Women Talks

Pilihan Pinjaman Uang Online Terpercaya Ya UangTeman Jawabannya

Pengalaman sebagai seorang Contact Center Officer di bagian Kartu Kredit membuat aku mengetahui sedikit banyak mengenai ilmu dan informasi perkreditan melalui Bank. Ternyata jenis pinjaman uang ini sangatlah beragam, ada pinjaman melalui kartu kredit, Pinjaman dari tabungan, Pinjaman KPR, Pinjaman Tanpa Agunan, dan masih banyak jenis pinjaman lainnya baik itu melalui Instansi Bank atau Instansi lainnya.

Syarat dan pengajuannya pun beragam, ada yang harus datang langsung ke kantor cabang, ada yang bisa melalui telpon, dan ada juga yang pengajuannya bisa melalui aplikasi online, tetapi apapun jenis dan caranya kita sebagai nasabah atau konsumen pasti menginginkan pinjaman uang online terpercaya.

Pinjaman ini memang ditujukan agar bisa membantu masyarakat yang menginginkan modal kerja atau membeli properti tetapi belum mempunyai dana yang cukup. Pinjaman bisa menjadi hal yang membantu akan tetapi bisa juga menjadi boomerang bagi yang meminjam apabila tidak dipelajari terlebih dahulu secara rinci.

Banyak kok temen-temen yang merasa menyesal melakukan pinjaman karena biaya administrasi dan bunganya ternyata sangat besar. Oke dalam hal ini aku tidak bisa menyalahkan salah satu pihak, karena bagaimanapun kedua belah pihak harusnya saling kerjasama. Pihak yang meminjamkan menginformasikan secara rinci Term and Conditionnya dan juga pihak peminjam harusnya lebih teliti mencerna syarat dan ketentuan peminjaman sebelum transaksi peminjaman dilakukan.

Berkembangnya Perusahaan Financial Technology

Seiring berkembangnya kecanggihan teknologi saat ini sudah mulai berkembang beberapa jenis bisnis yang mengandalkan kecanggihan teknologi, setelah maraknya industri E-commerce yang sangat digandrungi oleh seluruh warga dunia, beberapa waktu terkalkhir ini ada jenis bisnis baru yang bernama Financial Technology atau yang dikenal dengan nama Fintech.

FinTech sendiri memiliki berbagai macam jenis, nah untuk di Indonesia fintech yang banyak dikembangkan, antara lain pembayaran, peminjaman (lending), perencanaan keuangan (personal finance), investasi ritel, pembiayaan (crowdfunding), remitansi, riset keuangan.

Jadi saat ini pinjaman sudah bisa dinikmati secara online tanpa kita harus datang langsung ke Bank atau perusahaan peminjaman dana. Dan berkat kecanggihan teknologi ini pula muncul pihak-pihak yang bergerak dalam bidang Financial Technology atau Fintech. Contoh konkrit yang sering kita jumpai mengenai fintech adalah seperti internet banking atau M-banking.

Pinjaman Uang Online Terpercaya

Salah satu pinjaman yang hasil dari kecanggihan teknologi adalah Peer to Peer (P2P) Lending Cash Loan. Peer to peer lending (P2P) merupakan suatu sistem (platform) yang mempertemukan pemberi pinjaman (kreditur) dengan peminjam (debitur).

Dalam peer to peer lending, uang yang dipinjam dikenakan sejumlah bunga yang per bulannya bersaing dengan bunga Kredit Tanpa Agunan (KTA). Dalam praktiknya, kegiatan pinjam-meminjam di peer to peer lending dilakukan secara online. Pemberi pinjaman dan peminjam tidak bertemu satu sama lain. Di samping itu, kita bisa mendapatkan pinjaman tanpa perlu menjaminkan apa pun (tanpa agunan). Setelah pinjaman disetujui, Anda akan terikat perjanjian mengenai kewajiban kepada pemberi pinjaman

Asosiasi FinTech Indonesia (Aftech) bekerjasama dengan UangTeman.com mengajak masyarakat untuk lebih memahami bisnis Peer to Peer (P2P) Lending Cash Loan. Hal ini mengingat permintaan masyarakat akan pinjaman online semakin marak, dan hingga kini sudah mencapai 1 juta penerima pinjaman dari seluruh perusahaan fintech P2P Lending Cash Loan di Indonesia.

Bertempat di kantor UangTeman di daerah jakarta selatan tanggal 30 agustus 2018 aku bersama beberapa teman blogger mengikuti workshop Fintech “Memahami Bisnis Peer to Peer Lending – Cash Loan”.

Saat workshop hadir Bpk. Aji Satria Sulaeman sebagai Direktur Aftech menyatakan bahwa Layanan P2P Lending Cash Loan mengisi kesenjangan kebutuhan pembiayaan di Indonesia dan membuka akses bagi mereka yang unbanked (namun layak kredit). Untuk itu asosiasi dan perusahaan-perusahaan fintech gencar memberikan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan P2P Lending Cash Loan.

For your information AFTECH adalah singkatan dari Asosiasi FinTech Indonesia yang merupakan wadah bagi perusahaan atau institusi para pelaku sektor jasa keuangan yang menggunakan kemajuan teknologi dalam menjalankan usahanya. AFTECH secara resmi diluncurkan pada September 2015 dan pada saat ini telah didukung oleh 152 perusahaan rintisan fintech dan 26 institusi keuangan, seperti perbankan, asuransi dan multifinance, dan 8 mitra pengetahuan dan teknologi.

Melalui AFTECH, para pelaku usaha juga saling menjaga kredibilitas, memastikan praktik yang akuntabel dan terus meningkatkan kapabilitas tata kelola usaha, agar semakin banyak perusahaan tekfin Indonesia berkualitas dan berkembang sesuai standar internasional.

pinjaman uang online terpercaya

Lagi Bahas Pinjaman Uang Online Terpercaya

Bpk. Aji menjelaskan industri financial technology (fintech) terus menunjukkan potensinya dalam mendukung layanan keuangan di Indonesia. Salah satu layanan yang menunjukkan pertumbuhan pesat adalah P2P Lending. Saat ini penyaluran kredit P2P Lending mencapai hampir Rp 7,42 triliun, dengan jumlah pemberi pinjaman 123.000 pihak dan sebanyak 1 juta penerima pinjaman.

Ketua Bidang Pinjaman Cash Loan Aftech, Sunu Widyatmoko juga mengatakan masyarakat harus terus diberikan pemahaman akan P2P Lending Cash Loan. Tujuannya untuk menghindarkan masyarakat akan tawaran pinjaman online ilegal yang dapat merugikan masyarakat.

“Masyarakat perlu menghindari menggunakan fintech tak terdaftar yang menawarkan P2P Lending Cash Loan. Praktik ilegal tersebut tidak saja merugikan secara finansial, tetapi juga tidak tunduk pada peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan ketentuan yang telah disepakati oleh anggota Aftech. Pilihlah perusahaan fintech P2P Lending Cash Loan yang sudah terdaftar di OJK. Saat ini sudah 64 perusahaan fintech P2P Lending terdaftar di OJK,” kata Sunu.

Tips Cerdas mendapatkan pinjaman uang online terpercaya :

1. Cek Kredibilitas Perusahaan Penyedia Pinjaman

Saat ini banyak sekali perusahaan startup yang menawarkan pinjaman baik secara pribadi ataupun untuk perusahaan, dengan syarat yang mudah tetapi kita boleh serta-merta tergoda. Alangkah baiknya kita melakukan kroscek terlebih dahulu mengenai data dari perusahaan tersebut, terpercaya atau tidak punya track record buruk atau tidak.

2. Minta penjelasan lengkap program pinjaman

Sebelum melakukan transaksi peminjaman kita sebagai peminjam harus tahu jelas rincian dari program pinjaman dari awal samapi akhir, serta kemungkinan-kemungkinan lain yang terjadi saat pinjaman berjalan, jangan sampai kita menjadi korban perusahaan yang tidak jujur.

3. Pastikan Perusahaan terdaftar di OJK

Ini salah satu pegangan kita sebagai nasabah atau konsumen peminjaman dana, salah satu ciri perusahaan/lembaga keuangan yang baik adalah sudah terdaftar di OJK.

4. Terjaminnya Keamanan Data Nasabah

Aku suka sebel nih kalau ada case data-data kita sebagai nasabah bocor pada pihak lain, maka dari itu harus ada perjanjian hitam diatas putih bahwa data yang kita berikan akan dijamin keamanannya.

UangTeman pilihan Pinjaman Uang Online Terpercaya

Saat workshop hadir juga CEO dan Founder UangTeman, Aidil Zulkifli. UangTeman ini merupakan pilihan bagi konsumen yang ingin melakukan pinjaman dalam jangka pendek. Selain itu kehadiran perusahaan fintech P2P Lending Cash Loan terutama UangTeman turut berkontribusi dalam pengembangan usaha mikro, mengingat sektor ini masih sulit mendapatkan permodalan dari pihak bank.

Menurut Aidil UangTeman yang merupakan pelopor P2P Lending Cash Loan, selalu aktif melakukan peningkatan pemahaman masyarakat akan bisnis P2P Lending Cash Loan. Hingga akhir Mei 2018, UangTeman telah menyelenggarakan sosialisasi roadshow ke-12 kota, yakni Malang, Surabaya, Makassar, Semarang, Balikpapan, Yogyakarta, Palembang, Lampung, Bali, Bandung, Jambi dan ditutup di kota Jakarta.

pinjaman uang online terpercaya

UangTeman pinjaman uang online terpercaya

Alasan UangTeman cocok untuk pinjaman uang online terpercaya :
1. Rutin melakukan sosialisasi menganai pemahaman mengenai bisnis P2P Lending Cash Loan

2. Telah memperoleh sertifikasi ISO/IEC 27001 : 2013 untuk sistem manajemen keamanan informasi dari layanan P2P Lending Cash Loan.

Dengan diperolehnya Serifikasi ISO tersebut menjadikan UangTeman sebagai platform pinjaman digital yang bisa dipercaya dalam hal perlindungan data konsumen.

3. Membantu Berkembangnya Usaha Mikro
Sampai saat ini sekitar 30% pinjaman dari UangTeman digunakan untuk usaha produktif, atau usaha mikro. UangTeman berkomitmen untuk memperhatikan pelaku usaha mikro, karena layanan UangTeman ini sangat cocok bagi para pengusaha mikro yang butuh dana cepat dan akses terbuka.

Sebagai Konsumen atau nasabah kita harus pintar dan cerdas dalam memilih Jenis pinjaman serta perusahaan penyedia jasa peminjaman baik secara online maupun Offline. Terutama bagi pinjaman online, karena kita tidak bisa bertemu secara langsung dengan pihak penyedia pinjaman sehingga data-data serta program pinjamannya harus kita kpahami dengan benar.

Nah gimana teman-teman, mungkin teman-teman punya pengalaman melakukan pinjaman online atau mungkin punya tips lain untuk mendapatkan pinjaman uang online terpercaya.

Sumber : www.finansialku.com

Salam

Mudrikah Stories

14 Comments

  1. Robit Mikrojuk Huda 3 September 2018
  2. Shinta Juliana 3 September 2018
  3. DiCapriadi 3 September 2018
  4. Hendra Suhendra 4 September 2018
  5. William Giovanni 4 September 2018
  6. Awan 4 September 2018
  7. cerite si mpo 5 September 2018
  8. Ono 7 September 2018
  9. Salman Faris 7 September 2018
  10. Sally 7 September 2018
  11. Jun Joe Winanto 7 September 2018
  12. Dian Safitri 8 September 2018
  13. Rach Alida Bahaweres 9 September 2018
  14. Mas Donda 22 September 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram