Women Talks

Cek BPKB Online, Cara Aman Membeli Mobil Bekas

Bagi setiap orang mempunyai kendaraan pribadi saat ini merupakan kebutuhan pokok, terutama bagi orang-orang yang tinggal di kota besar dengan mobilitas tinggi pastinya sangat memerlukan kendaraan pribadi untuk beraktifitas. Aku sendiri saat ini memang masih menggunakan kendaraan umum untuk menunjang aktivitas, tetapi bukan berarti tidak ada keinginan untuk membeli kendaraan.

Di rumah bapak sudh mempunyai motor, apabila memang ada rezeki lebih inginnya sih beli mobil, agar nanti bisa ajak mamah bapak jalan-jalan. Untuk membeli mobil baru rasanya budgetnya masih terlalu tinggi, kakak sih nyaranin beli mobil bekas sasja dulu, toh sekarang banyak mobil bekas yang masih bagus dan performanya juga masih oke.

Karna kakak sudah beberapa kali mencoba membeli mobil bekas aku di berikan beberapa tips apabila akan membeli mobil bekas, agar tidak terkena penipuan. Sekarang kan banyak sekali informasi yang beredar tentang kasus penipuan saat jual-beli kendaraan bermotor.

1. Siapkan Budget
Pastiny sebelum membeli mobil kita harus siapkan budget, jangan sampai tabungan kita hanya Rp.30.000.000 tapi kita mengincar mobil dengam harga diatas Rp.50.000.000 kan gak seimbang preparenya.

2. Cek Harga Online
Sekarang sudah banyak situs-situs resmi yang melakukan penjualna kendaraan secara online, kita bisa akses websitenya dan mencari tahu harga kendaraan yang kita inginkan. Kita juga bisa membandingkan harga dari satu toko dengan toko yang lain.

3. Bandingkan Harga Online dan Offline
Setelah dapat info nominal harga secara online coba kita bandingkan dengan harga offline, kita bisa datangi beberapa delaer agar tahu harga langsungnya.

3. Pilih Dealer yang Terpercaya
Dealer mobil saat ini menjamur dimana-mana, tapi kita pun harus pintar memilah mana delaer yang terpercaya atau tidak.

4. Cek Dokumen Kendaraan
Ini yang tidak kalah penting, harus tanyakan dokumen lengkap dari kendaraan yang akan kita beli. Jangan sampai kita tertipu oleh harga yang murah dan mengabaikan kelengkapan surat-surat mobil.

5. Cek BPKB Online
Kita juga bisa mengecek kelengkapan dokumen BPKB nya secara onlien, saat ini pemerintah sudah mulai memfasilitasi masyarakat dengan fitur-fitur layanan secara online. Ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang tidak sempat datang langsung ke samsat.

5. Test Drive
Body oke, surat-surat udah lengkap yuk kita test performa dari calon mobil yang akan kita beli. Test Drive adalah cara untuk mengetahui performa mobil, apakah mesinnya masih berfungsi dengan baik, rem, koplimh, klakson, lampu. Serta semua kelengkapan aksesories mobil, seperti AC, speaker, jok mobil dan bagian-bagian mobl lainnya.

Apabila semuanya sudah cocok tinggal akad pembelian deh, aku harus nabung lagi nih agar bisa beli mobil impian, doakan ya manteman semoga ada rezeki buat beli mobil,, aamiin

2 Comments

  1. Yesi Intasari 28 Juli 2018
  2. Monica Anggen 29 Juli 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram