit banyak kultur di sana. Saat nanti sedang berada di Rusia, maka berikut ini beberapa hal yang harus dihindari:


1. Terlalu banyak tersenyum

Senyum menandakan keramahan. Tak heran jika banyak orang Indonesia yang suka sekali senyum. Namun beda di Rusia karena jika terlalu banyak senyum kepada orang justru terkesan aneh dan mereka akan kurang nyaman. Orang Rusia cenderung hanya tersenyum pada keluarga atau kenalannya saja.

2. Tidak bawa paspor

Ketika Anda di Rusia, polisi sewaktu-waktu mencegat dan kemudian memeriksa dokumen kelengkapan Anda. Oleh karena itu jangan sampai lupa selalu membawa paspor Anda ketika berjalan-jalan di sana. Polisi bahkan berhak menahan seseorang selama 3 jam jika tak bisa menyerahkan identitas. Yang jelas, jangan panik dan berlaku sopan serta ikuti aturan polisi.

3. Tukar uang tidak di bank

Mungkin Anda ingin membeli merchandise Piala Dunia 2018 di sana, namun kehabisan uang Rusia. Tapi pastikan Kita menukarnya di bank, meski penukaran uang di luar bank juga tersedia, namun selain kurs lebih tinggi, tak ada yang bisa jamin jika uang tersebut merupakan uang asli karena peredaran uang palsu pun terjadi di Rusia.

4. Merokok di hotel atau di tempat umum

Buat yang suka merokok jangan sampai kebiasaan merokok di Indonesia terbawa ke Rusia. Hal ini karena Rusia memiliki peraturan sendiri untuk merokok. Warga hanya diperbolehkan merokok di jalan tertentu, di mobil sendiri serta di ruangan yang dikhususkan untuk merokok. Jika ketahuan ada yang merokok di tempat umum, maka siap saja dengan denda 500 hingga 1.500 rubel.

Itulah sekelumit hal yang wajib kita hindari ketika sedang berada di Rusia. Meski euphoria bisa ke Rusia dan menonton tim jagoan serta membeli langsung merchandise Piala Dunia 2018 di sana, namun jangan sampai lupa jika tiap negara dan daerah punya kultur dan aturan sendiri.

1 komentar

  1. Wah hebat ya Ada peraturan pemerintahan melarang merokok di jalanan. Kapan ya Indonesia seperti ini

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar yang positif yaa.. Jangan ragu untuk memberi saran dan tanggapan positif, untuk curhat pengalaman juga boleh feel free selama masih sopan
Salam hangat dari Mojang Ciamis