Women Talks

Gunakan Bahan-Bahan Ini Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

Saat libur sekolah aku sempat beberapa kali pergi ke dokter gigi, untuk mengantar ade memeriksakan giginya. Rencana ini memang sudah lama kami bicarakan tapi baru saat liburan bisa dilaksanakan. Niaaat kami ke dokter gigi bukanlah untuk memutihkan gigi, akan tetapi cek gusi serta karang gigi adeku.
Sebenarnya kami memang ingin konsultasi mengenai scalling dan bleaching, saat pertama diperiksa ternyata gusi adeku radang sehingga belum bisa diberikan tindakan apapun. Selanjutnya dokter memberikan obat agar radangnya sembuh terlebih dahulu, minggu depan kami diminta datang lagi untuk pemeriksaan kedua.Kali kedua kami datang ternyata gusi adiku masih radang saat diperiksa, dan seperti sebelumnya dokter memberikan obat serta vitamin untuk mengurangi radangnya.
Aku sempat ngobrol sebentar dengan dokter mengenai proses scalling dan bleaching, jadi keduanya belum bisa dilakukan karna dikhawatirkan akan berbahaya bagi gusi adiku.

Malah dokter menyarankan melakukan perawatan dengan bahan alami terlebih dahulu apabila ingin memutihkan gigi, banyak bahan alami yang ada disekitar rumah yang bisa kita manfaatkan. memang prosesnya memakan waktu lama, tetapi aman bagi kesehatan gigi.

Akhirnya sampai rumah aku cari beberapa bahan yang paling gampang untuk memutihkan gigi secara alami, dan ini dia bahan-bahan alami
1. Garam
Selain sebagai penyedap rasa ternyata garam ini berfungsi sebagai antiseptik antiseptik alami yang bisa membunuh kuman penyebab gigi kuning. Garam bisa digunakan sebagai pengganti pasta gigi, caranya mudah banget.

  • Siapkan garam secukupnya taruh di mangkok atau piring kecil
  • Basahi sikat gigi
  • Lalu tempelkan bulu sikat gigi yang sudah dibasahi pada garam agar menempel rata
  • Gosok gigi seperti biasa menggunakan pasta gigi yang sudah diganti garam
  • Lakukan teratur 2x sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Gimana mudah banget kan yaa.

2. Kulit Pisang
Buah sejuta umat yang banyak ditanam dikebun belakang rumahku ini ternyata memang punya banyak manfaat, selain buahnya yang enak dimakan kulitnya pun bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Cukup gosokan bagian dalam kulit pisang pad gigi secara merata setip pagi dan sore, lakukan secara teratur.

3. Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini juga ternyata punya segudang manfaat buat tubuh kita termasuk bisa memutihkan gigi. Kunyit mengandung polishing yang baik untuk kesehatan gigi. Kita cukup memarut kunyit kemudian menggosokannya pada gigi secara merata.

4. Daun Jambu Biji

Selain sebagai obat diare daun jambu biji juga bisa bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah gigi dan gusi seperti pembengkakan gusi, plak, infeksi. Daun jambu biji mempunyai bisamembantu menghilangkan zat penyebab noda pada gigi.

5. Bawang Putih dan Bawang Merah

Si putih dan si merah adalah salah satu bumbu yang rasanya wajib ada disetiap rumah, dan ini aku baru tau juga bahwa bawang putih atau bawang merah jika dikonsumsi dalam bentuk mentah dapat melepaskan senyawa tiosulfinat dan tiosulfona, yang bisa mengurangi plak dan meningkatkan kesehatan gigi.

6. Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung antimikroba yang bisa membantu menghilangkan noda pada gigi. Cara mengaplikasikannya hampir sama dengan kulit pisang, gosokan perlahan bagian dalam kulit jeruk pada gigi, alukan secara rutin paling tidak 2x sehari, untuk hasil yang maksimal.

7. Air Putih

Ini adalah bahan alami untuk memutihkan gigi yang paling mudah ditemukan, karna setiap orang pasti minum air putih setiap hari. Dengan minum air yang cukup setiap harinya bisa mengurangi keasaman pada mulut dan juga mencegah noda menempel pada gigi.

Gimana manteman gak susah kan yaa memutihkan gigi dengan bahan alami yang ada disekitar rumah, aku udah coba beberapa hanya saja butuh konsistensi euy, agar hasilnya jadi lebih baik. Selamat mencoba ya semoga bermanfaat.

Sumber : Tribunstyle.com

4 Comments

  1. Vita pusvitasari 28 Juli 2018
  2. Titis Ayuningsih 28 Juli 2018
  3. Dian Safitri 28 Juli 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram