Traveling

Seperti Inilah Tips Cerdas Saat Berwisata Yang Harus Kamu Ketahui

Pergi ke tempat-tempat wisata merupakan salah satu kegiatan hiburan yang sangat disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak hingga dewasa baik itu laki-laki maupun perempuan.

Ya, hal itu memang benar adanya, dimana kegiatan berwisata ini sangat ampuh untuk mengusir rasa jenuh sesaat sehingga bisa membuat pikiran kita kembali fresh.

Nah, agar kegiatan berwisata menjadi lebih hemat dan menyenangkan, berikut di bawah ini ada beberapa tipsnya yang harus kamu ketahui :

Tips Cerdas Saat Berwisata Yang Harus Kamu Ketahui

1. Persiapkan Fisik

Sebelum kamu hendak melakukan traveling seorang diri, maka pastikan dulu bahwa kondisi tubuhmu dalam keadaan sehat-sehat saja. Pasalnya, kegiatan yang satu ini tentunya akan menguras energy terlebih jika kamu pergi ke tempat-tempat yang jauh seorang diri. Oleh karena itu, kamu harus pandai-pandai dalam menjaga kesehatan tubuh.

2. Persiapkan Budget

Selain mempersiapkan fisik, tentu saja kamu juga harus mempersiapkan budget. Ya, terang saja demikian, sebab budget ini memiliki peranan yang sangat penting selama kegiatan berwisata. Dalam hal ini, kamu jangan sampai membawa uang terlalu banyak atau pas-pasan.

Dengan kata lain, persiapkanlah budget sesuai kebutuhan selama liburan. Mulai dari makan, tiket pesawat padang Jakarta, hingga penginapan.

3. Melakukan Riset Terlebih Dahulu

Dalam hal ini, sangat disarankan bagi kamu untuk melakukan riset terlebih dahulu mengenai semuanya yang bersangkutan dengan kegiatan wisata. Ya, hal-hal tersebut mulai dari harga tiket menuju ke tempat tujuan, akomodasi, tarif & jam operasional transfortasi umum, rute & harga tiket masuk ke tempat wisata, dan sebagainya.

Agar lebih mudah lagi, kamu bisa memanfaatkan teknologi internet untuk melakukan risetnya. Selain itu, kamu juga bisa bertanya kepada teman atau kerabat yang memang pernah mengunjungi tempat wisata tersebut.

4. Membuat Daftar Anggaran

Sangat penting bagi kamu untuk membuat daftar anggaran. Mengapa demikian? Pasalnya, anggaran dan perencanaan ini bertindak sebagai panduan selama dalam perjalanan wisatamu lho. Mengingat akan hal itu, maka kamu harus memastikan bahwa kamu sudah membuat perincian rencana perjalanan dari awal bangun sampai kembali lagi ke tempat penginapan atau hotel.

Bukan hanya itu, perhatikan pula seputar transportasi untuk menuju dari satu tempat wisata ke tempat wisata yang lainnya. Setelah itu, coba hitung berapa uang yang harus disisihkan untuk makan, minum, dan lain sebagainya.

5. Pahami Cara Packing Yang Benar

Ketika akan melakukan traveling seorang diri, maka sudah menjadi kewajiban bagi kamu untuk mau membawa semua barang bawaan sendirian. Ya, terlebih saat berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Sebab, untuk membawa beban sesering mungkin itu tentunya akan sangat melelahkan.

Maka dari itu, sebelum berangkat kamu harus memahami dulu cara packing barang yang benar, sehingga semua barang yang kamu butuhkan dapat tersusun dengan rapih dan mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, usahakan juga untuk tidak membawa barang-barang secara berlebihan! Soalnya, hal tersebut justru akan membuat kamu kerepotan sendiri lho!

6. Rajin Mengecek Promo

Tips berikutnya yang harus kamu lakukan dalam berwisata agar lebih hemat dan menyenangkan, yakni rajin mengecek promo. Dalam hal ini, kamu bisa mencarinya melalui situs-situs yang ada di mesin pencarian. Tak hanya itu, bandingkan juga harga dari satu situs ke situs lainnya.
Itulah beberapa tips dalam berwisata agar lebih hemat dan menyenangkan. Selain itu, kamu juga jangan sampai lupa untuk membeli oleh-olehnya ya!

18 Comments

  1. Yuniari Nukti 15 April 2020
  2. lindaleenk 16 April 2020
  3. Rismayani 16 April 2020
    • Darepontianak 19 April 2020
  4. Annafi 16 April 2020
  5. Demia 16 April 2020
  6. Mei 16 April 2020
  7. icha 16 April 2020
  8. Triani Retno 17 April 2020
  9. Wiwin | Pratiwanggini.net 17 April 2020
  10. Joko Yugiyanto 17 April 2020
  11. Dian Safitri 17 April 2020
  12. Desri Desri 17 April 2020
  13. Nurhilmiyah 19 April 2020
  14. Muhammad Nur Ardi Handayat 19 April 2020
  15. Hida 19 April 2020
  16. Risalah Husna 19 April 2020

Leave a Reply

Follow Me on Instagram