Kuliner

Inspirasi Dapur Unik Gaya Skandinavia Kini Hadir di Electrolux Taste And Care Center

Pada suatu masa aku pernah suka sekali melihat acara kompetisi masak-memasak di salah satu stasiun televisi, sebut saja acaranya masterchef Indonesia (itu sih bukan sebut saja mud, emang disebut). Melihat para peserta dengan bakat memasak yang keren membuat aku sering berdecak kagum melihat kepiawaan mereka saat memainkan pisau atau mencampur semua bahan masakan didalam wajan.

dapur unik masterchef canada

Dapur Unik Masterchef Canada- Sumber – thestar

Selain takjub melihat skill dari para peserta, aku pun dibuat terkagum-kagum dengan dapur unik yang perlengkapan dapur yang benar-benar lengkap dan juga canggih, setidaknya itu menurut aku ya gaess. Karena apabila dibandingkan dengan perlengkapan dapur yang ada dirumah aku jauh banget bedanya.

Aku pun jadi bercita-cita punya dapur yang lengkap, modern, dan nyaman buat masak. Meskipun jujur aku belum bisa masak, tapi boleh dong ya punya cita-cita mulia punya dapur yang keren, kan siapa tahu dengan punya dapur yang bagus aku jadi semangat buat belajar memasak.

Inspirasi Dapur Unik Gaya Dapur Skandinavia

Dapur adalah bagian penting dari sebuah rumah terutama bagi yang sudah berumah tangga, banyak yang bilang dengan memasak sendiri bisa menghemat pengeluaran. Buat aku sendiri dapur adalah tempat untuk bicara santai sama mamah, biasanya kami banyak ngobrol saat berada di dapur sambil menyiangi sayuran. Dapur rumahku saat ini terbagi dua bagian dapur Hitam dan dapur Bersih, kenapa disebut seperti itu?

Jadi dapur hitam adalah dapur tradisional yang masih menggunakan tungku dari tanah dan menggunakan kayu bakar. Di daerah rumah masih banyak banget tersedia kayu bakar, buat menghemat gas elpiji mamahku masih betah menggunakan tungku, meskipun resikonya ruangan dapurnya jadi pada hitam-hitam.

Sedangkan untuk dapur bersih yaitu dapur yang menggunakan kompor gas, sesekali saja dipakainya kalau lagi males pakai tungku. Tapi semuanya masih berupa dapur yang sederhana banget, jauh dari kata canggih apalagi modern. Kalau buat syuting pokokya gak banget deh, gak ada lucu-lucunya. Padahal kan pengen gitu syuting ala-ala di dapur unik kayak alodita, atau ala-ala chef gitu.

Maka aku becita-cita punya dapur yang selain bisa dibuat masak, bisa juga dipakai buat syuting, pencitraanlah biar kayak yang iya bisa masak.. xixixii

Ada satu model dapur cantik yang aku suka, yang sebelum aku tau aku cuma bisa jelasin, “itu lhoh yang nanti ada meja sama kursi ditengahnya, kayak bar”. Dan ternyata setelah aku cari tahu model dapur unik tersebut adalah model dapur Skandinavia.

Model dapur unik Skandinavia ini mengutamakan kesederhanaan, fungsionalitas, dan minimalisme. Rata-rata ukurannya tuh gak luas tapi peralatan dapurnya lengkap banget, plus udah bisa merangkap sebagai ruang makan, efektif banget kan.

Grand Launching Electrolux Taste and Care Center

Sore yang cerah selepas menghabiskan siang di sebuah kafe di kawasan kota tua aku bersama Yesi dan Teh Dian meluncur menuju Electrolux Taste and Care Center di daerah Abdul Muis Jakarta Selatan. Sore itu kami akan menghadiri acara Grand Launching Electrolux Taste and Care Center, penasaran kan seperti apa sih tempat apa ini.

Saat acara hadir Presiden Direktur PT. Electrolux Bapak Iffan Suryanto yang menyampaikan Electrolux yang telah berada di tengah konsumen Indonesia dalam waktu cukup lama senantiasa mengembangkan inovasi untuk membentuk kehidupan yang lebih baik.

dapur unik electrolux

Presiden Direktur PT. Electrolux Bapak Iffan Suryanto

Aku sendiri sudah cukup lama mendengar nama Electrolux sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi peralatan rumah tangga. Beberapa produknya seperti kulkas, mesin pencuci piring, mesin cuci, penyedot debu, dan kompor. Tapi aku belum pernah kesampean bisa punya produknya, mencoba pun belum pernah.. hehee

Saat ini Electrolux mempunyai program “Taste Stories”, untuk mengawali programnya Electrolux bekerjasama dengan 3 Chef terkenal di Indonesia yang menjadi Icon Chefs Electrolux yaitu Chef Edrian Tjhia, Chef Nina Bertha dan Chef Chandra Yudasswara. Wah ini sih chef kece semua, keterampilan memasaknya sudah tidak perlu diragukan lagi.

dapur unik electrolux

Chef Edrian Tjhia, Chef Nina Bertha dan Chef Chandra Yudasswara di dapur Unik Electrolux

Dapur Unik Gaya Skandinavia Hadir di Electrolux Taste and Care Center

Saat acara Grand Launching para tamu undangan yang hadir diberi kesempatan untuk tour di ETCC, yaa ampuun mataku langsung berbinar-binar pas masuk ke area ETCC. Saat mataku menyapu sudut per sudut ruangan, berjejer rapih peralatan canggih dari Electrolux.

dapur unik electrolux

Salah Satu Sudur Daour Unik Electrolux Care and Taste Center

Baca Juga : Bakoel Ussy Rumah Makan Sunda di Daerah Jakarta Timur

Electrolux Taste and Care Center (ETCC) adalah sebuah ruangan yang disulap menjadi dapur seluas 200 m2 yang dirancang khusus bergaya Skandinavia yang merepresentasikan tiga pilar Electrolux, yaitu citarasa (taste), perawatan (care), dan kenyamanan (wellbeing).

Dan semua peralatan canggih ini bukan hanya untuk pajangan lhoh, tapi masyarakat umum bisa menggunakan peralatan memasak kelas dunia.

Ruangan ETCC dibagi menjadi 3 bagian yaitu area memasak, area washbar, dan coffe shop.
Saat melihat washbar area aku jadi inget film Mr. Bean, sering banget kan adegan dia yang datang ke laundry gitum lalu sperti biasa berbuat hal konyol, setingnya mirip banget sumpah. Nah di Washbar area konsumen dapat mencuci sambil bersantai, bekerja, atau menikmati hidangan di coffeeshop. Hanya dengan membeli kopi seharga Rp 30.000, gratis laundry 5 kilo. Wahaa.. Noted ahh kapan-kapan kesana, ngopi cantik sekalian nyuci, sambil numpang kerja juga .

Buat yang berencana bikin event atau mungkin mau prewed.. ihiiiyy – ( Pliis ini aku curhat pake banget, aku pengen prewed disini seting ala-ala keluarga kecil bahagia, yang nanti si suami ikut bantuin pekerjaan rumah juga, jadii bukan cuma istri yang kerja di dapurr.. wwkk ).

Electrolux Taste and Care Center terbuka untuk masyarakat umum, termasuk mitra bisnis, media, komunitas, serta profesional yang ingin membuka kelas memasak, seminar, talk show, arisan, demo memasak, photo shoot, untuk keperluan pribadi, maupun korporat dengan syarat dan ketentuan berlaku ya, Salah satu syaratnya adalah dengan mengajukan proposal acara kepada Electrolux.

Jika disetujui, dapur unik tersebut bisa dipergunakan secara gratis, kecuali area coffee shop nya tetap dihitung biaya sesuai pembelian produk.

dapur unik taste stories

Gimana gimana gimana.. Tertarik gak buat nyobain main-main ke Electrolux Taste and Care Center?? Kuy sama aku yuk, biar bisa seru-seruan bareng.

4 Comments

  1. mama tata 19 Oktober 2018
  2. Tati Hidayat 19 Oktober 2018
  3. Nurul Dwi Larasati 20 Oktober 2018
  4. Mar Diah 21 Oktober 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram