Life Style

SehatQ.com Pilihan Tepat Layanan Kesehatan Digital, Untuk Asisten Kesehatan Keluarga

Beberapa hari yang lalu di sebuah Whatsapp grup, seorang teman memulai percakapan mengenai GERD dan dispepsia. Wah aku jadi tertarik buat ikut nyimak diskusinya, karena memang aku pernah mengalami gejala dispepsia.

Pertama kali aku mengalami gejala yang cukup parah adalah sekitar 2012, saat itu perut terasa kembung dan panas. Kepala juga terasa pusing dan badan lemas. Langsung aku pergi ke dokter, karena lama-lama perut terasa mual dan ingin muntah terus.

Dalam diagnosis dokter ditulis dispepsia, lalu aku coba tanya pada teman yang berprofesi dokter apa sebenarnya dispepsia itu. Dan dia jawb dengan sederhana, dispepsia adalah gangguan pada pencernaan bagian bawah. Nah sejak itu aku mulai sedikit waspada, dan mulai mencari informasi tentang dispepsia itu.

Saat itu aku masih duduk di bangku kuliah, dan kebetulan kuliah sambil kerja sehingga memang pola makan dan pola tidur kurang teratur, ini menjadi salah satu penyebab aku terkena dispepsia.

SehatQ.com Pilihan Tepat Layanan Kesehatan Digital Untuk Asisten Kesehatan Keluarga

Sebenarnya aku type orang yang gak takut sama dokter, paling disuntik sama dikasih obat. Tapi yang aku males adalah ini nh minum obatnya itu loh, pait gaess, gak enak banget. Makanya untuk kedepannya aku memilih untuk mencegah dari pada mengobati.

Agar aku lebih tau cara pencegahan suatu penyakit aku sering mencari informasi mengenai penyakit yang dimaksud di internet. Membaca pengalaman orang yang terkena penyakit tersebut dan juga mencari tahu cara penyembuhannya.

Dari beberapa artikel yang aku baca biasanya ada yang memuat fakta dan mitos. Sehingga aku harus lenih memilah mana berita yang bisa dipercaya serta yang hanya sebagai angin lalu saja.

Belum lama ini aku berkenalan dengan sebuah portal berita yang berisi tentang info seputar kesehatan. Ada yang sudah berkenalan dengan SehatQ.com? Ya nama portal kesehatan yang akan aku ceritakan adalah SehatQ.com. Apa saja sih hal-hal penting yang ada di SehatQ.com?

3 Menu Utama SehatQ.com Si Asisten Kesehatan Keluarga

1. Direktori Penyakit Dengan Penjelasannya

Dengan adanya menu direktori penyakit menurut aku mempermudah para pembaca yang ingin mengetahui informasi penyakit tersebut, dan juga menambah wawasan kita mengenai nama jenis-jenis penyakit. Apalagi nama penyakitnya sudah diurutkan berdasarkan abjad ini semakin mempermudah proses pncarian.

2. Informasi Seputar Penggunaan dan Efek Samping Obat

Seperti halnya menu direktori penyakit, menu informasi obat juga diurutkan berdasarkan abjad. Menu ini juga sangat bermanfaat menurut aku, jadi saat kita belum paham kandungan suatu obat untuk apa , kita bisa cari informasinya di menu informasi penggunaan dan efek samping obat di sehatq.com ini.

3. Forum Tanya Jawab Dengan Tim Dokter

Selain informasi pasti yang sudah disediakan di Sehatq.com, kita juga bisa melayangkan pertanyaan di layanan kesehatan digital di menu forum tanya jawab dengan tim dokter. Nah tetapi untuk memberikan pertanyaan kepada dokter kita harus login terlebih dahulu, apabila belum registrasi kita bisa registrasi terlebih dahulu, caranya :

– Isi biodata diri
– Pilih beberapa kondisi yang menggambarkan diri kita
– Pilih topik favorite di SehatQ.com

Lalu setelah berhasil registrasi kita bisa langsung mengirimkan pertanyaan kita pada kolom forum, nanti jawabannya akan dikirimkan melalui email pribadi serta akan ditayangkan juga di website SehatQ.com.

Langkah-langkahnya sangat mudah dan cepat, jadi kita gak perlu banyak isi-isi data yang tidak terlalu penting.
Nah bagi teman-teman yang sedang mencari informasi mengenai tips kesehatan atau cara pengobatan suatu penyakit bisa cari referensi di website SehatQ.com.

Selain menu-menu utama yang sudah disediakan ada juga kolom pencarian untuk memudahkan kita menemukan informasi, cukup masukan kata kunci yang ingin kita cari.
Semoga dengan adanya SehatQ.com ini bisa membantu teman-teman yang ingin mencari informasi seputar tips dan info kesehatan ya.

3 Comments

  1. Lusi 17 Juli 2019
  2. Eryvia Maronie 25 Agustus 2019
  3. KakaKiky 30 Oktober 2019

Leave a Reply

Follow Me on Instagram