Women Talks

Solusi Sakit Maag Bagi Generasi Milenial Pecinta Kopi Agar Tetap Produktif

Menjadi bagian dari warga Jakarta selama kurang-lebih 5 tahun terakhir, secara tidak langsung membuatku melakukan kebiasaan-kebiasaan yang biasa dilakukan oleh warga ibukota terutama yang berprofesi sebagai karyawan kantoran.

Menemukan solusi sakit maag diantara rutinitas yang padat, bertemu dengan kemacetan setiap hari, bersentuhan dengan debu dan asap kendaraan menjadi suatu keharusan buat aku sebagai warga ibukota.

Beberapa perubahanpun mulai aku rasakan sejak tinggal di Jakarta, dari yang awalnya aku hanya tahu kamar kos – jalanan – kantor, kantor – jalanan – kos, maklum namanya baru kenal Jakarta belum ngerti kemana-mana, hingga lama-kelamaan mulai kenalan dengan mall dan tempat-tempat nongkrong kekinian ala generasi milenial.

Salah satu hal yang mulai aku coba adalah berkenalan dengan kedai-kedai kopi kekinian, mulai dari yang bergaya tradisional sampai yang benar-benar bergaya luar negeri. Tapi gak tiap hari ya aku mencoba kopi kekinian itu.

Karena selain harganya lumayan menguras rekening, aku pun harus mengatur konsumsi kopi karena mempunyai riwayat penyakit maag.

Awal Mula Terserang Penyakit Maag

Penyakit maag ini bukan penyakit yang aku derita dari kecil, tetapi mulai aku rasakan saat aku bekerja pertama kali setelah lulus sekolah SMK. Dunia kerja sangat-sangat merubah hampir semua sendi kehidupanku.

Terlebih pekerjaan yang pertama aku jalani adalah sebagai buruh pabrik yang memerlukan banyak tenaga fisik dan juga mengharuskan kerja dengan sistem shift.

Dalam beberapa bulan jadwal kerjaku sering berganti-ganti. Bisa 2 shift perhari lalu berubah menjadi 3 shift perhari. Artinya jadwal tidur dan jadwal makan otomatis harus menyesuaikan, ya kali aku bisa makan seenaknya pas jam kerja.

Sejak itu pula aku mulai berkenalan dengan yang namanya kopi, baik itu kopi hitam, kopi susu, serta minuman penambah energi dengan tujuan agar mata bisa melek saat shift malam.

Niat hati sih mengkonsumsi kopi untuk kesehatan biar bisa lancar kerja, tapi sayangnya dengan pola makan dan pola tidur yang juga tidak teratur lama-lama badanku kalah dan lambungpun mengalami peradangan, aku pun mulai merasakan perih dilambung dan juga mual saat telat makan atau setelah mengkonsumsi kopi.

Sayangnya penyakit maag ini tidak bisa sembuh total, meskipun aku sudah berobat ke dokter tetapi tetap saat aku telat makan pasti ada kalanya perih dilambung menyapa kembali dan malah disertai dengan naiknya asam lambung.

Penyakit Maag ini tercatat sebagai penyakit peringkat teratas di Indonesia, menurut data WHO jumlah penderita maag tahun 2012 mencapai 40,8 persen. Data yang tidak boleh kita sepelekan, apalagi menurut data penderita maag rata-rata berada pada usia produktif (20-30 tahun).

Apa Sih Penyebab Penyakit Maag?

Jadi sebenarnya apa sih yang bisa menjadi Penyebab Penyakit Maag, kok ya Maag ini sampai menjadi salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat Indonesia?! Kalau aku bilang penyebab dari penyakit maag ini adalah karena kesalahan kita sendiri, teman-teman bakalan percaya gak?

Aku bilang begitu berdasarkan pengalaman pribadi dan bertanya langsung pada teman-teman yang pernah mengalami gejala maag. Ada yang gara-gara diet ketat, ada yang karena terlalu diporsir kerjanya qerja qeras bagai quda sampai lufa orangtua,  dan ada juga yang karena keterlaluan cinta sama pedes, hingga gak sadar lambungnya tuh gak kuat. Menurut aku Ini dia beberapa faktor penyebab penyakit maag :

solusi sakit maag untuk millenials

Ini 4 Penyebab Sakit Maag – Kamu termasuk yang mana? Kalau sudah kena, jangan lupa cari solusi sakit maag yang mumpuni ya.

1. Pola Makan Tidak Teratur

Pola makan yang tidak teratur sudah pasti akan membuat lambung kita bekerja ekstra, telat makan, atau mungkin sedang program diet ketat bisa membuat lambung kita lama-kelamaan terluka. Bagi penyuka pedas, asam dan juga makanan bersantan juga bisa memicu terjadinya peradangan dilambung apabila dikonsumsi terlalu banyak.

2. Infeksi Bakteri

Saat lambung kita terluka atau terjadi peradangan kemudian tidak segera diobati maka bisa berakibat infeksi yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori.

3. Stress

Stress ini kayaknya bisa jadi sumber dari semua penyakit termasuk penyakit maag, saat stress asam lambung juga akan meningkat dan bisa menyebabkan gejala maag semakin parah.

4. Gaya Hidup Tidak Sehat

Dengan berkembangnya teknologi diberbagai bidang kehidupan manusia semakin dimanjakan dengan segala fasilitas yang serba instan, terutama untuk masyarakat di daerah perkotaan. Salah satunya banyak sekali makanan dan minuman instan yang sehari-hari kita konsumsi. Akupun termasuk salah satu penyuka makanan instan, terutama mie instan.

Gaya hidup yang serba instant ini tanpa disadari seperti bom yang siap meledak kapan saja dan merusak tubuh kita perlahan. Gaya hidup yang tidak sehat juga bisa meningkatkan resiko penyakit maag. Seperti mengkonsumsi minuman Kopi, minuman bersoda, minuman keras, merokok, dan kurang istirahat bisa memicu terjadinya penyakit maag. Kalau sudah gini, kita harus pintar mencari solusi sakit maag kan?

Arti Secangkir Kopi Bagi Generasi Milenial

Bagai sayur tanpa garam mungkin adalah istilah yang cocok bagi para penggemar kopi saat belum bertemu dengan secangkir kopi di pagi hari, ada sesuatu yang kurang yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Kopi bisa memberikan inspirasi dan semangat untuk memulai hari dengan ceria, seperti salah satu temanku seorang Travel Blogger Galau Indonesia  bisa menghabiskan 4-5 cangkir kopi setiap harinya.

solusi sakit maag

Kopi pahit tapi manis yang bikinnya #eh… kebanyakan minum kopi bisa bikin maag kambuh kan. Cari solusi sakit maag yang pas kalau gitu.

Kamis, 27 September 2018 aku berkenalan dengan sosok barista muda Muhammad Aga yang menjadi juara di ajang Indonesia Barista Championship (IBC) 2018. Menjadi seorang barista profesional ternyata tidaklah mudah, Aga harus meracik dan selalu bereksperimen dengan berbagai jenis kopi.

Pastinya bahaya penyakit lambung selalu mengintai apalagi bagi yang tidak diimbangi dengan pola makan yang benar, bahkan ada beberapa teman aga yang mengalami tindakan medis serius karena penyakit maag.

Solusi sakit maag

Tips Solusi Sakit Maag dari Aga

Solusi Sakit Maag Bagi Generasi Millenial

Tapi gimana dong Mud sebagai generasi millenial yang super aktif, ke-4 hal tadi sudah menjadi bagian dari hidup kita, ada gak solusi sakit maag yang tanpa ribet?!

Jujur aku sendiri memang masih suka membandel dengan gaya hidup yang kurang sehat, masih sering konsumsi junk food, minum minuman bersoda, makan pedes, tapi masih dalam batas yang wajar ya.

Untuk menyeimbangkan kebutuhan tubuh dan juga agar lambung tetap aman aku punya tips untuk solusi sakit maag terutama bagi generasi milenial agar bisa tetap aktif beraktivitas.

1. Minum Air Putih Secara Teratur
2. Kurangi Makanan dan Minuman Pemicu Sakit Maag
3. Makan Buah-buahan secara teratur
4. Hindari Stress
5. Sedia Obat Pereda Maag Yang Aman Untuk Lambung

Promag Solusi Sakit Maag, Promag Ahlinya Lambung

Siapa yang setuju dengan peribahasa ” Lebih baik mencegah dari pada mengobati” atau “Sedia payung sebelum hujan” aku sih setuju banget, memang sebaiknya kita melakukan tindakan preventif termasuk mengenai gejala maag.

Namun, apabila maag menyerang tanpa diduga aku biasanya mengandalkan Obat Promag sebagai pertolongan pertama, promag ini juga andalan keluargaku di rumah, karena Bapak juga sama ada riwayat penyakit maag.

Kenapa aku dan keluarga mempercayakan pertolongan pertama maag pada promag, alasannya adalah :

Promag Bekerja cepat mengatasi Maag

Promag mengandung Hydrotalcite yang cepat mengatasi maag dan juga membantu membentuk lapisan dinding lambung, sehingga mengurangi rasa nyeri karena asam lambung.

  • Produknya Mudah didapatkan
    Di supermarket, di minimarket bahkan di warung bi eem pun promag ini selalu tersedia, jadi gak pusing 7 keliling buat nyari produknya.
  • Harganya Terjangkau
    Harga promag sangat terjangkau mulai dari Rp. 1500,-/tablet
  • Praktis dan mudah dibawa
    Promag dikemas dalam kemasan yang travel friendly, jadi praktis dibawa kemana saja.
  • Tersedia Dalam Berbagai Pilihan Produk
    Promag mempunyai berbagai varian produk, yaitu : Promag tablet, promag cair, promag fruity, promag double action serta gazero. Kita bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan kita.

7 Comments

  1. shinta 3 Oktober 2018
  2. Raisa Hakim 3 Oktober 2018
  3. Travel Galau 4 Oktober 2018
  4. Gita Siwi 4 Oktober 2018
  5. Yesi Intasari 4 Oktober 2018
  6. Hendra Suhendra 6 Oktober 2018
  7. sari 14 Oktober 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram