Mudrikah Stories

Tips Menggunakan Foundation Agar Terlihat Natural

Ingin tampil cantik setiap hari, membuat kita selalu senang mencoba hal baru. Termasuk mencari cara agar bisa terlihat natural saat mengaplikasi makeup. Tapi terkadang, muncul perasaan kurang percaya diri untuk mendapatkan hasil yang maksimal, padahal itu bisa didapat dengan melakukan satu langkah mudah. Misalnya dengan memilih foundation dan mengaplikasikannya dengan tepat. Sebab dengan pengaplikasian yang …

games

Hari-hari sebagai seorang ibu yang juga harus bekerja kadang membuatku merasa lelah fisik maupun batin. Ya wajarlah ya manusiawi, badan capek abis kerja lalu pulang ke rumah disambut kembali dengan kerjaan rumah yang mau tidak mau harus kita laksanakan. Beuh openingnya berat banget ya ceu, berasa banget bebannya.. hhaa Enggak, enggak kok, itu Cuma prolog …

Saat ini sudah menjadi rahasia umum bahwa kondisi hutan di berbagai belahan dunia, sudah mendekati kondisi yang cukup mengkhawatirkan. Menurut data dari badan antariksa Brazil, sebagaimana dikutip dari The Guardian pada Jumat (5/7/2019), deforestasi di hutan hujan tropis terbesar di dunia itu mencapai 920 kilometer persegi. Bisa dibayangkan apabila paru-paru dunia ini semakin hilang, bagaimana …

Alhamdulillah setelah sebulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa, akhirnya kita bertemu dengan hari kemenangan, yaitu Hari Raya Idul Fitri. Momen ini pastinya sangat dinanti-nanti oleh semua umat  muslim, karena biasanya dijadikan ajang silaturahmi bersama sanak saudara. Untuk hari spesial ini biasanya kita mempersiapkan berbagai macam hidangan istimewa, dari mulai lauk pauk hingga kue camilan yang …

Momen lebaran adalah salah satuu momen paling ditunggu-tunggu olehku, selain sebagai ajang silaturahmi dengan sanak saudara, saat lebaran adalah waktunya juga untuk liburan. Setelah berkunjung kerumah saudara, biasanya aku menghabiskan sisa liburan dengan menonton wishlist film yang belum sempat aku tonton. Mumpung akan memasuki libur kan ya, puas-puasin nonton seharian. Maklum disini jauh ke bioskop, …

Haiii .. Assalamualaikum, gimana nih kabar puasanya? Semoga selalu lancar yaa. Kalau di daerah tempat tinggalku cuaca sedang panas-panasnya, saat malampun tetap saja terasa sangat panas. Dan ternyata gak Cuma di daerahku aja yang mengalami kenaikan suhu, banyak teman-teman dari daerah lainpun mengeluhkan hal yang sama. Dari keterangan BMKG sendiri cuaca panas ini adalah karena …

Akhirnya bulan yang dinanti-nanti telah tiba, bulan yang istimewa bagi kaum muslimin yang kehadirannya disambut dengan kegembiraan dan berbagai persiapan. Seperti yang kita tahu Bulan suci Ramadan adalah bulan dimana umat muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa sebulan lamanya. Bagi yang belum terbiasa akan terasa berat memang, selain niat yang ikhlas kita juga harus benar-benar menyiapkan …

Ternyata benar ya, kebahagiaan anak adalah kebahagiaan ibunya. Setiap kali lihat Zi bermain dengan asik, tertawa bahagia aku pun merasa  bahagia. Tapi sebaliknya, ketika Zi rungsing, sakit, atau tantrum, aku langsung gak tenang perasaan. Aku akan langsung berusaha mencari tahu kira-kira apa yang menyebabkan Zi sampai rungsing. Zi pernah mengalami gangguan pencernaan, seperti diare dan …

Menjadi Ibu itu harus siap dengan berbagai situasi, kita harus siaga dengan dunia ajaib si kecil yang kadang menghadirkan tawa juga airmata. Saat hamil aku sempat berpikir merecanakan setelah melahirkan nanti aku ingin menggunakan popok kain saja, dengan alasan agar kulit bayi bisa bernafas bebas dan juga agar terhindar dari ruam popok. Tapi kenyataannya menginjak …

Semakin hari aku semakin takjub pada proses tumbuh kembang zi, dari mulai bisa tengkurap, merangkak, dan sekarang sudah mulai belajar berjalan. Harapan aku sebagai ibu pastinya sama dengan para ibu lainnya, aku berharap zi bisa tumbuh dengan sehat dan ceria tanpa gangguan apapun. Tapi dalam perjalanannya setiap anak ada saja mengalami gangguan sakit sakit, termasuk …