Women Talks

Oppo F7 Smartphone Dengan Tekhnologi Artificial Intellegence Terbaru

Zaman sekarang, teknologi semakin maju. Termasuk alat komunikasi yang kita punya, mulai dari telepon, lalu menjadi ponsel dan kini smartphone lah yang sedang merajai dunia gadget. Kalau teknologi sudah maju begini, kita tentu harus bisa memanfaatkannya ya, apalagi dengan adanya asisten pintar di dalam smartphone. Lho,mbhemangnya ada Bu?

Saya pun baru tahu kalo di dalam smartphone ternyata ada teknologi kecerdasan buatan atau istilah lainnya Artificial Intelligence (AI). Teknologi ini bahkan lebih dari sekedar asisten karena AI bisa mempelajari kebiasaan pengguna smartphone dan kemudian menjadi sistem yang secara otomatis mengatur setelan pada smartphone sesuai dengan keinginan kita (tanpa harus kita minta).
Nah, untuk smartphone yang memiliki teknologi Artificial Intelligence di Indonesia yang saya tahu cuma OPPO, karena merk ini memang pelopor teknologi AI. Bahkan, pada produk terbarunya yaitu OPPO F7, teknologi AI jadi lebih meningkat lagi.
Awalnya, AI ini dipergunakan hanya untuk membantu foto selfie. AI Beauty dapat mengenali perbedaan dari warna kulit, usia dan jenis kelamin pada subjek foto dan kemudian memberikan penyesuaian terhadap fitur beautify untuk mempercantik wajah kita dengan hasil foto yang natural.
Tapi sekarang, pada OPPO F7, Artificial Intelligence juga digunakan dalam beberapa fitur seperti AI Beauty 2.0, AI Scene Recognition, AI Album, AI Board dan AI Battery Management. Banyak banget kan ya.
Soal cara dan fungsinya, begini nih. Misalnya saya foto selfie, kemudian sistem akan membaca wajah saya dengan 296 titik pemindaian berkat face recognition. Lalu, saya akan memilih efek beautification yang saya suka. Nah, ketika saya foto selfie di OPPO F7 beberapa jam kemudian, kamera langsung secara otomatis menerapkan hal yang sama sesuai dengan cara saya sebelumnya. Ini pun berlaku pada orang lain yang numpang foto di smartphone ini. Dan jika foto dengan group selfie, setiap orang akan berbeda-beda penerapan beautification-nya.
Bukan cuma pada foto wajah saja ya, AI juga bekerja pada objek foto lainnya seperti pemandangan dan masih banyak lagi. Sesudah punya banyak foto, galeri pun akan menyimpan foto dengan AI Album yaitu pengelompokan berdasarkan wajah, nama, lokasi pengambilan foto atau acara/event pada saat foto diambil. Bonusnya lagi, OPPO F7 juga punya fitur memories untuk membantu pengguna mengingat kembali moment yang telah diabadikan dalam galeri.
Sedangkan pada fitur AI Board, kita terbantukan untuk membuat pintasan aplikasi favorit pada screen dan pada baterai, terdapat fitur AI Battery Management yang berfungsi sebagai pengaturan daya yang membuat baterai akan bertahan lebih lama.
Kalau manfaatnya sebanyak itu, teknologi AI kayaknya wajib ya buat kita punya OPPO F7. Biar aktivitas di smartphone makin praktis, dan yang pastinya biar kita kekinian juga

Leave a Reply

Follow Me on Instagram