Sebuah pesan masuk ke Whatsapp-ku.  Sebuah gambar surat dengan kop berlogo bank yang isinya: “Mulai nanti malam pergantian hari dan tanggal untuk seluruh biaya transaksi berubah menjadi biaya bulanan. Adapun penggantian biaya transaksi menjadi Rp 150.000 per bulan dari yang semula Rp 550 per transaksi. Skema perubahan ini akan dilakukan melalui tahap percobaan selama 6 …

Saat ini, semua sudah serba digital dan cashless termasuk asuransi kesehatan. Jujur aku memang terbantu banget dengan adanya teknologi digital, bisa menghemat waktu dan tenaga. Apalagi sekarang aku tinggal di daerah yang cukup jauh dari pusat kota, sehingga butuh banyak waktu apabila akan mengurus hal-hal yang berhubungan dengan dokumen atau keuangan. Salahsatu keperluan keluargaku adalah …

Roda kehidupan ini kok rasanya bergerak begitu cepat ya? Pada merasakan hal yang sama juga enggak? Rasanya baru kemarin aku wira-wiri jadi full time blogger di Jakarta, terus tahu-tahu sudah kembali ke kampung halaman dan menjadi staff di kantor desa. Eh sekarang malah sudah menjadi seorang istri, padahal belum ada satu tahun juga aku tuh …

Kesehatan merupakan modal yang utama untuk manusia bisa beraktivitas dan produktif setiap harinya. Tak ada yang mau kesehatannya diambil meski dibayar dengan uang dalam jumlah besar. sayangnya meski kesehatan menjadi modal yang sangat dibutuhkan, masih banyak orang yang tidak menjaga kesehatan mereka sehingga memperbesar resiko terjadinya penyakit kritis seperti penyakit jantung dan kanker. Gaya hidup …

Penggunaan kartu kredit memang begitu memudahkan kita dalam proses kepemilikan barang atau penggunaan jasa. Kartu kredit membantu kita membeli barang dengan cara mencicil dengan tagihan bulanan yang lebih meringankan dibanding harus membayar tunai di muka. Kartu kredit juga membayar tagihan jasa yang memang hanya bisa dibayar melalui kartu kredit. Untungnya, kita juga bisa menikmati sederet …

Salam produktif semuanya. Semoga di hari ini, ada kreasi baru yang menambah panjang daftar berkarya positifmu. Aku sendiri ingin berbagi tahu, pentingnya asuransi bagi siapa pun. Bahkan juga termasuk bagi aku, yang lebih sering berkreasi di dunia blogging. Pasti teman-teman pernah mendengar asuransi ya? Tapi, sudahkah punya asuransi? Nah sayangnya nih meski udah banyak yang …

Sebagai umat muslim sudah selayaknya aku lebih selektif dalam menentukan setiap pilihan, dari mulai makanan yang kita konsumsi, produk-produk yang kita gunakan termasuk menentukan jenis investasi yang akan kita pilih baik itu untuk jangka pendek ataupun jangka panjang Saat ini kita dituntut untuk lebih melek investasi, selain melek investasi pastinya kita juga harus action, jangan …

pinjaman-kta

Sejak bekerja di kantor kelurahan aku merasakan berbagai hal baru yang sebelumnya tidak aku dapatkan saat bekerja di tempat kerjaku yang sebelumnya, salah satunya mengenai proses pinjaman KTA bagi masyarakat desa. Dulu aku hanya menyapa nasabah melalui saluran telpon call center tanpa bertatap muka langsung dengan mereka, cukup hanya berada dibelakang layar komputer dan laporan …

Saat melihat saldo rekening tabungan semakin menipis, aku baru berpikir kemana ya uang-uang hasil kerja selama ini? Kok cuma numpang lewat begitu saja. Saat dikondisi seperti itu baru deh berpikir buat nabung, tapi saat uang sudah ditangan kadang kita kembali lupa pada niat awal untuk menabung. Pernah suatu kali Mamah sampai berkata kepadaku “Kalau orang …