Life Style

4 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Jangan terburu-buru dalam memilih produk asuransi kesehatan. Jangan sampai Anda salah memilih asuransi kesehatan, yang membuat Anda justru terjebak pada kesalahan besar. Sebab, memilih asuransi kesehatan terbaik penting bagi Anda dan keluarga.

Asuransi kesehatan memang penting bagi Anda dan keluarga. Namun Anda memerlukan kehati-hatian dalam menentukan asuransi kesehatan terbaik bagi Anda dan keluarga. Jangan sampai Anda kecolongan oleh tutur kata marketing asuransi kesehatan yang manis. Pastikan Anda jeli dalam memilih asuransi kesehatan yang pas untuk Anda dan keluarga. Masih bingung?

Ini dia 4 tips memilih asuransi kesehatan terbaik bagi Anda.

Ajukan Asuransi Kesehatan Sedini Mungkin

Mengawali tips pertama dalam memilih asuransi kesehatan terbaik bagi Anda dan keluarga adalah dengan mengajukan asuransi kesehatan sedini mungkin. Terlebih lagi, Anda tidak tahu kapan Anda akan mengalami sakit.

Penting juga untuk Anda pahami, bahwa semakin tua usia Anda maka semakin tinggi pula risiko sakit yang akan menimpa Anda.
Ajukanlah asuransi kesehatan sedini mungkin. Sebab, apabila Anda mengajukan asuransi kesehatan sedini mungkin Anda akan mendapatkan tidak hanya satu keuntungan saja. Apa sajakah?
Anda dapat berhemat dalam mengatur pengeluaran asuransi kesehatan Anda.

Hal itu karena semakin muda usia Anda membeli asuransi kesehatan, maka semakin murah pula premi yang dibayarkan. Selain itu, risiko terkena sakit pun kecil di usia muda, sehingga peluang diterimanya asuransi kesehatan Anda besar.

Hindari Cash Plan

Tips memilih asuransi kesehatan terbaik berikutnya adalah dengan menghindari cash plan. Apa itu cash plan? Cash plan merupakan salah satu macam asuransi dengan manfaat berdasarkan lama waktu melakukan rawat inap. Asuransi kesehatan yang baik akan melakukan pergantian pendanaan berdasarkan tagihan-tagihan yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit ketika Anda dirawat.

Meski cash plan tidak buruk, namun sebaiknya Anda menghindarinya. Hal itu karena apabila kita melakukan perbandingan premi dan manfaat cash plan, maka hasilnya cash plan menjadi lebih mahal. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda menghindari cash plan.

Ketahuilah Fasilitas Apa Saja Yang Diberikan

Tips memilih asuransi kesehatan terbaik selanjutnya adalah mengetahu syarat rawat inap. Kenali dahulu fasilitas-fasilitas apa sajakah yang dijamin oleh asuransi kesehatan yang akan Anda pilih. Jangan sampai Anda tidak mengetahuinya.

Seperti halnya pada kasus perawatan gigi, tidak semua asuransi kesehatan menawarkan fasilitas perawatan gigi. Beberapa dari mereka menyatakan bahwa perawatan gigi termasuk dalam perawatan kecantikan. Selain itu, perawatan gigi jauh lebih mahal ketimbang perawatan kesehatan lainnya.

Belilah Asuransi Kesehatan Sesuai Dengan Anggaran Yang Anda Punya

Tips ini merupakan poin penting bagi Anda. Dalam membeli asuransi kesehatan, Anda wajib menyesuaikan dengan anggaran yang anda miliki. Hal ini bertujuan agar Anda tidak merasa keberatan untuk melakukan pembayaran premi tiap bulannya. Tentu saja Anda tidak mau kelabakan dalam membayar asuransi, bukan?

Itulah 4 tips memilih asuransi kesehatan terbaik bagi Anda. Jangan sampai Anda justru dirugikan dalam melakukan pembelian asuransi. Selamat mencoba!

One Response

  1. Joe Candra 9 Mei 2019

Leave a Reply

Follow Me on Instagram