Semakin Dekat Dengan Industri Kreatif Korea Bersama KOCCA

Akhir tahun 2017 adalah moment langka bagiku, karena aku bisa merasakan libur panjang bahkan sangat panjang sekali. Biasanya akhir tahun adalah waktunya ambil lemburan, uangnya lumayan buat bekal jalan-jalan di tahun berikutnya.

Tapi karna sekarang aku tidak lagi jadi karyawan so waktu luangnya otomatis lebih banyak. Terus libur panjang ngapain aja mud, niatnya sih pengen rutin nulis, alih-alih ngabisin waktu luang dengan nonton drama korea. 
Dua drama baru yang aku tonton adalah When You Were Sleeping dan Korean Odyssey,  aku juga lagi nonton Reply 1988 yang sebenarnya tayang 2015 tapi aku baru nonton sekarang. 
Sebenarnya aku bukan penggemar berat drakor, tapi kalau udah nemu drama yang disuka, beuh lupa waktu dan lupa quota.. Hahaa
Bicara mengenai Korea selain Drama Korea ternyata masih banyak program-program lain yang gak kalah menarik dari korea. Ada juga K-pop favorite anak remaja jaman now, game, film kartun juga komik. 
Teman-teman tau kan film kartun Larva, itu lho film kartun ulet uget-uget yang gak ada suaranya cuma gerakan doang, tapi bisa menarik hati anak-anak yang nonton, ponakan aku aja hobby banget nonton Larva. Nah larva ini adalah salah satu program dari korea. 
Kok kamu tau sih mud, larva berasal dari korea?  Tau dong, kam aku tau infonya dari Kocca. Kocca, apalagi tuh Kocca? Ok buat temen-temen yang belum tau kocca, aku infoin ya biar kita sama-sama tau.

Kocca adalah kepanjangan dari Korean Creative Content Agency. Yaitu agen pemerintah Korea Selatan yang memimpin kemajuan konten kreatif Korea,  di dalam negeri maupun di luar negeri. KOCCA sendiri mencakup berbagai industri kreatif Korea, termasuk game, animasi, perizinan karakter, musik, mode, dan penyiaran.
KOCCA secara aktif memajukan industri ini melalui dukungan produksi, pemasaran dan promosi, perluasan global ke luar negeri, pengembangan sumber daya manusia, dan penerapan teknologi budaya. Untuk di Indonesia kantor Kocca ini berada di kota Jakarta tepatnya di  APL Office Tower 11th Floor Suite T3, Jl. S. Parman kav 28, Kel. Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, Indonesia, 11470.
Kocca sering mengadakan acara-acara seperti K-Content Expo 2017 yanh menghadirkan lebih dari 40 perusahaan konten kreatif Korea dalam pameran ini yang terbagi atas K-Pop, TV Content, Game, Animation & Character, Comic, dan Beauty. Di Pavilion K-Pop misalnya, SM Entertainment yang dikenal sebagai pioneer K-Pop hadir sebagai salah satu eksibitor.
Saat pembukaan K-Content Expo 2017, Vice President & COO Kocca, Kim Young Chul menyampaikan “Kocca menyelenggarakan acara K-Content Expo di Jakarta setiap tahunnya untuk memperkenalkan berbagai macam konten Korea di Indonesia, juga meningkatkan kerja sama di bidang kebudayaan antar kedua negara,” 

Baru-baru inipun Kocca mengadakan event  PinkFong.  PinkFong sendiri merupakan karakter kartun yang berbentuk rubah berwarna merah muda, karena bentuknya yang lucu maka tidak heran kalau anak-anak banyak yang suka. 
Buat temen-temen yang mau belajar kebudayaan korea atau kepengin ngeliat koleksi-koleksi industri kreatif korea, boleh banget main-main ke kantornya Kocca, dijamin kalian pasti betah main di kantor Kocca. Ada banyak permainan yang bisa di coba serta kita bisa melihat berbagai koleksi kocca seperti komik dan boneka karakter kartun korea.

Temen-temen juga bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai industri kreatif korea dengan mengikuti sosial media Kocca. 
Instagram : @kocca_indonesia
Fanpage Fb : koccaindonesia
Nah jangan sampai ketinggalan info-info terbaru dari Kocca ya.

Sumber foto : ahsha-IYAAcom
Sumber :  beritasatu.com

2 Comments

  1. Kang Nata 19 Januari 2018
  2. Nita Lana Faera 19 Januari 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram