Women Talks

7 Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online Untuk Si Freelancer Blogger

Haii.. Salam semangat dari keriuhan aktifitas di ibukota kita tercinta, yaitu kota Jakarta. Tidak terasa sudah hampir 6 tahun aku tinggal dan ikut meramaikan kisah para perantau yang tinggal di ibukota. Bagaimana Mud rasanya tinggal di salah satu kota tersibuk di Asia ini? Luar biasa pokoknya, aku belajar banyak disini terutama bagaimana caranya survive tanpa terbawa gaya hidup yang kalau terus diikuti gak akan ada habisnya.

Saat ini aktifitas sehari-hariku sebagai freelancer blogger, yang bisa kerja dimana saja dan kapan saja, tapi kalau bisa memilih sih aku lebih baik kerja dirumah saja, tahu sendirikan Jakarta selain terkenal dengan banyaknya gedung pencakar langit juga sangat terkenal dengan kemacetan lalu lintasnya yang luar biasa padat. Udah gak usah dibayangkan, kamu gak akan kuat, biar warga jakarta saja yang merasakan,, hhee

Alhamdulillah dengan berkembangnya kecanggihan teknologi memungkinkan aku bisa mengerjakan beberapa pekerjaan tanpa harus keluar rumah, laporannya bisa dikirim melalui surat elektronik atau email, meskipun sesekali aku juga harus tetap keluar untuk menghadiri beberapa acara.

Berkat kecanggihan teknologi aku juga bisa melakukan aktifitas rutin tanpa harus selalu keluar rumah seperti belanja kebutuhan sehari-hari, belanja produk-produk yang aku inginkan, aku gak harus datang secara langsung ke storenya. Hal-hal seperti beli pulsa, belanja rutin bulanan, beli pakaian, beli gadget sekarang bisa aku lakukan sambil gogoleran manja dikamar tanpa harus bermacet-macet ria dijalanan ibukota yang masya alloh seringnya bikin kita emosi jiwa. Tinggal buka aplikasi dibeberapa market place, pilih-pilih, bayar, produknya bisa aku terima dirumah tanpa harus capek berhadapan dengan macet dan juga antrian yang mengular di dept. store.

Tapi kan kalau belanja harus tetap bayar, berarti harus ke atm kan mud? Lhoh Untuk masalah pembayaran aku tidak perlu khawatir karena aku memanfaatkan Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online dari Bank Mandiri. Sebagai generasi milenial wajib banget punya yang Namanya aplikasi Mandiri Online, udah gak zaman kan mau bayar onlineshop harus ke ATM dulu. Lah kalau tas inceran kita keburu di beli sama orang gimana cuma gara-gara kita telat bayar kelamaan ngantri di atm, pasti nyesek kan.

Mandiri Online Inovasi Aplikasi Financial Terlengkap dari Bank Mandiri

Diantara teman-teman mungkin ada yang belum kenal dengan Mandiri Online, Yuk kita kenalan dulu Tak kenal maka Ta’aruf dengan Mandiri Online Aplikasi perbankan kesayangan aku yang dari awal di launching sudah menghuni salah satu sudut terindah di smarphone aku.. haha.

Dari namanya pasti udah tahu kan Mandiri Online ini merupakan produk dari Bank Mandiri Salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia. Mandiri Online ini merupakan layanan transaksi finansial yang diperuntukan bagi nasabah Bank Mandiri dengan tujuan meningkatkan kenyamanan serta kemudahan nasabah dalam memperoleh informasi dan melakukan aktivitas perbankan. Mandiri Online ini adalah generasi terbaru dari mandiri Internet dan mandiri Mobile, dengan tampilan wajah baru yang lebih lengkap dan mudah digunakan.

Buat nasabah setia mandiri pasti tahu kan ya ada beberapa aplikasi transaksi financial yang disediakan oleh Bank Mandiri, seperti SMS Banking, Mandiri Mobile, Mandiri Internet Banking nah aku pernah coba semuanya, dan menurut aku Mandiri Online ini yang paling mudah digunakan, ya iyalah secara inovasi terbaru dari Bank Mandiri pastinya membuat nasabah semakin nyaman dong ya.

7 Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online Untuk si Freelancer Blogger

Selama kurang lebih satu tahun menjadi pengguna Mandiri Online, jujur aku merasa terbantu. Banyak kemudahan aktifitas yang aku rasakan dengan adanya Mandiri Online ini. Kemudahan tersebut, diantaranya :

1. Kemudahan Cek histori Transaksi

Salah satu resiko jadi seorang freelancer adalah tidak mempunyai tanggal gajian yang pasti, bisa kapan saja dan nominalnya pun tidak pasti. Untungnya ada fitur Cek history transaksi yang memungkinkan aku mengecek dengan cepat apabila ada info dana masuk dan segera konfirmasi pada si pemberi info bahwa dananya sudah masuk. Males bangetkan kalau malem-malem, atau saat hujan turun kita mesti nyari-nyari ATM cuma buat ngecek mutasi rekening,, Yaa kaliii, cape deh. Selain Cek mutasi dan saldo rekening, kemudahan transaksi menggunakan mandiri online lainnya adalah kita bisa mendownload mutasi rekening untuk periode tertentu dan juga mengecek histori transaksi kartu kredit atau Mandiri Tabungan Rencana.

2. Kemudahan Transfer Dana

Ada satu rutinitas yang setiap bulan gak boleh aku lewatkan, ini hukumnya wajib Bin harus, kalau enggak aku bisa diusir sama Ibu kos, apalagi kalau bukan Transfer Uang Kos setiap awal bulan. Ibu Kos aku kan orang sibuk, gak punya banyak waktu buat keliling kosan hanya untuk sekedar nagih uang kos, wasting time. Kami biasanya berkomunikasi via whatsapp, aku tinggal kirim bukti transfer yang bisa di download di Mandiri Online sebagai bukti sudah bayar kosan. Fitur transfer Ini berlaku untuk semua Bank ya, gak cuma antar Mandiri saja.

3. Mudah Bayar Transaksi Online

Kira-kira 3 hari lalu kebetulan aku juga abis jajan gadget (Pamer Mode On) dan menggunakan Mandiri Online untuk bayar belanja online  mudah banget prosesnya.

Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online

Transaksi Online dengan Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online

Aku ada cerita lucu mengenai transaksi online, jadi kan Mamah aku tuh orangnya masih polos banget alias gak ngerti masalah transaksi online. Aku setiap bulan rutin kirim pulsa untuk beliau. Awalnya beliau bingung kok bisa aku isiin pulsanya tanpa pergi ke Counter pulsa, gimana caranya. Lalu saat pulang aku tunjukin deh kemudahan transaksi menggunakan mandiri online untuk membeli pulsa, dan mamah aku cuma bisa ketawa, “hebat ya zaman sekarang apa-apa sudah canggih”. Selain membeli pulsa aku juga biasa menggunakan fitur lengkap dari Mandiri Online ini melakukan transaksi finansial di mana pun dan kapan pun, seperti bayar tagihan belanja online, tagihan kartu kredit, isi saldo Gopay dan lain-lain.

4. Mudah Mengakses Fitur Lengkap dalam Satu Aplikasi

Mandiri sangat mengerti akan kebutuhan nasabah yang memerlukan fitur lengkap dalam sati aplikasi, dengan Mandiri Online ini setiap nasabah dengan mudah mendapatkan informasi seluruh produk perbankan yang dimiliki, baik rekening deposit (tabungan, deposito) maupun rekening kredit (pinjaman, kartu kredit). Jadi buat teman-teman yang misalnya punya beberapa Account tabungan karena sebelumnya pernah nonaktif dan kemudian membuat account baru, nanti akan otomatis muncul datanya di Mandiri Online ini. Begitu juga dengan Data Kartu Kredit, Mandiri Tabungan Rencana semua bisa kita pantau datanya di Mandiri Online.

Mandiri Online ini tersedia dalam bentuk Web dan aplikasi mobile, demuanya terintegrasi menjadi satu layanan sehingga Nasabah hanya memerlukan 1 user ID dan 1 password yang sama untuk login di seluruh layanan Mandiri Online (Web) dan Mandiri Online (App). Ini sih membantu aku banget yang sering lupa User ID sama password, jadi cukup satu data aja yang aku simpan.

5. Kemudahan Top-up Saldo Aplikasi

Buat generasi milenial kayaknya setiap hari mempunyai ketergantungan pada gadget terutama smartphone, karna didalam saat ini selain untuk alat komunikasi smartphone juga digunakan sebagai alat transaksi secara digital, salah satunya E-Cash dari Bank Mandiri sebagai pengganti transaksi uang tunai. Untuk pembayaran transportasi juga aku selalu sedia e-money si tas. Nah isi ulang E-Cash dan E-Money ini bisa langsung

6. Kemudahan Membuka Account Mandiri Tabungan Rencana dan Deposito

Selain punya rekening tabungan sebagai tabungan jangka pendek, kita juga bisa banget lhoh punya tabungan jangka menengah dan jangka panjang berupa Mandiri Tabungan Rencana atau Deposito. Aku sendiri pernah punya rekening MTR yang didebet langsung dr rek tabungan pada tanggal tertentu yng sudah kita pilih, lumayan buat iseng-iseng berhadiah, tahu-tahu cair deh ke rekening tabungan kita pas udah jatuh tempo. Kalau dulu aku harus datang ke cabang, tapi sekarang dengan kemudahan transaksi menggunakan mandiri online, buka MTR bisa langsung klik aja di aplikasi dan lengkapi data-data kita.

7. Keamanan Data Terjamin

Salah satu Hal utama yang biasanya menjadi pertimbangan nasabah saat akan membuka rekening tabungan adalah keamanan, gak mau kan ya data kita dengan mudahnya diakses oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Mah Mandiri Online ini dilengkap dengan teknologi OOB (Out Of Band), transaksi secara online lebih aman. Selain itu, dapat memiilh cara approval untuk keamanan transaksi Anda dengan token atau melalui mobile apps. Kalau aku sendiri lebih nyaman menggunakan kode approval yang dikirim melalui SMS ke No Handphone yang didaftarkan.

Semua kemudahan ini bisa kita nikmati dengan cara yang mudah teman-teman, syaratnya gak susah gak sampai harus bangun 1000 candi kok,, wkk.. Dari pengalamanku ini cara daftar mandiri online :

1. Pastikan teman-teman adalah nasabah aktif dari Bank Mandiri (Apabila belum terdaftar bisa datang ke cabang mandir terdekat untuk pembukaan rekening tabungan)
2. Sudh mendaftarkan SMS Banking untuk transaksi finansial (Apabila belum terdaftar bisa datang ke cabang mandir terdekat dengan membawa identitas diri, buku tabungan, dan kartu debit Bank Mandiri)
3. Unduh Aplikasi Mandiri Online dari Playstore
4. Lakukan proses aktivasi dengan memasukan data-data yang diperlukan pada aplikasi Mandiri Online. Pastikan No telpon yang didaftrakan aktif ya dan juga ada pulsanya, karena akan ada kode verifikasi yang dikirimkan dan memotong pulsa reguler (biaya SMS tergantung pada ketentuan/kebijakan provider Telekomunikasi). Buat yang handphonenya Dual SIM Card, pastikan No pada terpasang di SIM 1.
5. Tentukan User ID dan Password yang sekiranya aman dan mudah diingat, tanggal lahir pasangan misalnya *Ehh
6. Setelah proses verifikasi data berhasil Mandiri Online siap digunakan dan bersiaplah untuk merasakan kemudahan transaksi menggunakan mandiri online.

Well,, buat yang udah punya Mandiri Online boleh dong share cerita serunya di kolom komentar. Buat Manteman yang belum terdaftar gak ada kata terlambat untuk memulai JadiMandiri, kalau aku dan dia bisa merasakan kemudahan transaksi menggunakan mandiri online, kenapa kamu tidak ??!!

25 Comments

  1. Travel Galau 8 September 2018
  2. yasari 8 September 2018
  3. Aldhi Fajar 8 September 2018
  4. Jonathan Christie 8 September 2018
  5. Kurnia amelia 8 September 2018
  6. Utie adnu 9 September 2018
  7. Utie adnu 9 September 2018
  8. Nia K. Haryanto 9 September 2018
  9. Sri Widiyastuti 9 September 2018
  10. Anisa Deasty Malela 9 September 2018
  11. Ika Maya Susanti 9 September 2018
  12. Elly Nurul 9 September 2018
  13. Ade UFi 9 September 2018
  14. Echi mustika 9 September 2018
  15. Ida Tahmidah 10 September 2018
  16. cerite si mpo 10 September 2018
  17. Shinta Juliana 10 September 2018
  18. Abby Onety 10 September 2018
  19. Liswanti 12 September 2018
  20. Honey Josep 12 September 2018
  21. gita siwi 14 September 2018
  22. Agung Han 17 September 2018
  23. Wian 17 September 2018
  24. rizki 18 September 2018
  25. maya rumi 19 September 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram