Tips Mengurangi Keringat Berlebih dan Menghilangkan Bau Badan Dengan Teratu Miracle Deo Antiperspirant Spray

Bagi aku menjaga penampilan adalah hal yang penting, dengan menjaga penampilan bisa menambah rasa percaya diri baik itu saat beraktivitas diluar rumah ataupun sekadar beraktivitas di rumah saja.

Menjaga penampilan tidak hanya sebatas memakai pakaian rapi, tapi juga menjaga kesehatan badan kita agar tidak mengeluarkan bau tidak sedap. Meskipun tidak wangi, tapi minimal gak bau badan, itu prinsip aku ya.

Nah aku ada beberapa tips agar terhindar dari bau badan.

Tips Menghilangkan bau badan : 

1. Mandi Secara Teratur

Penyebab dari bau badan adalah bakteri di permukaan kulit, terutama di area ketiak, bakteri tersebut nantinya akan mengubah keringat menjadi zat asam, sehingga menimbulkan bau tidak sedap di tubuh kita .

Nah dengan Mandi 2x sehari pagi dan sore kita membersihkan bakteri yang ada di ketiak sehingga bisa meminimalisir pertumbuhan bakteri penyebab bau badan.

2. Gunakan Sabun Antibakteri

Penggunaan sabun antibakteri ini memang disarankan untuk membunuh bakteri yang ada di kulit, akan tetapi bias disesuaikan dengan jenis kulit kita ya. Kalau memang tidak cocok dan membuat kulit kering, lebih baik pilih sabun dengan jenis yang cocok saja.

3. Keringkan Badan Setelah Mandi Dengan Benar

Kuman atau bakteri sangat suka dengan area yang lembab, maka dari itu setela mandi kita harus mengeringkan badan dengan benar, terutama area-area lipatan termasuk bagian ketiak.

4. Gunakan Bahan Pakaian yang Dapat Menyerap Keringat

Pakaian yang kita pakai juga harus diperhatikan ya, usahakan gunakan bahan pakaian yang dapat menyerap keringat.

5. Gunakan Deodorant atau Antiperspirant

Buat teman-teman yang mempunyai masalah dengan keringat berlebih atau bau badan, aku saranin sih pakai deodorant atau antiperspirant untuk mencegah keringat berlebih dan bau badan. Apalagi yang suka beraktivitas diluar ruangan, pastinya resiko berkeringat akan lebih tinggi.

Ngomong-ngomong soal deodorant, aku udah kenalan dengan Teratu Miracle Deo Antiperspirant yang bisa membantu mengurangi keringat berlebih dan pastinya mencegah bau badan.

Review Teratu Miracle Deo Antiperspirant Spray

Ini adalah kali pertama aku mencoba Deodorant berbentuk Antiperspirant, agak penasaran juga sih deodorant dan antiperspirant ini sama atau beda. Dan saat browsing ternyata ada sedikit perbedaan antara dedorant dan anti perspirant.

“Antiperspirant mengandung zat yang dapat menyumbat atau memperlambat kerja kelenjar keringat sehingga produksi keringat akan berkurang. Antiperspirant sangat berfungsi untuk mencegah keringat berlebih dari dalam tubuh. Namun, antiperspirant tidak bisa menghilangkan dan membunuh bakteri yang menyebabkan bau pada ketiak.”

Sedangkan Deodorant adalah Zat yang berguna untuk mengontrol pertumbuhan bakteri pada kulit. Salah satu penyebab bau badan adalah adanya bakteri yang mengumpul pada kelenjar keringat, nah dengan menggunakan deodorant ini kita bias membunuh bakteri penyebab bau badan.

Oke kita mulai review si Teratu Miracle Deo Antiperspirant Spray ini ya.

Teratu Miracle Deo Antiperspirant Spray merupakan Antiperspirant untuk mengurangi keluarnya keringat berlebih pada ketiak. Diperkaya dengan Zinc PCA untuk membantu mengurangi bau badan , serta sodium PCA untuk menjaga kelembutan ketiak, dan juga formulanya ini gak lengket di kulit.

Kemasan

Kemasannya simple banget dengan didominasi warna putih, terkesan bersih dan rapih. Nah di bagian sisi lain kemasan tertera komposisi, cara pakai dan keterangan produk. Dan di sisi lain ada gambar motif batik, menandakan Teratu ini adalah produk local ya gaes.
Teman-teman juga gak perlu khawatir produk ini sudah terdaftar di BPOM ya, silakan di cek pada bagian kemasan.

Komposisi

Alcohol, Aqua, Aluminium Chloride Hydroxide, Benzyl Alcohol, Zinc PCA, Sodium PCA, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, o-Cymen-5-ol

Kesan Pemakaian

Saat pertama kali coba Teratu Miracle Deo Antiperspirant Spray ini kesan pertama aku “Gak Lengket dikulit” setelah aku semprotkan di area ketiak cairannya ini kayak langsung menguap entah kemana, enak banget.

Sesuai dengan info komposisinya memang ada sedikit tercium bau alcohol saat di semprotkan, tapi gak yang sampe ganggu.

Aku udah pakai produk ini kurang lebih 2 minggu, works banget di aku. Klaimnya kan untuk mengurangi keringat berlebih dibadan dan mengurangi bau badan, hasilnya beneran sesuai.
Aku coba saat akan beraktivitas di luar ruangan, biasanya maaf si baju bagian ketiak lumayan basah sama keringat, tapi ini agak mendingan, dan bau badan pun minggat.

Nah pas dicoba juga saat hanya diam di rumah, ya apalagi ini ya, kan gak terlalu banyak beraktivitas otomatis keringat aman.

So buat aku pakai Teratu Miracle Deo Antiperspirant Spray ini beneran ngebantu ngurangin keringat berlebih dan membantu ngilangin bau badan.

Untuk Ibu hamil dan Menyusui bisa konsultasi dulu ya ke Dokter

Teratu Miracle Deo Spray

Selain Teratu Miracle Deo Antiperspirant Spray aku juga coba Teratu Miracle Deo Spray. Bedanya apa Mud ?
Kalau Teratu Miracle Deo Spray ini tidak mengandung antiperspirant ya.

Jadi bagi teman-teman yang kurang cocok sama antiperspirant, bisa coba alternative lain yaitu Teratu Miracle Deo Spray.

Buat temen-temen yang mau coba bisa langsung ke Shopee Official Mall Teratu Beauty aja ya 

So selamat mencoba Teratu Miracle Deo Antiperspirant Spray dan Teratu Miracle Deo Spray nya ya.

Photo of author

Siti Mudrikah

Muslimah Traveler, Travel Enthusiast, Travel Blogger Wanna Be Tapi masih tergoda buat nulis curhat dan hal receh tentang hidup. Penulis di www.mudrikah.com.

7 thoughts on “Tips Mengurangi Keringat Berlebih dan Menghilangkan Bau Badan Dengan Teratu Miracle Deo Antiperspirant Spray”

  1. Walopun di rumah aja, ibu-ibu rentan bau badan juga nih karena banyak berkeringat saat melakukan pekerjaan rumah. Boleh juga rekomendasi produk Teratu Miracle ini. Kapan-kapan cobain ah.

    Reply
  2. Aku sempet wishlist produk Teratu Deo Stick-nya nih gegara di-review sama salah satu beauty influencer di Instagram. Ternyata ada yang versi spray-nya juga, ya. Lebih praktis ini sih dipakainya.

    Reply
  3. Saya termasuk yang cocok dan suka sama jenis antiperspirant spray, tapi baru tahu brand ini. Jadi tertarik mau cobain! Kayaknya ampuh banget bikin badan jadi segar seharian

    Reply
  4. Aku butuh nih, secara aku gampang keringetan dan Jogja cuacanya panas. Malah lebih banyak keringetan pas di dalam rumah daripada pas keluar-keluar, karena kalo di luar ada angin.

    Gak masalah juga sama bau alkohol, malah suka hahaha.

    Reply

Leave a comment