Life Style

Resep Kripik Tempe Kriuk Inspirasi 30 Hari Menu Ramadan Bersama Kobe

Enggak terasa ya puasa sudah berjalan 10 hari. Sudah sepertiganya aja nih. Gimana ibadah puasa kalian? Semoga lancar-lancar semua ya. Semangat terus ibadahnya. Apalagi ramadhan tahun ini bakal berbeda pasti dari 2 tahun terakhir, akhirnya tahun ini bakal bisa berkumpul lagi di hari raya nanti.

Makanya, harus semangat terus dong puasanya. Siapa tahu nanti pas lagi kumpul keluarga ditanya “Gimana puasanya, penuh enggak?” Terus kalau penuh dapet THR hehehe….. Kaya waktu kecil dulu.
Selama 30 hari melaksanan ibadah puasa, pasti bingung ya buat menentukan menu untuk buka puasa dan sahur? PR banget buat pinter-pinter mix and match lauk pauk agar anak-anak dan anggota keluarga tidak bosan. Apalagi tantangan biar orang mau semangat sahur.

Biar enggak pada bingung, aku mau infoin ke teman-teman cara mudah menentukan menu selama bulan Ramadhan. DAPUR KOBE punya Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Pada Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan ini ada contoh menu dan resep yang bisa kita gunakan.

KOBE adalah perusahaan asli Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1979 dan mereka memulainya sebagai industri rumahan di Semarang, Jawa Tengah. Tahun demi tahun Kobe mulai dikenal banyak orang dan saat ini sudah banyak berinovasi. Sesuai dengan tagline nya Kobe Ahlinya Tepung Bumbu! Produk pertama Kobe adalah tepung bumbu dan menjadi Tepung Bumbu Pertama di Indonesia.

Inspirasi 30 Hari Menu Ramadhan ini bikin drama-drama kehidupan jadi berkurang. Enggak perlu pusing lagi mikirin menu buka dan sahur. Semua sudah siap menu untuk satu bulan penuh. Apalagi menu yang ada di 30 Hari Menu Ramadhan ini umumnya juga menu yang enggak ribet masaknya, cukup praktis menurut aku yang anti ribet di dapur. Plus, makannya juga menu-menu favorit yang dijamin bakal disukai sama anggota keluarga.

Kaya menu Kripik Tempe Kobe berikut ini. Keluargaku paling suka masakan olahan tempe, lebih mudah dan anti ribet dibikin jenis masakan apa saja. Tempe bergizi karena mengandung protein nabati. Tempe juga kaya akan zat besi, vitamin B6, magnesium dan calcium. Selain itu, tempe mengandung antioxidant isoflavon yang menangkal radikal bebas dalam tubuh.

RESEP KERIPIK TEMPE KOBE

Bahan:
1/2 Papan Tempe
1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk (70gr)
125 ml air
3 lembar daun jeruk, iris halus
500 ml Minyak goreng

Cara membuat:
1. Iris tipis tempe, lalu goreng sampai matang dan kering, tiriskan.
2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk hingga larut
3. Tambahkan irisan daun jeruk dan aduk rata
4. Masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam adonan basah
5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan.
6. Angkat dan biarkan dingin, setelah dingin simpan dalam toples.

Tempenya jadi renyah dan gurih banget. Ini tuh gara-gara menggunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk yang merupakan tepung bumbu yang diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng tepung yang sempuran dan lezat. Hasil gorengan Tempe jauh lebih crunchy, rasanya pun perpaduan rasa rempah yang pas dan lezat.

Kobe Tepung Tempe Kriuk ini memang diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng yang sempurna crunchy kriuk dan bumbu yang pas. Selain itu gorengan tempe lebih tahan lama renyahnya. Dan karena bahannya menggunakan ketumbar asli, rasa yang dihasilkan gurih dan lezat. Kobe Tepung Tempe Kriuk ini diproses menggunakan teknologi modern dan tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan. Aman buat makanan keluarga.

Itu baru salah satu menu hasil recook aku dari Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan lho. Masih banyak menu lainnya yang aku yakin kalian juga bakal pada suka. Sudah, enggak perlu lagi pusing-pusing mikirin menu buat selama bulan puasa ini. Serahkan saja sama Kobe lewat Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram