Kolaborasi Dangdut dan Kripto dalam Dangdutverse

Tidak bisa dipungkiri pandemi yang melanda seluruh dunia menyebabkan penurunan di semua aspek kehidupan. Kesehatan, ekonomi, serta pembangunan menjadi terhambat karena pandemi ini.

Salahsatu pihak yang sangat terdampak karena pandemi adalah para Pedangdut atau Artis Dangdut. Kesejahteraan para pedangdut menurun drastis karna adanya larangan untuk tampil off air, padahal acara off air adalah salahsatu ladang penghasilan mereka.

Karna alasan itulah muncul inisiatif untuk membuat D’verse atau Dangdutverse, apa sih dangdutverse itu??

Dangdutverse atau D’verse hadir sebagai bentuk kemajuan teknologi yang menggabungkan musik dangdut dengan dunia kripto, dunia investasi digital yang wajib dilirik.

Dangdutverse atau D’verse hadir sebagai bentuk kemajuan teknologi yang menggabungkan musik dangdut dengan dunia kripto, dunia investasi digital yang wajib dilirik.

Ini adalah inovasi baru, dangdut yang dipandang sebagai hal konvensional bisa dipadupadankan dengan kripto, hal baru dalam bidang teknologi investasi digital.

Review Dangdutverse : Kolaborasi Dangdut dan Kripto dalam Dangdutverse

Saat kita mengunjugi situs Dangdutverse.com kita akan menemukan fakta menarik bahwa d’verse sudah merancang 3 fitur :

1. D’STAKING
D’staking ini adalah fitur dimana para pemegang token d’verse bias mendapatkan berlian melalui staking. Semua pemegang token Dverse dapat mempertaruhkan token mereka dengan tingkatan berikut seperti:
• Perak Periode: 30 Hari Hadiah NFT yang dipilih dengan harga minimum setara 5 miliar atau Anda dapat memilih token Dverse dengan APY 35%
• Emas Periode: 60 Hari Hadiah NFT yang dipilih dengan harga minimum setara 7bnb atau Anda dapat memilih token Dverse dengan 40% APY
• Platinum Periode: 120 Hari Hadiah NFT yang dipilih dengan harga minimum setara 9-10 miliar atau Anda dapat memilih token Dverse dengan APY 50%

2. D’Apps
D’Apps ini adalah aplikasi super mobile yang disebut “Dverse App”. Aplikasi ini dimaksudkan untuk para artis bisa berinteraksi langsung dengan penggemarnya dalam bentuk etos Web-3.
Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan, contohnya menonton dan berinteraksi sambil menghasilkan uang.
Pengguna perlu menghubungkan dompet untuk mengakses fitur khusus di Aplikasi seluler. Fitur ini dapat menikmati di bulan depan.

3. D’NFT
Sebagai aggregator NFT, kami membantu komunitas untuk berkembang dengan menyediakan DAPP pencetakan NFT sehingga komunitas dapat mencetak NFT yang andal. Komunitas memiliki hak dan kepemilikan penuh atas karya seni yang unik tersebut. Karya tak terbatas ini khusus dibuat untuk komunitas. Kami bekerja sama dengan banyak artis dan penyanyi terkenal untuk mewujudkannya.

Ada tiga hal penting yang menjadi fokus dalam pengembangan D’verse.

  1. Pertama, membuat Non-fungible token (NFT). Bayangkan saja bila anda penggemar berat salah satu artis dangdut tanah air. Sayang bukan bila salah satu foto eksklusif dengan format 3D tidak anda miliki? Nah, D’verse hendak menjadikan NFT sebagai salah satu jembatan agar foto tersebut bisa dimiliki. Lewat sistem sharing profit, hasil penjualan dalam NFT juga langsung masuk ke ‘dompet’ si pedangdut.
  2. Kedua adalah staking kripto. Staking kripto merupakan sebuah proses ketika Anda berpartisipasi aktif dalam validasi transaksi dalam blockchain konsensus algoritma Proof of Stake (PoS). Ilustrasinya seperti proses deposit di bank dalam jangka waktu tertentu dan anda mendapatkan bunga dari token yang dikunci. Dalam blockchain, siapa pun yang memiliki saldo minimum dapat memvalidasi transaksi dan mendapatkan imbalan. Dengan mengunci aset kripto dari D’verse, Anda memiliki kekuatan untuk membuat keputusan dalam jaringan. Cara ini dilakukan oleh holder agar harga token lebih stabil.
  3. Ketiga pembuatan Mobile App D’verse lewat platform iOS dan Playstore. Aplikasi ini akan menggunakan konsep Web3 atau World Wide Web berdasarkan teknologi blockchain yang menggabungkan konsep seperti desentralisasi dan ekonomi berbasis token.
    Sebagai penikmat dangdut, lewat aplikasi ini Anda tak sekedar bernyanyi, bergoyang atau menonton penampilan dari sang biduan favorit. Ada konsep baru yang hendak diterapkan D’verse di dalamnya. Misalnya sing to earn yang memungkinkan Anda untuk bernanyi sekaligus mendapatkan token, dance to earn hingga watch to earn sambil rebahan dengan bonus token. Ruang-ruang ini disiapkan oleh D’Verse juga untuk para artis atau lebel sekalipun untuk berkreasi.

D’verse bukan Binomo

Cara kerja Binomo yakni menebak harga apakah naik atau turun dalam time frame tertentu hanya dengan satu candle saja. Salah menebak uang Anda hilang tak berbekas.
Jelas prinsip ini berbeda dengan D’verse. Dalam trading, Anda membeli atau menjual sejumlah lot dari sejumlah emiten yang ada, lalu anda bebas menentukan kapan mau take profit atau cut loss. Jumlah token yang anda beli, misalnya saat harga kripto sedang anjlok, tak berkurang sama sekali. Hanya nilai dari token tersebut yang turun.

Dalam dunia kripto ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan sebelum anda berani berinvestasi membeli token. Ini merupakan jaminan dari developer kepada publik atau calon buyers bahwa produk token dangdut Divers bukan penipuan (Scamming) atau rug pull apalagi Binomo.

Jaminan D’verse Bukan Penipuan

  1. Developer atau pengembang Divers berani memberikan jaminan untuk mengunci Liquidty Pool. Liquidty Pool adalah kumpulan token yang dikunci dalam kontrak pintar yang menyediakan likuiditas dalam pertukaran terdesentralisasi dalam upaya untuk mengurangi masalah yang disebabkan oleh ilikuiditas.
  2. Developer akan tampil di publik memperkenalkan diri. Walaupun dalam dunia kripto hal seperti ini tidak wajib (Developer anonim), namun sebagai bagian untuk menarik kepercayaan maka developer Divers berani memberitahukan identitasnya. Tak Hanya itu, untuk alamat kantor divers secara terang benderang dibuka kepada publik.
  3. Divers sedang mengajukan proses audit token pada lembaga audit certiK. Ini merupakan jaminan mutu kepada buyers yang diberikan pengembang bahwa token divers tidak main-main. Lembaga audit ini sekaligus menunjukan komitmen Divers bahwa cuan yang diinvestasikan tidak dibawa lari.

Nah buat teman-teman pecinta dangdut, bias cuss ke websitenya dangdutverse untuk tahu lebih banyak ya.

Leave a comment