7 Pusat Hiburan Di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Di Jakarta

Setelah tidak lagi tinggal di Ibukota, rasa rindu seringkali menghampiri ketika teringat beberapa kenangan saat menetap di Jakarta. Salah satunya adalah keinginan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di kota Jakarta. Apalagi saat aku melihat postingan teman-teman di social media menggunakan wifi cepat dari IndiHome, duh makin mupeng aja pengen ke Jakarta.

Maklum saja sekarang aku Kembali ke kampung halaman yang lumayan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sehingga akses menuju tempat wisata lumayan memakan waktu dan tenaga.

Apabila dibandingkan dengan kemudahan akses transportasi pastinya sangat jauh berbeda, duh kadang kangen bisa naik transjakarta atau KRL, meskipun harus sempit-sempitan dengan penumpang lain, tapi disitulah letak keseruannya.

Pokoknya menuju Pusat Hiburan dan Belanja Jakarta bukanlah hal yang sulit karena transportasi di Jakarta sangatlah lengkap.

Sebenarnya aku dan suami sudah ada rencana untuk berlibur di Jakarta sekalian temu kangen dengan beberapa teman, tapi sayangnya pandemi melanda, sehingga kami pun menunda rencana keberangkatan ke Jakarta hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

7 Pusat Hiburan Di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Di Jakarta

Meskipun belum tahu kapan akan berangkat ke ibukota tapi aku sudah menyiapkan rencana liburan di Jakarta, berbekal pengalaman saat di Jakarta dan juga browsing menggunakan internet rumah dan wifi cepat dari IndiHome. Ini dia Tempat hiburan yang wajib di kunjungi saat berlibur di Jakarta:

1. Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan merupakan salah satu icon wisata Jakarta yang sangat terkenal, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa pasti suka bermain dan mencoba wahana-wahana yang ada di dufan. Aku berniat ke dufan karena ada wahana baru yang belum aku coba, penasaran.

2. Monumen Nasional (Monas)

Aku sudah beberapa kali mengunjungi Monas, dan aku selalu suka menyusuri tiap lorongnya, saat menuju puncak. Nah kali ini pasti makin seru karna zi ikut, kita bisa keliling taman dan juga berkeliling melihat diorama di bagian bawah monas. Lalu menuju puncak untuk melihat Jakarta dari ketinggian.

3. Kebun Binatang Ragunan

Wow.. ini sih pasti zi loncat kegirangan karena bisa melihat hewan-hewan yang biasanya Cuma dilihat di layer kaca menggunakan Internet Rumah. Kebetulan zi suka banget sama binatang-binatang, kalau di rumah kan paling ada ayam, kucing, anjing, nah di kebun binatang ini lengkap banget.

Kita bisa melihat gajah, orangutan, kuda zebra, burung-burung langka dan masih banyak binatang lainnya.

4. Mall

Tidak bisa dipungkiri Jakarta adalah surganya Mall, dari mulai mall skala kecil hingga Mall terlengkap. Nah saat berkunjung ke Jakarta nanti, aku gak boleh melewatkan kesempatan, main ke mall.

5. Pekan Raya Jakarta (PRJ)

Ini dia momen langka yang ditunggu-tunggu semua warga Jakarta, yaitu PRJ. Pekan Raya Jakarta ini rutin diadakan setiap tahunnnya bertepatan dengan Momen HUT Jakarta. Di PRJ ini, kita bisa kulineran sepuasnya, menikmati pertunjukan musik, belanja pastinya, karna banyak sekali stan di PRJ ini, dari mulai penjual makanan, pakaian, otomotif dan masih banyak stand lainnya.

6. Jembatan Penyebrangan Orang Phinisi (JPO Phinisi)

JPO Phinisi ini adalah salahsatu wishlist aku yang harus terpenuhi saat ke Jakarta nanti, duh mupeng deh liat foto teman-teman yang sudah kesana, instagramable banget pokoknya.
Jembatannya gak biasa, berbentuk menyerupai sebuah kapal dan berada ditengah-tengah jalan jendral sudirman.

Selain tangga jembatan ini pun tersedia lift, hanya saja diperuntukan ibu hamil, lansia dan penggina disabilitas saja.

7. Tebet Eco Park

Taman yang belum lama diresmikan ini sukses membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya, termasuk aku. Tebet Eco Park ini juga ramah anak, sehingga zi juga bisa ikut menikmati suasana di sana.

Sebenarnya masih banyak tempat hiburan yang bisa dikunjungi di Jakarta, kita bisa mencari tahu lewat Internet Rumah, tempat mana saja yang bisa kita kunjungi di Jakarta. Aku sendiri menggunakan IndiHome Wifi Cepat dari Telkom Group untuk mengakses lokasi tempat hiburan yang akan aku kunjungi.
Yuk siapa yang mau liburan bareng aku di Jakarta ?!

Photo of author

Siti Mudrikah

Muslimah Traveler, Travel Enthusiast, Travel Blogger Wanna Be Tapi masih tergoda buat nulis curhat dan hal receh tentang hidup. Penulis di www.mudrikah.com.

8 thoughts on “7 Pusat Hiburan Di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Di Jakarta”

  1. beberapa sudah dikunjungi dan sepertinya makin banyak tempat baru yang ciamik dan kudu didatengin kak Mude, semuanya akan kumasukkan dalam list dan sekalian ntar kudatengin. Pasti makin seru dong

    Reply
  2. Rata2 sudah pernah dikunjungi waktu studi tour SD, hehehe. Kebetulan aku SD di Jakarta jadi pasti ke tmpt2 itu dari sekolah. Tapi belum pernah ke 2 tempat yang terakhir itu mbak. Jadi mau ke sana deh

    Reply
  3. JPO pun udah jadi tujuan wisata dan sekarang banyak dikunjungi, Alhamdulillah makin kesini makin kece sih design JPOnya, jadi pengen main main keliling Jakarta

    Reply
  4. Dua lagi kak Mude, Perpustakaan Nasional yang di Medan Merdeka dan TMII jangan lupa dikunjungi juga.
    Karena ikonik Jakarta banget, eeaaa

    Reply

Leave a comment