Life Style

Film Mahasiswi Baru, Nostalgia Masa-Masa Kuliah

Gimana rasanya ya kalau punya teman kuliah yang usianya udah 70 tahun ? Kalau di kelas karyawan sih masih bisa dimaklum, tapi kalau di kelas reguler kayaknya agak gimana gitu.

Aku sendiri saat lanjutin S1, ngambil kelas karyawan dan sekelas sama teman yang usianya udah 40 tahunan, anaknya udah lumayan gede saat itu SMP dan SD. Ya namanya juga kelas karyawan rata-rata udah pada berumur sih mahasiswanya.

Well tapi kalau teman kelasnya udah usia 70 tahun kayaknya bakal jadi pengalaman yang seru dan tak terduga. Ini aku kebawa baper setelah nonton trailernya Film Mahasiswi Baru

Setelah beberapa kali si video trailer Film Mahasiswa Baru karya MNCP Movie ini berseliweran di timeline youtube aku, oke aku klik, penasaran juga sama ceritanya. Eh setelah lihat sekali, kok aku suka ya jadinya aku ulang-ulang terus si trailer Film Mahasiswa Baru ini, selain karna kocak aku juga jadi kayak flashback masa kuliah dulu.

Trailer Film Mahasiswi Baru Yang Bikin Penasaran

15 Detik pertama yang menentukan dan karena 15 detik pertama sudah mencuri perhatianku, aku pun memutuskan nonton videonya sampai akhir.

Adegan pertama yang ditampilkan adalah saat MOS atau Masa Orientasi Mahasiswa Baru. Ada Mikha Tambayong dan Morgan yang dari tampilan pakaiannya sih kayaknya berperan jadi mahasiswa baru di sana.

Lalu ada Tante Wid (ett kek udah akrab beud ya Mud sama Tante Widyawati, sampe punya panggilan sayang) yang pakai baju seragam SMA dan pakai panci dong sebagai topi. Duhilah itu muka pake diunyel-unyel pulak sama kakak senior, dikira dibuat aging, pas ditanya lahir tahun berapa “70 tahun lalu” …. wwkkwkkk..

Setelah nonton sampai akhir Trailer Film Mahasiswa Baru aku pun langsung menuju Description Box, okey aku dapat sedikit gambaran tentang film ini.

Sinopsis Film Mahasiswi Baru

Fim ini bercerita tentang Tante Widyawati yang berperan sebagai Lastri. Lastri ini meskipun di usianya yang sudah lanjut, ternyata pnya cita-cita terpendam, yaitu ingin kuliah di perguruan tinggi. (Baca ini kok aku mellow ya, semangat belajarnya tinggi)

Di kampus Lastri bertemu dengan sahabat-sahabat baru, yaitu : Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab) dan Reva (Sonia Alyssa). Nah bener kan ya feeling aku, morgan sama mikha jadi mahasiswa baru. Ah kangen nonton Morgan aku, aktingnya makin matang aja nih Morgan.

Ada Umay juga, ini anak kok cepet bange ya gedenya. Akting Umay juga Gemes dan kocak banget, cocok tenyata jadi peran yang bikin ketawa.

Nah si Gank nya Tante Wid atau Lastri ini Geng Lastri sering banget bikin rusuh di kampus, sampai-sampai putrinya Lastri Anna yang dipernakan Karina Suwandi, pusing tujuh keliling dibuatnya.

Jadi malah terbalik, kayak Lastri yang jdi anaknya Anna, dan sering kena tegur gara-gara sering pulang larut malam dan keluyuran sama teman ganknya itu.

Bayangin deh Tante Widyawati yang biasanya berperan sebagai seseorang yang kalem dan anggun, sekarang jadi oma yang enerjik dan pecicilan.. xixiii

Nah di Film Mahasiswi Baru ini juga ada Om Slamet Rahardjo yang berperan sebagai Bpk. Chaerul Dekan di fakultas tempat lastri kuliah. Karena Lastri sering bikin kehebohan di kampus Pak Chaerul pun berpikir Lastri gak layak buat lanjutin kuliahnya. Yaaahh .. sayang banget dong ya.

Aku suka mix and match akting dari Tante Widyawati dan Om Slamet Rahardjo. Beliau-beliau ini kan sudah malang-melintang di dunia perfilman, dan saat dipasangkan dengan aktor-aktris  muda, yang senior aktingnya jaminan, yang muda juga nggak kebanting, bisa ngimbangin.

Film ini udah mulai tayang di bioskop tanggal 08 Agustus kemarin, daripada penasaran kan ya sama cerita lengkap dan akting artis-artis ini, kuy lah aku nonton besok pulang kerja. Ayo kita ramaikan perfilman indonesia dengan menonton film yang asli ya teman-teman.

2 Comments

  1. Keninglebar 14 Agustus 2019
  2. Dadan 19 September 2019

Leave a Reply

Follow Me on Instagram