Women Talks

Manfaat Daun Sirih Untuk Organ Kewanitaan Kini Hadir Dalam Softex daun Sirih

Berbicara mengenai wanita tidak hanya melulu tentang make up, fashion dan juga hangout. Ada hal penting lain yang juga harus bisa kita bicarakan dari hati ke hati, yaitu masalah kesehatan organ kewanitaan. Jujur aku sendiri agak sedikit tabu untuk membicarakan hal ini meskipun itu dengan sesama teman wanita, rasanya agak canggung. Ternyata hal ini adalah pemikiran yang salah, karna sesama wanita harusnya bisa saling membantu apabila memang temannya punya masalah dengan organ intimnya.

manfaat daun sirih untuk organ kewanitaan

Jujur aku merasa sedikit terganggu dengan yang namanya keputihan, pernah saat SMA aku mengalami keputihan yang sangat menggangu, saat itu aku merasakan gatal dan panas disekitar area Miss V. Karena pengetahuanku masih minim tentang permasalahan organ intim, aku hanya mencoba mengobatinya dengan membasuh Miss V pakai air hangat dengan berharap bisa sedikit meredakan rasa gatalnya. Tolong dimaklum ya waktu SMA aku sudah ngekost, jadi gak bisa nanya  sama mamah dan mau bilang sama teman aku merasa malu. Malah aku baru tahu kalau itu namanya keputihan, aku udah panik aja waktu itu.

“Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis).”

“Keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur. Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.”

(Wikipedia)

Ternyata banyak faktor yang bisa menyebabkan keputihan, salah satunya terletak pada gaya hidup, tapi jangan khawatir pasti ada solusi dari permasalahan keputihan ini. 

Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih Ngobrol Sehat Bebas Worry

Sore itu disaat langit sedikit mendung aku menuju daerah kebayoran baru untuk mengikuti acara Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih, nuansa hijau putih menghiasi ruangan lantai 2 The ocupulance, yang sudah dipenuhi wanita-wanita cantik yang siap mengikuti acara.

manfaat daun sirih untuk organ kewanitaan

Acara ini dihadiri oleh Lulu Elhasabu salah satu influencer yang mempunyai kesibukan cukup padat,  lulu ini punya keluhan karna padatnya jadwal lulu terkadang tidak sempat untuk mengganti pembalut atau panty liners. Pasti hal ini kadang terjadi juga ya sama kita, padahal disarankan pantyliner diganti setelah 2-3 jam pemakaian.

manfaat daun sirih untuk organ kewanitaan

Nah agar lebih jelas kita coba dengarkan yuk dari ahlinya langsung, saat acara juga hadir dr. Bram Pradipta, SPOG, dokter spesialis obstetri dan ginekologi. 
dr. Bram mengatakan keputihan adalah hal yang normal bagi wanita, hanya saja apabila terjadi perubahan dalam siklus keputihan dengan ciri-ciri : 
  • Jumlah keputihan bertambah banyak
  • Kosistensi berubah
  • Warna berubah
  • Gatal 
  • Bau yang menyengat
manfaat daun sirih untuk organ kewanitaan

Maka perlu diwaspadai di khawatirkan ada infeksi di organ intim kita, apabila ciri-ciri perubahan keputihan diatas terjadi disarankan bisa memeriksakan diri ke dokter.

Untuk mencegah terjadinya infeksi maka kita bisa melakukan hal-hal berikut ini:
  • Keringkan vagina setelah buang air kecil
  • Gunakan pembersih vagina dari bahan alami
  • Bersihkan vagina sebelum dan setelah bersenggama
  • Kurangi alkohol
  • Kurangi Merokok

Manfaat Daun Sirih Untuk Organ Kewanitaan

Aku pernah beberapa kali ngobrol sama temen tentang keputihan dan banyak yang nyaranin buat coba rebus daun sirih dan gunakan air rebusannya untuk membasuh Miss V. Cuman masalahnya agak susah mencari daun sirih saat itu, agak repot kalau menurut aku, kurang praktis. 
Tapi daun sirih memang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita, daun sirih banyak digunakan untuk bahan-bahan kecantikan dan obat herbal. Daun sirih ini juga baik untuk mengurangi bau tidak sedap yang disebabkan bakteri pada organ intim. Kandungan yang ada dalam daun sirih yang baik untuk mengatasi keputihan.
  • Senyawa Fitokimia

Daun sirih juga mengandung senyawa fitokimia cukup banyak. Senyawa fitokimia ini dianggap sebagai pengendali aroma pada daun sirih. Selain aroma, rasa dan juga warna juga dikendalikan oleh senyawa fitokimia ini. Hal ini menyebabkan daun sirih memiliki aroma sangat khas dan unik. Biasanya aroma ini banyak digunakan dalam kosmetik. Bahkan tidak sedikit sabun kecantikan yang menggunakan daun sirih.

Senyawa fitokimia yang terdapat pada daun sirih bermacam-macam. Selain alkaloid juga terdapat jenis tanin, flavonoid dan saponin. Fungsi senyawa fitokimia ini adalah untuk menangkal racun. Selain menangkal racun juga untuk merangsang pembentukan kekebalan tubuh pada manusia. Dengan kandungan senyawa fitokimia ini, daun sirih dapat digunakan sebagai antikanker yang ampuh.
  • Senyawa Alkaloid

Pada sirih terdapat kandungan senyawa alkaloid. Dalam sirih merah kandungan alkaloidnya sangat besar dibandingkan daun sirih hijau. Fungsi alkaloid ini sendiri adalah untuk mencegah timbulnya penyakit kulit. Bahkan penderita penyakit kulit seringkali merawat tubuhnya dengan air rendaman daun sirih. Selain mencegah, kandungan daun sirih juga dapat mengobati penyakit kulit. Hingga penyakit kulit yang mengganggu segera hilang.

Setelah paham siklus keputihan akhirnya aku coba untuk berdamai dengan keputihan, aku coba gunakan pantyliners saat keputihan ini melanda, buat aku pribadi pantyliners ini sangat-sangat membantu. 

Manfaat Daun Sirih Kini Hadir Dalam Softex Daun Sirih Pembalut dan Pantyliners

Anastasya Erika, brand manager Softex Indonesia mengatakan saat ini Softex Indonesia membuat inovasi baru yaitu Softex Daun Sirih. Ini disebabkan berdasarkan riset wanita di Indonesia sering tidak sempat mengganti pembalut atau pantyliners sehingga berpotensi menimbulkan lebih cepatnya bakteri jahat berkembang di organ kewanitaan karena kadar kelembabannya yang semakin tinggi.
Daun sirih bisa menghambat pertumbuhan bakteri. Bakteri akan tumbuh lebih cepat, apabila dalam waktu tiga jam kita tidak mengganti pantyliners atau pembalut saat haid. Karena itulah Softex menggunakan daun sirih sebagai antiseptik alami.
Seneng dong ya ada inovasi baru dari softex, bisa buat kita merasa lebih nyaman. Ekstrak daun sirih yang ada pada Softex berasal dari daun sirih asli yang diproses, dengan Sirih Protection Technology ini bisa melindungi area kewanitaan secara alami dan higienis. Antiseptiknya juga bisa mengurangi bau. Ekstrak sirih ini berfungsi untuk memperlambat perkembangan bakteri, apabila kita lupa mengganti pembalut atau pantyliners setelah 3 jam, tapi ingat ini hanya memperlambat, jadi disarankan tetap menggantinya setelah 3 jam.
Kelebihan dari Softex Daun Sirih :
1. Bisa Menyerap lebih cepat yaitu dalam 1 Detik, sehingga permukaan pembalut tetap kering.
2. Mengandung Antiseptik alami dari ekstrak daun sirih
3. Teruji Hypoalergenic sehingga aman tidak menyebabkan alergi
4. Pastinya Softex Daun Sirih ini sudah mendapat sertifikat Halal dari MUI dengan No LPPOM : 00170080880117
Buat aku yang siklus haidnya alhamdulillah lancar dan dengan volume yang standar, aku biasanya pakai pembalut wings untuk hari pertama dan kedua haid saat sedang deras-derasnya dan yang non wings untuk hari-hari berikutnya. Jadi aku jarang eksplore varian ukuran pembalut dan pantyliners, dan saat tahu bahwa softex daun sirih menyediakan berbagai jenis pembalut aku ngerasa amaze banget, ternyata banyak pilihan toh.
Varian Softex Daun Sirih Pembalut dan Pantyliners :
  • Softex Daun Sirih Regular Non-Wings, 
  • Softex Daun Sirih Regular Wings 23 cm, 
  • Softex Daun Sirih Heavy Flow 29 cm, 
  • Softex Daun Sirih Extra Heavt Flow 36 cm, 
  • Softex Daun Sirih Pantyliner (15 cm),
  • Softex Daun Sirih Pantyliner Longer and Wider (18 cm), 
  • Softex Daun Sirih 3 in 1.

FlatLay Photography Bersama Bimo Pradana (Hijup Photographer)

Teman-teman pasti sudah sering dengar istilah foto Flatlay kan, iya itu lho foto produk yang angelnya diambil dari atas.. 

“Gaya fotografi dengan cara membidik beberapa objek, baik makanan, produk, dan lainnya melalui jepretan kamera dari atas ke bawah lurus 90 derajat. Objeknya itu sendiri diletakan dipermukaan datar (flat) yang menghadap kamera” – Discover Digital Photography –

manfaat daun sirih untuk organ kewanitaan

Ini dia Tips dari Mas Bima untuk menghasilkan foto flatlay yang ciamik :

1. Pilih Theme
2. Background
3. Proporsi
4. Pencahayaan
5. Preview hasil
6. Berikan Jarak Antar Objek
7. Editing
Kamipun ditantang buat praktek langsung foto flatlay, duh jadi deg-degan, kaku banget ni tangan diajak foto.
Ini hasil foto Flatlay ala mudrikah

Harus banyak belajar lagi nih, biar tambah keren foto flatlaynya. Terima kasih banyak Hijup dan softex atas ilmu dan keseruannya.

Buat teman-teman yang ingin shopping-shopping, HIJUP lagi bagi-bagi kebahagiaan khusus buat kalian semua. Ada potongan belanja di HIJUP sebesar IDR 50.000 untuk pembelanjaan minimal IDR 250.000. Voucher ini berlaku hingga 31 Juli 2018. Lumayan kan buat beli baju lebaran.

Saat berbelanja Jangan lupa untuk memasukkan kode: HIJUPSFTXJAKARTA ya sebelum Checkout. Yuk segera kunjungi Website HIJUP dan dapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

Sumber : http://khasiatdaun.com


Salam


One Response

  1. Wian 9 Mei 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram