9 Alasan Kamu Harus Berkunjung Ke Jakarta Fair 2018

Jakarta selalu menghadirkan gelaran-gelaran spektakuler yang ditujukan untuk memanjakan warga Jakarta dan juga menarik para wisatawan untuk datang dan menikmati kota Jakarta. Salah satu gelaran sangat ditunggu-tunggu adalah Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta. Ya Jakarta Fair memang ajang paling ditunggu-tunggu tidak hanya oleh warga Jakarta tetapi juga oleh para wisatawan dari luar Jakarta.

Tahun 2018 ini seperti tahun-tahun sebelumnya Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta kembali digelar dan Jakarta Fair 2018 ini adalah kali ke- 51 Jakarta fair dilaksanakan, wow memang legend Jakarta Fair ini.

Sejarah Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta

Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) digelar pertama kali digelar pada tanggal 5 Juni hingga 20 Juli tahun 1968. Event ini dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Presiden Soeharto di Kawasan Monas. Pekan Raya Jakarta yang pertama digelar disebut DF yang merupakan singkatan dari Djakarta Fair menggunakan Ejaan Lama. Lama-kelamaan ejaan tersebut berubah menjadi Jakarta Fair yang kemudian lebih popular dengan sebutan Pekan Raya Jakarta Hingga saat ini.
Aku sendiri 3 tahun berturut-turut ini selalu datang untuk menikmati Jakarta fair bersama teman-teman, selalu ada alasan untuk kembali, kembali dan kembali lagi ke Jakarta fair, salah satunya karna banyak diskon yang ditawarkan disana,, xixixii
Setiap tahun selalu ada konsep baru yang dihadirkan oleh penyelenggara Jakarta fair, seperti pada tahun 2018 ini banyak hal baru yang ditampilkan di Jakarta Fair 2018. Salah satunya adalah sudah disediakan Arena Dunia Pesta Bola dalam rangka menyambut Euphoria pertandingan akbar Piala Dunia 2018.
Selain bertabur dengan diskon-diskon yang sangat sulit untuk ditolak, pastinya Jakarta Fair 2018 ini selalu bertabur bintang-bintang idola yang pastinya sayang sekali buat dilewatkan.

9 Alasan Kamu Harus Berkunjung Ke Jakarta Fair 2018

Kalau masih ada yang masih ragu untuk datang ke Jakarta Fair 2018 Yuk simak beberapa alasan yang bisa menguatkan niatmu datang ke Jakarta Fair 2018.

1. Ajang pameran terbesar dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara

Tidak salah kalau Jakarta Fair 2018 disebut sebagai Ajang pameran terbesar dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara, karena di Jakarta Fair 2018 ini menghadirkan banyak produk dari mulai produk kebutuhan rumah tangga, elektronik, gadget, otomotif dan pastinya gak ketinggalan wisata kuliner.

Sebelum pergi ke Jakarta Fair 2018 aku sarankan kalian sudah membuat mini list barang-barang penting yang akan dibeli, karna saat memasuki area Jakarta Fair 2018 bisa aku pastikan kalian akan silau dan terkesima dengan banyaknya produk-produk yang ditampilkan terutama saat ada tulisan Sale terpampang nyata di depan outletnya, yang aku yakin itu sangat-sangat disegaja oleh para penjualnya agar kita sebagai pengunjung hilang arah dan tujuan.. hahahaa

 

2. Waktu Pelaksanaan Pameran yang Cukup Lama

Buat yang belum sempat datang ke Jakarta Fair 2018 jangan khawatir karena penyelenggaraan Jakarta Fair ini cukup lama yaitu selama 40 hari dari tanggal 23 Mei sampai 1 Juli 2019.
Sudah 3 tahun terakhir penyelenggaraan Jakarta Fair memang bertepatan dengan Bulan Ramadhan da Hari raya Idul fitri, sehingga ada beberapa perbedaan jam buka sebelum dan setelah bulan ramadhan.

3. Bertabur Artis dan Grup Band Idola

Salah satu alasan utama para pengunjung yang datang ke Jakarta Fair 2018 adalah ingin melihat penampilan dari artis idola, di area Jakarta Fair disediakan Panggung utama yang ditujukan untuk konser musik. Kali ini Jakarta fair menghadirkan artis dan grup band ternama seperti Sheila On 7, Slank, RAN, Ayu Tingting, Maliq m D’Essentials, Godbless, Wali, Superman Is Dead, Tipe-X dan juga masih banyak artis lain yang akan tampil di acara Jakarta Fair 2018.

 

4. Wisata Kuliner

Berkeliling Area Jakarta Fair 2018 di JIEXPO Kemayoran belum lengkap rasanya kalau kita belum mencicipi Kuliner Jakarta Fair. Banyak sekali menu-menu yang bisa pengunjung pilih, mulai dari makanan khas daerah sampai makanan kekinian yang lagi hits saat ini.
Ini dia rekomendasi kuliner khas di Jakarta Fair 2018
 ✔ Area Kuliner Khas Bali
Buat kamu yang penasaran sama masakan khas Bali seperti ayam betutu dan aneka makanan dengan sambal matah yang khas kamu harus banget cobain menu makanan di area kuliner khas bali Jakarta fair 2018.

 

✔ Area Kampung Betawi
Kuliner yang satu ini wajib hukumnya ada di Jakarta Fair 2018, makanan khas Betawi sebagai makanan khas tuan rumah kota Jakarta. Di area kampung Betawi ini kita bisa menemukan Kerak Telor, Bir Pletok dan beberapa makanan khas betawi lainnya.

 

✔ Area Pasar Malam

Yuhuuu.. Area pasar malam juga jangan sampai terlewatkan karena banyak sekali makanan kekinian yang bisa dicoba.

✔ American Donut
FYI American Donut ini hanya ada di Jakarta Fair lhoh, jadi saat nanti berkunjung di Jakarta Fair 2018 jangan lupa cobain American Donut ya, Waffle nya enak banget lhoh.
✔ Korean Corner
Buat yang suka dengan segala sesuatu yang berbau Korea bisa mengunjungi Stand Korea, disana bisa mencoba makanan khas korea serta bisa mencoba Hanbook baju khas Korea.
✔ Expo Resto
Menikmati pengalaman kuliner dengan View menghadap langsung panggung utama bisa kita dapatkan saat mencoba menu makanan di Expo Resto. Expo resto ini berada dibeberapa area di Jakarta Fair tetapi yang paling strategis adalah didepan panggung utama, kita bisa menikmati menu lezat dari Expo Resto sambil melihat penampilan dari bintang tamu yang hadir.

Menu yang disajikan beraneka ragam mulia dari makanan khas indonesia, makanan jepang juga menu lezat lainnya.

 

 

✔ Paket Hemat Snack dan Minuman
Ini favorite aku banget, setiap ke jakarta fair pasti beli chiki-chiki dsan minuman yang paketan itu, murah meriah, serenceng cuma 10-15 ribu harganya. kemarin aja aku beli 3 bungkus buat ponakan, pokoknya belum lebgkap ke jakarta fair kalau belum beli si snack murah meriah.

5. Bertabur Diskon Dimana-mana

Kalau dengar kata Diskon pastinya mata langsung melek deh, terutama yang para wanita langsung berbinar-binar gitu pasti matanya.

6. Arena Dunia Pesta Bola

Tadi aku sudah kasih bocoran kan ya bahwa ada arena baru di Jakarta fair 2018, Jadi dalam rangka memeriahkan Piala Dunia 2018 nanti akan diadakan Nobar di area panggung Gambir Expo dengan total 64 pertandingan secara Live. Makin seru kan bisa Nonton bareng kepiawaian club idola dengan layar raksasa, siapa tahu ketemu yang sama punya hobby nonton bola, bisa nambah kenalan deh.

7. Lebih Mudah Mengakses Info Jakarta Fair 2018 dengan Mobile App Jakarta Fair

Saat ini kita sudah bisa mengakses informasi tentang Jakarta Fair 2018 melalui Jakarta Fair Mobile App, yang bisa di download di App store dan Play store. Dengan mengunduh Jakarta Fair Mobile app ini kita menikmati kemudahan-kemudahan dan banyak kejutan seru. Mulai dari mengakses harga tiket, jam buka, jadwal penampilan artis idola.
Kabar gembiranya di Jakarta Fair Mobile App ini ada yang namanya Fitur Unik. Jadi Fitur Unik ini adalah menu E-Voucher dimana setiap harinya penyelenggara memberikan ribuan hadiah langsung dan promo stand-dtand di Jakarta Fair 2018.

8. Pawai Karnaval

Untuk menambah kemeriahan Jakarta Fair 2018 tidak ketinggalan penyelenggara menampilkan Pawai Karnaval yang diikuti oleh para peserta/tenant dengan menggunakan kostum dan icon yang unik. Untuk mengetahui secara lengkap jadwal pawai karnaval kita bisa akses langsung ya di jakarta fair mobile app, dapatkan promo menarik yang dibagi-bagikan secara langsung saat pawai berlangsung.

9. Fasilitas Lengkap

Tidak perlu khawatir mengenai fasilitas umum di Jakarta fair karena semua fasilitas sudah dipersiapkan dengan lengkap, ada toilet dan mushola yang tersebar dibeberapa area. Serta bagi pengunjung yang ingin melaksanakan solat terawih berjamaah pihak penyelenggara menyediakan tempat untuk terawih di area belakang Hall B-C3.
Banyak sekali keseruan yang bisa kita nikmati di Jakarta Fair 2018, Quality time bersama teman dan keluarga akan lebih bermakna dengan menghabiskan waktu di Jakarta Fair 2018.

One Response

  1. Dian Safitri 9 Juni 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram