5 Destinasi Wisata Impian di Belitung

“Dari sabang sampai merauke berjajar pulau-pulau

Sambung menyambung menjadi satu itulah indonesia”

Indonesia yang terkenal sebagai negara maritim memang mempunyai pulau-pulau yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya masyarakat setempat yang bisa menikmati keindahan alam indonesia, turis asing pun semakin tertarik untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata di indonesia.
Salah satu tempat yang terkenal dengan keindahannya pantainya adalah Kepulauan Bangka Belitung, terutama di pulau belitungnya. Daerah yang dulunya terkenal sebagai penghasil timah ini memang mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan.
Pulau Belitung ini semakin terkenal saat dijadikan latar tempat di film Laskar Pelangi.
Pasir putihnya yang lembut, bebatuan alam yang megah dan juga keramah-tamahan warga setempat menjadi daya tarik tersendiri bagi turis-turis untuk berkunjung ke Belitung.
Setelah ttemanku winda berkunjung kesana, dia memperlihatkan foto-foto saat berada di belitung, dan itu makin membuat aku penasaran untuk melihat secara langsung keindahan alam belitung.
Saat nanti mengunjungi belitung ada beberapa tempat yang pengen banget aku kunjungi, kemana aja memangnya? Ini lho tempat-tempat yang pengin aku kunjungi.
1. Pantai Tanjung Tinggi
Pantai Tanjung Tinggi ini terletak di sebelah utara Belitung. Pantai yang terkenal dengan keindahan pasir putihnya,serta air laut jernih belum tercemar pasti membuat kita betah berlama-lama disana, apalagi terdapat batu granit super besar yang tidak semua pantai memilikinya.
Pantai Tj. Tinggi
Sumber dakatour
2. Pantai Tanjung Kelayang
Nah pantai tanjung kelayang jug gak kalah cantik sama pantai tanjung tinggi, yang khas dari pantai ini adalah Batu Kelayang yang merupakan maskot dari Sail Wakatobi – Belitung 2011. Pantai Tanjung Kelayang terdiri dari dua bagian, yaitu sebelah barat dengan gugusan batu granit dan sebelah timur berupa hamparan pasir putih nan cantik.
3. Pulau Lengkuas
Nama pulaunya unik ya, kayak nama bumbu dapur. Hal yang menarik dari Pulau Lengkuas adalah mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau. Mercusuar ini sudah berdiri sejak tahun 1882. Dari atas mercusuar ini kita bisa menikmati keindahan pantai-pantai di Belitung dari ketinggian.
4. Danau Kaolin
Kaolin adalah salah satu kekayaan tambang di pulau Belitung.
Temen-temen tau kan kawah putih di bandung, nah katanya danau kaolin ini pemandangannya hampir sama dengan di kawah putih. Keindahan danau kaolin ini merupakan perpaduan antara air danau berwarna biru dan kaolin berwarna putih.

 

5. Museum Kata Andrea Hirata
Museum yan didirikan oleh penulis Andrea Hirata ini cukup menarik perhatian para turis yang berkunjung ke belitung, di museum ini kita bisa menemukan penggalan-penggalan kisah film laskar pelangi. Aku juga gak mau ketinggalan buat melihat langsung museum Kata ini, dan kabarnya ada beberapa cerpen dari Andrea Hirata yang hanya bisa dibaca dimuseum kata ini.
Wah bagus-bagus banget ya tempat wisata di belitung, aku harus siapin semuanya jauh-jauh hari biar liburannya perfect. Dari sekarang harus mulai cari-cari tiket pesawat, penginapan, dan juga info penyewaan kendaraan buat keliling belitung.
Tapi ternyata kalo diitung-itung buat booking tiket dan penginapan lumayan mahal juga ya kalo gak ambil paketan, belum lagi harus dua kali kerja booking tiket pesawat sama booking penginapan. Dan ternyata setelah browsing sana-sini aku menemukan harga yang lebih hemat caranya dengan pesan Paket Pesawat Hotel Traveloka. 
Pemesanan tiket dan hotel secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun.
Langkahnya pun mudah tidak berbelit-belit, mudah & saving time banget, lagipula lebih Murah daripada pesan terpisah.
Metode pembayaran yang disediakan pun beragam, sehingga kita bisa memilih mana yang sesuai dengan pilihan kita.
Buat temen-temen yang berencana liburan dan ingin lebih hemat bisa banget lhoh coba paket pesawat hotel traveloka, kan lumayan uangnya bisa digunakan buat wisata kuliner saat jalan-jalan atau mungkin ditabung buat jalan-jalan selanjutnya,, yeaayy.

 

13 Comments

  1. Zulaeha 20 Januari 2018
  2. Beautyasti1 21 Januari 2018
  3. bang doel 23 Januari 2018
  4. PutriKPM 23 Januari 2018
  5. zata 23 Januari 2018
  6. Kania Safitri 23 Januari 2018
  7. Agung Han 23 Januari 2018
  8. D. Pusupa 25 Januari 2018
  9. Andri Mastiyanto 25 Januari 2018
  10. Ivonie Zahra 26 Januari 2018
  11. Wian 27 Januari 2018
  12. Marga Apsari 29 Januari 2018
  13. Liswanti 29 Januari 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram